Latest Updates

Inilah Akibat Jika Anda Terlalu Banyak Makan Putih Telur

Telor memang bagus untuk kesehatan karena kandungan proteinnya, akan tetapi bagaimana kalu anda terlalu banyak makan putih telurnya adakah dampak nya bagi kesehatan kita, berikut liputan sebagaimana yang saya lansir dari vemale.com.
Apakah Anda pernah mendengar cerita-cerita tentang para binaraga yang berusaha membesarkan ototnya dengan makan telur, tepatnya memperbanyak makan putih telur? Itu dilakukan untuk memberikan asupan protein karena protein dibutuhkan untuk membentuk otot. Namun sebenarnya ada dampak di balik terlalu banyaknya asupan putih telur lho.
Seperti dilansir dari vemale.com, ada tiga dampak mengejutkan yang bisa ditimbulkan oleh banyaknya asupan putih telur, diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. Alergi
    Ada beberapa orang yang mengalami alergi karena terlalu banyak makan telur. Ini disebabkan oleh terlalu banyaknya asupan albumin. Hal ini bisa menimbulkan efek seperti gatal-gatal, ruam, pembengkakan kulit, mual, diare hingga muntah dan gejala alergi lain. 
  2. Kekurangan vitamin B7/Biotin
    Jika Anda suka makan telur putih mentah, hal ini bisa menurunkan asupan biotion atau vitamin B7. Kekurangan biotin bisa menyebabkan kondisi kulit seperti dermatitis atau cradle cap pada kulit kepala bayi. Kurangnya biotin juga bisa menyebabkan lemahnya otot, rasa sakit dan kram pada otot, kejang hingga rambut rontok. Belum lagi risiko terkena bakteri Salmonella. Jadi, untuk menghindari masalah ini, pastikan Anda memasak telur benar-benar matang.
    Gejala yang lebih parah juga bisa terjadi dengan timbulnya keadaan kesulitan bernapas, pembengkakan pada tenggorokan, mulut dan saluran pernapasan, serta adanya penurunan tekanan darah yang mendadak sehingga dapat menyebabkan pusing dan kehilangan kesadaran. Jika sudah begini, Anda benar-benar perlu menghindari telur untuk beberapa waktu.
  3. Kebanyakan protein
    Makan makanan berprotein dalam jumlah tinggi bisa menimbulkan masalah ginjal. Ginjal harus menyaring darah yang terlalu banyak protein, dan ini merupakan "kerja keras" bagi ginjal. Anda bahkan bisa berisiko mengalami cidera ginjal akut atau gangguan fungsi ginjal karena tidak kuat menyaring kelebihan protein.
Jadi, cukup makan telur atau putih telur secukupnya saja, jangan terlalu banyak. Lagipula, apapun yang berlebihan itu tidak baik, iya to?
Thanks' to vemale.com

4 Responses to " Inilah Akibat Jika Anda Terlalu Banyak Makan Putih Telur "

  1. waduh padahal saya suka putih telur eh

    ReplyDelete
  2. Yang penting bisa menjaga keseimbangan dalam mengkonsumsi telur mas denny aditia!

    ReplyDelete
  3. Yang penting bisa menjaga keseimbangan dalam mengkonsumsi telur mas denny aditia!

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis