Latest Updates

Manfaat Daun Mint Untuk Kecantikan

Ternyata banyak juga ya tanaman yang berfungsi untuk menjga kecantikan kita, tidak jauh berbeda dengan daun mint ini. Daun mint ini ternyata juga sangat kaya akan berbagai zat yang dapat mempercantik wajah kita dan manfaat lainnya. Tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli krim kecantikan atau perawatan mahal di salon. Selain bisa menimbulkan efek samping, bahan kimia dalam berbagai produk kosmetik bisa saja merusak wajah Anda.
Jika ingin memiliki kulit sehat dan cantik, cukup punya tanaman mint saja di rumah. Seperti dilansir dari vemale.com, ada banyak cara untuk mempercantik dan menjaga kesehatan kulit dengan daun mint, seperti misalnya berikut ini: 
  1. Mengecilkan dan menghaluskan permukaan pori-pori
    Daun mint bersifat astringent, yaitu mengecilkan pori-pori dan menghaluskan permukaan kulit. Anda bisa menghaluskan daun mint dan menerapkan sebagai masker wajah. Anda juga bisa mencampurkan air mawar dan mentimun untuk face mask daun mint lebih efektif.
  2. Menyembuhkan jerawat
    Tanaman herbal yang memiliki rasa segar ini memiliki kandungan mentol yang mendinginkan wajah. Mint juga kaya salicylic acid yang bersifat antibakteri. Senyawa ini akan membunuh bakteri serta membantu meredakan peradangan dan mempercepat penyembuhan jerawat.
  3. Menghilangkan bekas jerawat
    Setelah jerawat bisa disembuhkan, teruskan pemakaian masker mint karena membantu jerawat hilang tanpa bekas. Jika terlanjur memencet jerawat dan meninggalkan bekas, Anda juga bisa memakai masker mint karena akan membantu menghilangkan bekas jerawat. Terapkan setiap malam sebelum tidur.
  4. Mengatasi kulit berminyak
    Kandungan antioksidan dalam dan mint sangat kuat dan bahkan bisa menutrisi dan mengencangkan kulit. Buat campuran daun mint dengan madu dan jadikan masker. Bisa juga daun mint direbus dan dijadikan air mencuci wajah sebelum tidur untuk mengurangi minyak di kulit.
  5. Mencerahkan kulit dan menghilangkan flek hitam
    Campur daun mint dengan tepung beras dan air mawar. Oleskan sebagai masker dan gosokkan merata ke wajah. Cara ini akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati, mencerahkan kulit wajah, dan membersihkan kulit dari keriput serta flek hitam karena lingkungan.

So, kenapa tidak mulai menanam tanaman mint di rumah sekarang Ladies? Selain bisa dijadikan infused water, bisa juga menjaga kecantikan wajah Anda tanpa keluar banyak biaya.

0 Response to " Manfaat Daun Mint Untuk Kecantikan "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis