Latest Updates

Belum Punya Keturunan? Anda Ingin Punya Keturunan, Baca Ini!

Apakah anda sudah married untuk jangka waktu yang lama? Apakah anda sampai ddengan saat ini belum memiliki keturunan atau momongan? Baiknya bagi anda  yang ingin hamil atau sedang hamil harus menghindari cahaya pada malam hari.
"Tidur dalam kegelapan sangat penting bagi kesehatan reproduksi yang optimal pada wanita dan untuk melindungi janin yang sedang berkembang," kata seorang profesor biologi sel di University of Texas Health Science Center di San Antonio, J. Russel Reiter, seperti dilansir dari Fox News, Senin (13/4).
Penelitian Reiter menemukan peran melatonin dan ritme sirkadian pada kesuksesan reproduksi pada wanita. "Setiap kali Anda menyalakan lampu di malam hari hal ini ternyata menurunkan produksi melatonin," kata imbuh Reiter.
Melatonin (hormon yang disekresikan oleh kelenjar pineal di otak dalam menanggapi kegelapan) merupakan hormon yang sangat penting ketika seorang wanita sedang berusaha untuk hamil karena hormon ini melindungi sel telur dari stres oksidatif.


Melatonin juga memiliki sifat antioksidan kuat yang mampu melindungi telur dari kerusakan akibat radikal bebas terutama ketika wanita berevolusi.

Jika wanita berusaha untuk hamil setidaknya mereka harus berada dalam kegelapan selama delapan jam. Siklus terang-gelap harus teratur dari satu hari ke hari berikutnya, jika tidak jam biologis wanita akan kacau. 

Delapan jam kegelapan setiap malam juga optimal selama kehamilan terutama selama trimester terakhir kehamilan. Semoga bermanfaat.

0 Response to " Belum Punya Keturunan? Anda Ingin Punya Keturunan, Baca Ini! "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis