Latest Updates

Cerita Pengalamanku Berhenti Merokok

Sudah lama aku berhenti dari merokok. Mungkin sudah hampir lima tahun, waktu yang cukup lama bagiku. Waktu itu saya belum sempat mulai ngeblog, mungkin karena pengetahuanku akan ngeblog itu sehingga aku belum terjun ke dunia blogging. Kenapa saya berhenti merokok?, kapan saya mulai merokok? 
Saya mulai merokok sejak saya mengenyam pendidikan di SMA kelas dua saya sudah mulai merokok, sampai menikah. Sehari-harinya saya menghabiskan rokok 1 bungkus lebih, jika sudah sore beli lagi karena stok untuk nanti malam ngga ada. Bagi penggemar rokok, asap rokok merupakan kenikmatan tersendiri. Saya juga dulu pernah merasakan nikmatnya merokok, apalagi kalau habis makan. Bagi seorang lelaki merokok bisa di artikan simbol kejantanan, (Itu dulu) tapi sekarang tidak.
Ngomog-ngomong kenapa saya bisa berhenti merokok, ceritanya begini.
Aktivitas saya memang tidak memerlukan pekerjaan yang berat, akan tetapi merokok saya terlalu berat (Perokok Berat) sehingga tidak diimbangi dengan keringat yang keluar. Akibatnya tubuh saya yang kalah, (ngedrop) sehingga saya sering jatuh sakit dadanya sering sakit, lalu saya kontrol ke dokter spesialis dalam. Lumayan banyak biayanya sih.

Setelah beberapa kali berobat saya sembuh, lalu saya merokok lagi. Ehhh kambuh lagi sakitnya, seperti biasa saya ke dokter spesialis dalam lagi untuk memeriksa kesehatan saya. Saran dokter tersebut saya suruh berhenti merokok total. Setelah sembuh saya merokok lagi, kecut rasanya lidah ini jika habis makan tidak merokok. Karena saya tidak mengindahkan peringatan dokter akhirnya saya sakit lagi. Dan akhirnya sampai disini saya berhenti total sampai sekarang saya tidak merokok. Ya itu karena tiap kali saya merokok saya sakit dan yang membuat saya pusing adalah biaya berobatnya yang tiap minggu waktu dulu harus mengeluarkan uang sebesar Rp 300.000 tiap saya periksa. Bagaimana mahalkan! Itulah penyebabnya saya jadi berhenti merokok. Setelah sekian lama saya berhenti merokok tubuh saya yang dulunya kurus kini berubah menjadi bersih dan gemuk.
Saran saya anda yang perokok sebaiknya berhentilah merokok karena dengan merokok lambat laun akan merusak kesehatan tubuh kita.
Baca Juga : Solusi mengatasi penyakit kelamin.

14 Responses to " Cerita Pengalamanku Berhenti Merokok "

  1. wah saya sangat salut mas karena susah pakai banget loh berhenti merokok itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya saya berhenti merokok karena sakit, mungkin kalau tidak sakit sampai sekarang masih merokok. heheh

      Delete
    2. sakit apa yah kira-kira itu mas

      Delete
  2. ada baiknya berhenti merokok karena selain tidak baik untuk kesehatan jantung, malah merokok juga sangat memboroskan gan.

    ReplyDelete
  3. saya masih belum bisa berhenti merokok nih mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang susah mas Hanedri untuk berhenti merokok!

      Delete
    2. Memang susah mas Hanedri untuk berhenti merokok!

      Delete
  4. Hmmm bagus dong sudah bisa berhenti merokok itu tandanya sudah sayang dengan kesehatan ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mba, alhamdulillah sy bisa berhenti. Makasih kunjungannya!

      Delete
    2. Ya mba, alhamdulillah sy bisa berhenti. Makasih kunjungannya!

      Delete
  5. Berhasil artinya usaha berhenti merokoknya ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mas Thanjawa Arif. Berhasil berhenti merokok!

      Delete
    2. Ya mas Thanjawa Arif. Berhasil berhenti merokok!

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis