Latest Updates

Tips Meningkatkan Produksi Air ASI

Asi merupakan kebutuhan bayi yang sangat bagus untuk pertumbuhan anak, perlu anda ketahui air susu ibu itu sangatlah penting bagi bayi. Kenapa? Karena zat yang terkandung dalam ASI memiliki kandungan antibodi alami yang mampu melindungi bayi dari berbagai macam infeksi. Bayi yang tidak mendapat ASI dari ibunya akan memiliki daya tahan tubuh yang lemah dan mudah sakit. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan produksi ASI Anda dilansir dari vemale.com.
  1. Lebih sering menyusui
    Untuk meningkatkan produksi ASI, Anda disarankan untuk menyusui setiap tiga jam sekali di siang hari dan empat jam sekali di malam hari. Sebagian ibu biasanya menunggu hingga payudara kembali terisi dengan ASI. Sering memberikannya pada bayi Anda dapat meningkatkan produksi ASI Anda.
  2. Berikan ASI bergantian
    Saat menyusui, biarkan bayi Anda menyusu dari kedua payudara Anda secara bergantian. Selain itu, posisikan bayi Anda sedikit tegak sehingga ia bersendawa agar ruang kosong dalam perutnya terisi. Dengan begitu, ia bisa minum lebih banyak ASI.
  3. Ubah pola makan
    Makanlah makanan yang dapat meningkatkan produksi ASI Anda. Beberapa makanan tersebut seperti sayuran hijau, telur, susu, bawang dan ayam. Mengonsumsi makanan-makanan ini adalah cara paling ampuh meningkatkan jumlah ASI Anda.
  4. Jadilah bahagia
    Jika Anda ingin meningkatkan produksi ASI Anda, hindari stress. Lakukan kegiatan-kegiatan yang bisa membuat Anda tenang, senang dan tidak merasa tertekan. Jangan sampai Anda merasa cemas berlebihan dan hindari melakukan hal-hal yang melelahkan baik secara fisik maupun mental.

Itulah beberapa tips meningkatkan produksi air susu ibu, semoga bermanfaat.

2 Responses to " Tips Meningkatkan Produksi Air ASI "

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis