Latest Updates

Manfaat Kacang Tanah Untuk Kesehatan

Kesehatan adalah masalah utama kita, setiap aktifitas jika tidak dibarengi dengan tubuh yang sehat, akan sulit untuk melakukan aktifitas tersebut.
Berbicara mengenai kacang-kacangan, siapapun tentu sudah mengenal dengan baik yang namanya kacang tanah. Bisa dipastikan, hampir semua orang telah mengenal kacang yang satu ini. Selain memiliki rasa gurih yang lezat dan nikmat, kacang tanah juga dipercaya kaya akan nutrisi serta sangat bermanfaat untuk kesehatan. 
Meskipun ukuran kacang tanah cukup kecil, beberapa study menyebutkan bahwa kacang tanah memiliki nutrisi yang sangat besar bagi tubuh. Seperti dilansir dari laman stylecraze.com, kacang tanah merupakan sumber protein dan antioksidan yang baik. Karena inilah, kacang tanah dipercaya sangat baik untuk kesehatan tubuh. Penasaran manfaat apa lagi yang ada dalam kacang tanah? Inilah 5 manfaat mengagumkan kacang tanah untuk kesehatan tubuh.

Menurunkan Kolesterol
Mengingat kacang tanah mengandung asam lemak tak jenuh cukup tinggi, beberapa peneliti menyebutkan bahwa kacang tanah bisa bantu menurunkan kolesterol dalam tubuh. Karena asam lemak yang cukup tinggi pula, kacang tanah juga dikatakan bisa mencegah penyakit jantung koroner.
Mencegah Risiko Kanker Perut
Poli fenolik dan anti oksidan yang terkandung dalam kacang tanah mampu mengurangi risiko kanker perut di dalam tubuh. Nutrisi dalam kacang tanah dipercaya bisa mengurangi produksi karsinogenik nitroud amina penyebab utama tumbuhnya sel kanker di perut.
Melawan Penyakit Jantung
Jika Anda ingin memiliki jantung sehat dan jauh dari berbagai macam masalah, usahakan untuk konsumsi kacang tanah. Nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam kacang tanah dipercaya sangat baik menjaga kesehatan dan melawan penyakit jantung.
Mencegah Risiko Stroke
Anti oksidan dan resvreratrol yang terkandung di dalam kacang tanah disebutkan mampu meningkatkan produksi oksida nitrat sehingga bisa mencegah risiko stroke. Tidak hanya itu saja, kandungan kalium, mangan, tembaga, kalsium, magnesium, zat besi, selenium dan seng serta beberapa mineral, study menyebutkan bahwa kacang tanah sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.
Baik Untuk Kulit
Mengingat kacang tanah mengandung vitamin E, vitamin B6 dan nutrisi baik lainnya, kacang tanah memiliki manfaat mengagumkan untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Dengan konsumsi kacang tanah secara teratur, hal ini bisa bantu kulit terbebas dari bahaya radikal bebas penyebab kerusakan kulit.

Perlu diketahui, selain 5 manfaat di atas, kacang tanah masih memiliki manfaat mengagumkan lain seperti halnya meningkatkan berat badan, meningkatkan kesuburan, mengatasi depresi atau stress, memperlancar aliran darah serta mencegah penuaan dini. Mengingat kacang tanah memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, tidak ada alasan lagi untuk tidak menyukai kacang yang satu ini.

0 Response to " Manfaat Kacang Tanah Untuk Kesehatan "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis