Latest Updates

Khasiat Lain Dari Temulawak

Temulawak merupakan bagian dari rempah-rempah yang banyak terdapat di Indonesia, temulawak sebagai bahan campuran jamu kaya akan manfaat dan kegunaannya bagi kesehatan tubuh kita. Seperti yang saya lansir dari helath.liputam6.com berikut ini khasiat temulawak bagi kesehatan kita.
Temulawak kerapkali jadi musuh anak-anak yang tak doyan makan. Bagaimana tidak. Banyak ibu menggunakan rimpang ini untuk mencekoki mereka dengan maksud supaya nafsu makannya meningkat. Ya, tanaman asli Indonesia ini hidup di dataran Maluku, Jawa, dan Kalimantan. Bagian akar rimpangnya yang kerap digunakan ini berkhasiat obat. 
Selain merangsang nafsu makan, tanaman yang dikategorikan jahe-jahean ini memiliki sejumlah manfaat lain, antara lain :


1. Obat sakit maag
Penyakit yang banyak diderita orang Indonesia ini dapat diobati dengan curcuma. Caranya, ambil satu rimpang, iris-iris, kemudian angin-anginkan sebentar saja. Setelah itu, rebus dengan 5 sampai 7 gelas air sampai mendidih. Saringlah, kemudian minumlah satu kali sehari sebanyak satu gelas.

2. Obat penyakit asma
Dengan menyiapkan satu setengah rimpang temulawak dan satu potong gula aren, temulawak dapat digunakan sebagai obat asma. Cara membutnya : iris tipis temulawak dan keringkan, lalu direbus dengan lima gelas air ditambah sepotong gula aren, hingga menyisakan tiga gelas. Setelah itu disaring, dan siap diminum.
"Curcuma atau temulawak memang terbukti banyak memiliki khasiat yang tinggi bagi kesehatan, hanya saja kesibukan masyarakat kota yang sudah sangat tinggi, membuat proses pengolahan temulawak tentunya terasa merepotkan. Karena itu kami menghadirkan beragam produk yang berbahan dasar temulawak, setelah melalui beragam penelitian untuk mendapatkan manfaat terbesar dari temulawak,"
Source: health.liputan6.com

3 Responses to " Khasiat Lain Dari Temulawak "

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis