Latest Updates

Buah Tin, Buah Surga yang mempesona

Buah Tin, Buah Surga yang mempesona

Selain disebut dalam Al-Qur'an, tin juga dijadikan sebagai nama surat. Dalam beberapa riwayat, Rosululloh saw pernah merekomendasikan para sahabat untuk mengkonsumsi buah ini. Rahasia apa yang tersimpan di dalamnya?
Allah SWT dalam surat at-Tin ayat 1 berfirman yang artinya "Demi Tin dan Zaitun". Kata at-Tin disebut dalam Al-qur'an hanya sekali saja dan berpasangan dengan kata Zaitun.
Sebagian ahli tafsir memaknainya sebagai buah tin buah zaitun. Menurut mereka, tin adalah buah yang banyak tumbuh di kawasan Timur Tengah. Apabila buah ini telah matang maka warnanya coklat berbiji seperti biji tomat dan rasanya manis. Buah ini mengandung serat tinggi juga bisa digunakan sebagai obat.

Ciri-ciri Orang Yang Terkena Penyakit Darah Tinggi (Hipertensi)

Ciri-ciri Orang Yang Terkena Penyakit Darah Tinggi (Hipertensi)

Kadang kita merasa pegal di leher kita, kadang kita juga merasa apa saya kena darah tinggi apa darah rendah? Bagaimana sih ciri-ciri orang yang terkena darah tinggi.
Sobat berbagai Info, disini saya akan berbagi pengetahuan mengenai ciri-ciri orang yang terkena darah tinggi atau hipertensi. Orang yang terkena darah tinggi atau hipertensi harus cepat-cepat di atasi jangan terlalu lama di biarkan karena dampaknya sangat berbahaya. Jika tekanan darah kita diatas batas normal bisa mengakibatkan Struk, tahu sendiri zaman sekarang banyak orang yang terkena struk? Hal ini terjadi karena tekanan darah mereka sangat tinggi sehingga mengakibatkan struk.
Ok langsung saja berikut ciri-ciri orang yang terkena darah tinggi (Hipertensi):

Hari ini rembug Finalisasi UN

Saat ini pihak Kemendikbud sedang mengebut finalisasi persiapan UN tahun 2015. Rencananya siang ini (29/12) Anies Baswedan memimpin rapat persiapan UN dengan kepala dinas pendidikan tingkat provinsi se Indonesia di Jakarta.
Teuku Ramli Zakaria anggota BSNP menuturkan, segala masukan perubahan konsep UN sudah mereka godog bersama dengan Tim Balitbang Kemendikbud. Ramli menuturkan, diantara perubahan yang akan disosialisasikan adalah perubahan nama unas menjadi evaluasi nasional (enas). 
"Biar  Pak Menteri besok yang menyampaikan langsung besok," tuturnya saat dikonfirmasi kemarin. Ramli menjelaskan, pada prinsipnya UN tahun depan harus dilaksanakan dengan baik. Sebagai pihak yang bertugas menyelenggarakan UN, BSNP tidak ingin kasus-kasus negatif selama pelaksanaan Ujian tahunan itu terus terjadi. Seperti halnya laporan kecurangan dalam berbagai bentuk, hingga kasus kekurangan naskah soal di beberapa daerah.

Cara Meningkatkan CPC Pada Adsense

Cara Meningkatkan CPC Pada Adsense


Anda punya akun Google adsense? Tidak salah lagi anda harus baca artikel ini, biar pendapatan Google adsense anda sedikit meningkat. Salah satu cara yang harus kamu lakukan agar bisa pay out rutin tiap bulan adalah dengan cara menaikan nilai cpc adsense yang rendah agar bisa menjadi tinggi. Akan tetapi cara ini tidak berlaku untuk blog yang trafiknya sudah jutaan pengunjung, karena dengan trafik yang sudah tinggi, kamu sudah dijamin bisa pay out tiap bulan nya dan ga perlu pakai cara ini..

  1. Berlebihan memasang iklan adsense
    Saya pernah pasang iklan adsense ada 4 unit, dengan harapan banyak klik, akan tetapi walaupun banyak yang klik tetapi nilai cpc nya rendah, kemudian saya lepas satu unit sehingga tersisa 3 iklan. Setelah itu sehari saya kaget cpc nya langsung naik drastis.
  2. Tidak memblokir atau memfilter iklan

Cara Mengobati Gusi Bengkak

Cara Mengobati Gusi Bengkak


Gusi gigi anda bengkak? pasti akan sangat mengganggu. Gigi bengkak biasanya disebabkan karena ada beberapa sisa-sisa makanan yang masuk ke dalam sela-sela gigi, kemudian gigi makanan tersebut anda buang pakai alat tusuk gigi sehingga menimbulkan infeksi gusi. Tapi jangan khawatir, jika anda mengalami gisi bengkak ada beberapa hal yang bisa nada lakukan di rumah untuk mengatasinya dan anda tidak perlu repot-repot pergi ke dokter gigi.

  • Gunakan lemon dan air hangat
    Caranya cukup sederhana 1/4 lemon diperas lalu dicampurkan dengan 1/2 gelas air hangat. Kemudian kumur-kumur, lakukan cara 2 kali dalam sehari. Mudah-mudahan gigi anda sembuh dari bengkaknya.
  • Banyak minum air putih
    Air liur anda akan berkurang jika gigi anda sedang bengkak, oleh karena itu perbanyaklah air putih. Disamping itu dengan meminum air putih bisa membersihkan kotoran-kotoran atau sisa-sisa makana dalam mulut atau gusi serta menghindarkan gusi anda dari bakteri.

Makanan dan Minuman yang membuat kita bisa "bodoh"

Makanan dan Minuman yang membuat kita bisa "bodoh"


Kepikiran apa tidak sih apa yang kita makan, bisa membuat kita mejadi bodoh. Kedengarannya aneh bukan? Pokonya kalau anda penasaran silahkan baca artikel ini sampai selesai, barang kali bisa membantu anda keluar dari rasa bodoh yang anda pikirkan. Pernah ngga sih kita merasa bodoh? 
  • Makan sate
    Kedengaranya mustahil masa makan sate bisa buat kita bodoh. Saran saya jika kamu habis makan sate jangan lupa untuk makan mentimun ya. Emang kenapa? Ketika kita makan sate sebetulnya karbon dari hsail pembakaran arang yang ada dalam sate biarpun sedikit bisa menyebabkan kanker dan mengakibatkan sel-sel yang ada pada otak kita tidak bisa berkembang dan pada akhirnya bisa membuat kamu suka berkonsentrasi. Untuk itu kita punta obatnya yaitu timun. Sate memiliki zat karisinogen tetapi timun teryata punya zat anti karisogen. So janagn lupa makan timun sehabis makan sate. Ok!

Kebiasan Anak Remaja Jaman Sekarang



Anak dulu dan anak sekarang sangatlah jauh berbeda dilihat dari kebiasaan nya. Dulu saya bermain dengan anak perempuan malam-malam main petak umpet tidak ada masalah, tidak ada rasa suka sama suka, tidak ada beban. Lain dengan anak jaman sekarang. Bermain dengan anak-anak perempuan dikira sedang ada pendekatan. Padahal kita nya cuman main belaka. Pokoknya jauh banget dengan anak sekarang, anak dulu rajin-rajin dalam belajar tidak pernah neko-neko. Minta ini minta itu, pokoknya apa adanyalah. 
Lantas kebiasaan anak remaja di jaman sekarang apa sih?

  1. Kurang bersosialisasi

Trik dan Tips Adsense



Sebagian orang menganggap bahwa bloging itu bukan pekerjaan, itu adalah hal yang konyol. Itu bukan karier. Dan bukan cara untuk menghasilkan uang. Tapi bagi seorang blogger ini adalah sebuah hobi dimana hobi ngeblog itu bisa diubah untuk bisa menghasilkan uang. Mungkin kalau orang yang awam dalam dunia per blogan akan mengatakan seperti itu. Bagi saya ngeblog adalah pekerjaan sampingan, ya walaupun belum dapat dolar banyak tetapi ada penghasilan tambahan. Apalagi kalau di tekuni dengan sungguh-sungguh pasti hasilnya akan memuaskan.
Mengenai trik dan tips Adsesne, saya memang bukanlah seorang  publisher adsense yang nomor satu, tapi saya punya sedikit tips agar earning blog kita meningkat sedikit demi sedikit.

Masalah Adsense

Masalah Adsense


Setiap Publisher Adsense pasti memiliki masalah. Seperti halnya saya sendiri, sebagai seorang publisher adsense yang masih awam juga masih banyak mengalami masalah-masalah dalam adsense.
Perlu anda ketahui jumlah publisher di seluruh dunia kini jumlahnya sangat banyak lebih dari dua juta orang, dan itu terus bertambah jumlahnya sehingga persaingan pun semakin ketat. Dan diantara mereka biasanya memiliki kesamaan dalam masalah adsense.  Apasih masalah-masalah yang sering dialami oleh publisher, berikut ulasannya:

  1. Sulit Menaikan Pengunjung Blog

Penentuan kelulusan tidak lagi ditentukan oleh hasil UN

Penentuan kelulusan tidak lagi ditentukan oleh hasil UN
Seperti yang dikutip dari JPPN, bahwa pelaksanaan Ujian Nasional (UN) mulai tahun 2015 tidak lagi menjadi penentu utama kelulusan, hal ini disebabkan persentase nilai UN dan Nilai Sekolah berimbang yakni 50:50, atau 50% Nilai UN dan 50 % nilai sekolah.
Kriteria kelulusan baru itu telah diatur dalam Permendikbud No.44 tahun 2014 tentang pelaksanaan Ujian Nasional. kepala SMK Negeri 10 Surabaya Anisah mengatakan telah menerima Sosialisasi tentang perubahan kebijakan UN tersebut. Diantaranya menyangkut ambang batas kelulusan. Beliau menyebutkan bahwa kelulusan peserta didik dari satuan pendidikan ditentukan oleh empat hal yakni : Menyelesaikan seluruh proses pembelajaran, memperoleh nilai minimal baik pada nilai akhir untuk semua mapel, lulus ujian sekolah, dan lulus un.

Contoh Idiom dan Pemakaian Idiom Dalam Kalimat

Contoh Idiom dan Pemakaian Idiom Dalam Kalimat
Contoh pemakaian idiom dalam kalimat.
Idiom adalah kelompk kata yang di rangkai dengan susunan tertentu. Dimana artinya tidak dapat ditebak dari kata-kata penyusunnya secara terpisah.

  1. Karena kemarau yang panjang batang air itu menjadi kering.
  2. Pekerjaan rumahnya tidak ada yang masak air.
  3. Dari dulu hingga sekarang engkau suka menjual petai hampa.
  4. Linda itu bisanya hanya menjilat pantat.
  5. Pak Raden itu setiap hari kerjanya banting tulang untuk menghidupi keluarganya.

Sehat itu Masa Depan

Sehat itu Masa Depan


Kesehatan memang "hanya" salah satu hal yang penting dalam hidup kita. Namun, tanpa kesehatan, segala yang ada tidak berarti apapun. Health is something,  but without health, everything is nothing. Kesehatan memang anugerah Tuhan, sedangkan sakit merupakan ujian-Nya.
Sebagai wujud dari ikhtiar, sehat dan sakit tidak terjadi begitu saja, tetapi merupakan rangkaian upaya yang terus menerus sejak seorang bayi masih dalam kandungan, saat dilahirkan, pada masa pertumbuhan, hingga masa dewasa. Artinya, seseorang yang sehat atau sakit merupakan hasil dari usahanya pada masa lalu, apakah ia rajin menjaga kesehatan atau tidak.

Contoh Pidato Tema Teknologi

Contoh Pidato Tema Teknologi
Pidato / ceramah / khotbah seperti yang kita lihat di televisi atau kita dengar di radio dan ditempat lain dimaksudkan untuk memberikan informasi, petunjuk, peringatan, dan sebagainya tentang suatu hal.
Berikut contoh pidato tema teknologi.

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
bapak kepala sekolah yang saya hormati,
Bapak Ibu guru yang saya hormati, 
teman-teman yang saya cintai.
Serta hadirin yang dimuliakan oleh Allah swr.
Puji syukur kehadirat illahi robbi, bahwa pada saat ini kita semua dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal afiat.
Hadirin,

Pengertian Peribahasa dan Contoh Peribahasa

Pengertian Peribahasa dan Contoh Peribahasa
Pengertian Peribahasa
Peribahasa ialah suatu bahasa yang berkias dan berupa kalimat atau kelompok kata tetap tersusun (kalimat yang ringkas, padat dan berisikan tentang perbandingan, nasihat, norma-norma, perumpamaan dan prinsip-prinsip serta aturan tingkah laku).
Contoh Peribahasa:

  1. Diuji sama merah,, di hati sama berat = sudah serasi bila digandengkan atau untuk berumah tangga.
  2. Masuk meliang penjahit, keluar meliang tabuh= Banyaknya uang yang dibelanjakan daripada pendapatannya.
  3. Sebagai sadur menimbulkan senam= Walaupun ditutup-tutupi akan kelihatan yang sebenarnya atau aslinya.

Puisi Pramuka

Puisi Pramuka
Jiwa Seorang Pramuka

Setelah diri ini penuh dengan tugas yang harus diemban
Jadilah diri kita ksatria yang bertanggungjawab
Malam kian larut dan haripun kian jauh
Sudahkah diri menepati moral seorang pramuka.....
Disanalah kita berdiri untuk menatap masa depan yang kemilau
Pancarnak kasih
Pancararkan kejujuran
Pancarkan kesabaran
Dimana ada keragu-raguan
Kitalah pembawa keyakinan itu
Dimana ada kegelapan

Contoh Pidato Sambutan Ketua Panitia PHBI

Contoh Pidato Sambutan Ketua Panitia PHBI
Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Alhamdulillahirobbil alamin, wabihi nasta'inu 'ala muruidunnya waddin, wassolatu wassalamu'ala sayyidina mursalin, wa'ala alihi waashabihi ajma'in amma ba'du.
Hadrotal muhtaromn wal mukaromin, para bapak dan ibu-ibu sekalian, wabil khusus kepada yang terhormat Bpk.KH.Samsul Arifin dari Jakarta yang selalu saya harp-harapkan Fatwah muidzol nya. Kepada Jajaran panitia dan segenap tau undangan yang berbahagia.
Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang mana pada kesempatan ini, kita diberi nikmat sehat, nikmat iman, sehingga kita bisa berkumpul dalam rangka Peringatan Hari Besar islam yakni Maulid Nabi Muhammad saw, tanpa ada halangan suatu apapun.

Orang terkaya di China

Orang terkaya di China
Tahukah anda orang terkaya di Asean tahun 2014? Dia adalah Jack Ma Orang terkaya di Negara Tirai Bambu. From Zero to Zero, ungkapan itu disematkan untuk Jack Ma karena hanya butuh semalam, dia ditasbihkan menjadi orang nomor satu terkaya di Cina. Sebelum menjadi orang kaya nomor satu di China, dia dulunya adalah seorang Guru Bahasa Inggris di China, Kemudian di dinobatkan sebagai orang terkaya ke 26 di dunia berkat usahanya yaitu Alibaba.com beliau sukses dalam penawaran saham perdana atau IPO (Initial Public offering) pertama yang kemudian membawa dia menjadi orang kaya baru. Sebelum ia mendirikan Alibaba.com dai sempat mencari pekerjaan kesana-kemari, dia juga sempat mendaftar kerja di perusahaan besar yakni KFC namun beliau tidak diterima juga. Sudah hampir 30 perusahaan ia lamar, tetapi ditolak juga, hal ini yang menjadikan ia berubah haluan menjadi seorang guru bahasa inggris, karena beliau pandai berbahasa inggris disamping bahasa mandarin.

Meningkatkan Kapasitas Otak

Meningkatkan Kapasitas Otak


Sobat pelajar yang berbahagia, waktu Ujian Nasional sudah dekat, jangan santai aja dong! Harus kita persiapkan agar hasilnya tidak mengecewakan. So Pasti lah! Tapi apakah anda semua sudah siap dengan materi yang telah diajarkan oleh Bapak Ibu guru kalian? atau bakhan anda mengalami kendala atau kesulitan dalam mempelajari materi yang begitu banyak?
Setiap anak kapasitas otaknya berbeda-bed, Akan tetapi, perlu anda ketahui bahwa ingatan kita bisa dipertajam! Hal ini tidak hanya berlaku bagi para pelajar atau mahasiswa tetapi bagi semua kalangan. Dibawah ini tips untuk mempertajam ingatan anda :

Kalimat Aktif dan Kalimat Pasif

Kalimat Aktif dan Kalimat Pasif
Pengertian alimat Aktif. Kalimat aktif merupakan suatu kalimat dimana subjeknya melakukan suatu pekerjaan atau perbuatan. Kalimta aktif menggunakan pedikat, jika kalimat itu mempunyai awalan me- atau ber- sedangkan dalam kalimat aktif itu terkenal dua macam diantaranya adalah:

  1. Kalimat aktif transitif
    Merupakan suatu kalimat yang mempunyai ojek penderita, contoh kalimat aktif transitif:
    1. Ibu memasak nasi.
    2. Kita membaca majalah.
    3. Kalian membeli buku.
    4. Paman menimba air.
  2. Kalimat aktif Intransitif

Contoh Buku Harian

Contoh Buku Harian


Apakah anda memiliki buku harian? Sesuai dengan namanya buku harian adalah buku yang dipakai untuk mencatata peristiwa-peristiwa atau kejadian yang kita alami setiap hari. Setiap manusia pasti mengalami peristiwa atau kejadian setiap harinya. Kejadian atau peristwa itu ada yang menyenangkan, ada yang enyedihkan, bahkan kadang-kadang yang menggelikan. Buku harian biasanya bersifat pribadi, artinya mungkin tidak semua orang boleh melihatnya. Buku harian merupakan teman yang akrab dan dekat dengan pemiliknya. Di buku harian kita dapat menumpahkan semua ganjalan, perasaan, dan apa saja tanpa harus takut diketahui orang. Buku harian lebih baik ditempatkan di tempat pribadi, misalnya ruang belajar, dilemari, dan sebagainya. Jadi tidak perlu dibawa kemana-mana.

Berikut Contoh Buku Harian

Pengaruh Kebijakan Kolonial Terhadap Perubahan di Dalam Masyarakat Indonesia

Pengaruh Kebijakan Kolonial Terhadap Perubahan di Dalam Masyarakat Indonesia
Beberapa usaha yang dilakukan Pemerintah Kolonial Belanda setelah menerima penyerahan kembali wilayah Indonesia, yaitu:

  1. Memperbesar dan memperluas daerah kekuasaan politiknya.
  2. Memperkecil kekuasaan dan pengaruh penguasa pribumi.
  3. Memperbesar penghasilan lewat eksploitasi agraria, pajak dan bea cukai.
Kekuasaan politik yang semakin besar dari pemerintah Kolonial Belanda, mengakibatkan perubahan besar pada tiga segi kehidupan,yaitu:
  1. Kehidupan politik, yaitu kekuasaan belanda semakin besar dan kekuasaan raja-raja atau bupati semakin kecil, karena Belanda selalu campur tangan dalam urusan pemerintahan pribumi.

Penyebab Malas Menulis Blog

Sebagai seorang blogger memiliki rasa malas dalam menulis blog itu wajar saja, karena kita harus selalu update artikel di blog kita jika ingin blog kita ramai pengunjung. Apalagi kalau blog yang kita kelola jumlahnya banyak, tentu akan banyak menguras waktu dan pikiran.
Ide ini saya dapat karena saya juga seorang blogger, dan saya juga kadng-kadang malas untuk posting artikel.
Berikut beberapa hal yang membuat kita malas menulis blog:

  1. Rasa Capai

Ujian Nasional Tahun 2015 Menggunakan KTSP

Ujian Nasional Tahun 2015 Menggunakan KTSP


Pelaksanaan Ujian Nasional yang menjadi perdebatan para elit pendidikan ini ternyata tetap akan dijalankan pada masa transisi Kurtilas dan KTSP 2006. Menyangkut UN yang akan diselenggarakan tahun 2015 nanti juga menjadikan pertanyan karena kurikulum dihiasi dengan sekolah yang yang menerapkan kurikulum 2013 dan KTSP 2006, walaupun saat ini kurtilas dihentikan pada sekolah yang baru menjalankan satu semester, namun masih cukup banyak sekolah yang tetap berlanjut dalam pelaksanaan Kurtilas intinya sekolah yang sudah menjalankan 3 semseter.
Mendikdasmen (Anis Baswedan) sendiri berjanji akan melakukan evaluasi dan revisi pada Kurtilas ini, waktu itu tidak lah cepat minimal satu tahun . 
"Kalau berbicara masalah UN itu masih satu tahun kedepan. Rencananya, kita akan menyelesikan revisi kurikulum ini maksimal satu tahun," Kata Mendikbud di Gedung Mendikbud, Jakarta Kamis (11/12).

Manfaat Mangga Bagi Kesehatan

Manfaat Mangga Bagi Kesehatan


Musim magga sedang berjalan, walaupun belum berakhir, buah ini sangat mudah kita temuai. Hampir semua orang memiliki pohon yang satu ini, karena pohon mangga sangat mudah tumbuh di pekarangan kita. Buah ini kaya akan manfaat, berikut beberapa manfaat dari buah mangga bagi kesehatan tubuh kita:
  1. Untuk penangkal berbagai jeni kanker. Kanker merupakan penyebab penyakit pembunuh terbesar bagi manusia. Dengan mengkonsumsi mangga bisa membantu tubuh kita agar terhindar dari berbagai jenis kanker seperti kanker usus besar, kanker payudara, serta kanker prostat. Hal ini dikarenakan didalam buah mangga terdapat senyawa penting yakni  quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, sam glamat dan juga methilgallat.

Contoh Kultum "Keutamaan Bersabar"

Contoh Kultum "Keutamaan Bersabar"
Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Alhamdulilah lakhaulawala kuwwata illa billah, amma ba'du.
Yang kami hormati .................... beserta................., dan hadirin sekalian yang berbahagian.
Untuk mengawali jumpa kita lewat kegiatan kuliah tujuh menit ini,marilah kita bersaama-sama mengungkapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah swt, karena dengan limpahan rahmat-Nya kita semua bisa hadir guna mengikuti kegiatan kultum tanpa ada halangan suatu apapun.
Shalawat serta salam mudah-mudahan tetap terlimpahkan kepada junjungan Nabi Muhammad saw, karena dengan ajarannya kita bisa membedakan mana yang haq dan mana yang bathil.
Hadirin sekalian yang berbahagia.

Makanan Yang Tidak Bikin Gendut

Makanan Yang Tidak Bikin Gendut


Memiliki tubuh yang gendut sangatlah beresiko tinggi, disamping tubuh dilihat kurang baik juga rentan terhadap berbagai penyakit. Diantara penyakit yang diakibatan oleh  kegemukan badan antara lain:

  1. Serangan jantung
    Serangan jantung atau penyakit jantung adalah pembunuh nomor satu di dunia. Penyakit ini terjadi akibat terjadi penyumbatan di pembuluh darah kita.
  2. Struk
    Struk adalah penyakit dimana sebagian organ tubuh kita tidak berfungsi secara aktif dan tidak bisa digerakan.

Pemerintahan Daendels (1808-1811)

Pemerintahan Daendels (1808-1811)


Pada tahun 1806 Republik Bataaf dibubarkan oleh Napoleon Bonaparte. Pada saat yang sama Napoleon Bonaparte. Pada saat yang sama Napoleon Bonaparte mengangkat kemenakannya, Louis Bonaparte, menjadi raja di Belanda. Pada tahun 1808 Louis Bonaparte mengangkat Herman Willem Daendels menjadi Gubernur Jenderal Hindia Belanda (Indonesia).
Herman Willem Daendels lahir di kota Hattem, Belanda, pada tanggal 21 Oktober 1762. Daendels adlah anggota patriot dan seorang pemburu di negerinya. Sebelum aktif di bidang kemiliteran dan pemerintah, Daendels bekerja sebagai seorang pengajara di kota kelahirannya.
Di Indonesia Daendels mengemban tugas sebagai berikut :

Cara Kerja Lidah dan Cara Merawat Kesehatan Lidah

Cara Kerja Lidah dan Cara Merawat Kesehatan Lidah


Lidah adalah salah satu alat indera. Yakni indera pengecap atau perasa. Cara kerja lidah adalah sebagai berikut :
  1. Makanan atau minuman yang masuk ke dalam mulut memberi rangsangan ke ujung-ujung saraf pengecap.
  2. Rangsangan dari makanan tersebut kemudian diteruskan ke otak. Dengan demikian, kita dapat  mengecap (merasakan) makanan atau minuman itu.


Lidah harus dirawat dengan benar agar dapat berfungsi dengan baik. Bagaimana caranya?

  1. Hindari makanan yang terlalu panas atau terlalu dingin. Makanan yang terlalu panas atau terlalu dingin dapat merusak papilia. Jika papilia rusak, lidah tidak dapat merasakan lezatnya makanan dengan baik.
  2. Gunakan sikat gigi yang bersih dan lembut. Sikat gigi yang kasar dan kotor dapat melukai lidah dan gusi. Luka ini dapat menimbulkan sariawan.
  3. Makan sayur dan buah yang mengandung vitamin C agar tidak terserang sariawan dan radang mulut.

Mendidik Dengan Kelembutan

Mendidik Dengan Kelembutan


"Aku belum pernah sama sekali melihat seorang pendidik yang lebih lembut dari pada Rasululloh saw."
Subhanallah, sungguh dlam diri Rosululloh terdapat teladan yang paling sempurna. Beiau adalah seorang yang teladan bagi siapa saja, takterkecuali bagi para pendidik. Sungguh, Nabi Muhammad saw. telah mendidik para sahabat dan generasi muslim yang saat itu berada dalam kegelapan menuju cahaya yang terang benderang. Beliau telah menanamkan kesempurnaan ahlak, kesucian jiwa dan karakter yang bersih kepada umatnya melalui kelembutan.
Mendidik merupakan tugas yang tidak ringan karena melibatkan seluruh komponen, baik raga maupun rasa. Dibutuhkan kerja keras dan kesabaran ekstra untuk membuat murid belajar dalam arti sesungguhnya. Dalam arti sesungguhnya, belajar merupakan upaya pengoptimalan perilaku positif siswa dan mengubah perilaku negatifnya. Ini yang dilakukan Rasululloh.

Tempat Umum

Tempat Umum
Tempat umum adalah tempat yang biasa digunakan untuk orang banyak. Contohnya adalah apotik, bank, pasar dan stasiun.
Apotik adalah tempat untuk menjual dan meramu obat-obatan berdasarkan resep dokter. Selain itu, diapotik juga dijual obat-obatan ringan yang dapat dibeli tanpa resep dokter.
Apotik dipimpin oleh seorang Apoteker, yaitu orang yang memiliki keahlian dalam bidang obat-obatan. Adapun karyawannya biasa disebut asisten apoteker.
Gambar Apotik

Bunga Bank dan Hadiah dari Bank

Bunga Bank dan Hadiah dari Bank


Bunga bank Konvensial (BNI,BCA, BRI dan sebagainya) menurut sebagian besar ulama haram hukumnya. Namun bagaimana caranya supaya bunga bank tersebut bisa halal?
Jawabannya berdasarkan buku karangan KH.A.Idris Marzuki dan KH Maimun Zubair Tokoh Pondok Pesantren Lirboyo dalam bukunya yang berjudul "Ngaji" adalah sebaiknya sebelum dipastikan sebagai nasabah suatu bank, bunga bank tersebut harus diniati sebagai hibah terlebih dahulu. Jadi bunga bank tersebut menjadi halal dan bisa kita pergunakan untuk keperluan sehari-hari.

Transaksi Jual Beli Tanpa Sighat dan Garansi

Transaksi Jual Beli Tanpa Sighat dan Garansi


Bagaimana hukum transaksi jual beli tanpa sighat, sah apa tidak! Berikut sebagaimana yang diulas dalam bukunya KH.A.Idris Marzuki dan KH Maimun Zubair dalam bukunya yang berjudul Ngaji untuk bekal Kehidupan Dunia-Akherat.
Transaksi jual beli seperti yang dilakukan orang-orang di Suparmarket tidak terdapat sighat ijab qobul dari kedua belah pihak. Dengan hanya mengambil barang kemudian dibawa ke kasir untuk ditootal harganya setelah itu baru dibayarkn. Hukumnya adalah sah dan diperbolehkan. Jadi anda tidak usah khawatir tentang hal ini. Karena menurut hukum islam hal tersebut diperbolehkan. Dan selama ke dua belah pihak tidak merasa dirugikan.

Jadwal Alokasi Penetapan BOS Tahun 2015

Jadwal Alokasi Penetapan BOS Tahun 2015


Sekolah yang akan mendapatkan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) adalah sekolah yang sudah tercantum di dalam data base Data Pokok Pendidikan (Dapodik) saat pengambilan data sebelum penyaluuran dana BOS di awal triwulan. Adapun besar alokasi dana BOS sekolah adalah sesuai dengan jumlah data siswa yang tercantum dalam Dapodik pada saat ppengambilan data, Jika ada sekolah yang mengisi Aplikasi Dapodik, maka Sekolah tersebut tidak akan menerima Dana Bantuan operasional Sekolah (BOS). Sekolah yang belum terdaftar dalam dapodik agar segera berkoordinasi dengan Tim Managemen BOS Kabupaten atau Kota dan Tim Dapodik Pusat, Alokai BOS ditentukan oleh Kmdikbud melalui sebuah Surat Keputusan atau SK Dirjen Pendidikan Dasar.

Teknik Penyajian dan Penyusunan Karya Tulis

Teknik Penyajian dan Penyusunan Karya Tulis


Karya tulis meruakan karagan atau tulisan yang disusun oleh seseorang yng berisi pembahasan suatu masalah berdasarkan hasil kajian pustaka atau pengamatan. Agar informasi yang disampaikan bisa lebih lengkap dan mempunyai dasar yang kuat, karya tulis sebaiknya disusun menggunakan beberapa sumber. Semakin banyak sumber yang digunakan sebagai acuan, semakin lengkap pula informasi yang dapat disampaikan.
Sebelum menulis karya tulis, topik dan kerangka harus ditentukan lebih dahulu. Penjealsan masalah atau objek yang akan disusun menjadi karya tulis, akan menjadi lebih otentik dan mudah dipahami jika disertai gambar, diagram, atau foto.
Ada beberapa teknik penyajian dalam penyusunan karya tulis. Salah satu diantara langkah-langkah tersebut adalah sebagai berikut :

Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis