Latest Updates

Beberapa Hal Positive yang Bisa Blogger Kerjakan, Tetapi Bukan Sekedar Ngeblog

Blogger memang bukanlah pekerjaan yang mudah dikerjakan perlu keuletan dan kesabaran tersendiri. So bagi anda yang mau sukses di blog kuncinya ya harus banyak posting artikel di web kamu.
Kenapa kok saya ngeblog, saya ngeblog karena dilingkungan kerja saya ada fasilitas internet dan sebagai operator pasti difasilitasi dengan sebiah laptopkan? Itulah saya manfaatkan disisi waktu luang saya sebagai seorang operator saya juga ngeblog, kenapa saya ngebllog? Karena saya sedang belajar Bisnis Online khususnya menjadi Publisher Adsense. Jadi itu sebsbnya saya ngeblog disamping honor saya yang terlalu kecil menjadi seorang honorer, bayangkan saja jadi operator dibayar Rp 100.000 per bulan? apakah anda mau? Jadi Honorer Rp400.000 per bulan, so total honor saya selama satu bulan saya dibayar Rp500.000 per bulan. Coba anda bagi selama 1 bulan kira-kira sehari pendapatan saya berapa. Rp 16.000 per hari pedapatan saya.

Itulah sebabnya saya ingin belajar meraup dolar walaupun sedikit demi sedikit dari blog.
Bagi anda para Honorer sebaiknya anda belajar ngeblog, jangan mengharapkan penuh dari sekolah anda karena perhatiannya kurang kecuali anda dibayar besar oleh sekolah anda, anda tidak perlu ngeblog. Tapi kalau suka ngga apa-apa tuh.
Tapi ingat, ngeblog yang positif ya! Jangan mengandung unsur pornografi, bermuatan sara dan lain sebagainya yang melanggar hukum. Karena tahu sendiri Negara ini kan negara hukum.
Ngomong-ngomong masalah Hal positif yang bisa dilakukan oleh seorang blogger, Berikut ini tiga hal positif yang bisa anda lakukan sebagai seorang blogger:

1.Blogwalking
Kegiatan selain Ngeblog pertama yang bisa dicoba oleh para blogger adalah Blogwalking. Apa itu blogwalking? Blogwalking adalah aktivitas berkunjung ke blog orang lain untuk menjalin keakraban dengan cara membaca, berkomentar dan atau saling follow blog. Semakin banyaknya blog yang bermunculan setiap harinya membuat kegiatan blogwalking makin seru dan menyenangkan. Bahkan jika kita terlalu asyik, blogwalking bisa membuat kita jadi tak ingat waktu dan lupa bahwa kita juga harus mengurus blog kita sendiri.

Lalu apa manfaat blogwalking sendiri untuk blog kita? Tentu saja aktivitas  blogwalking yang saat ini memiliki porsinya sendiri mempunyai banyak manfaat yang bisa diambil. Selain untuk mengakrabkan diri antar sesama blogger, blogwalking bisa dijadikan sebagai ajang meningkatkan personal branding (ajang eksis dan mengenalkan blog dan nama kita).

Selain itu, blogwalking juga bermanfaat untuk meningkatkan traffic pda blog kita sendiri. Ini karena jika kita sudah akrab dengan blogger lain maka sudah bisa dipastikan mereka akan berkunjung ke blog kita dan itu artinya traffic blog kita akan semakin meningkat.

Artikel terkait: Ini Kegiatan Blogwalking yang Semestinya Dilakukan Blogger

2. Gabung Komunitas Blogger

Pertumbuhan dunia blog saat ini ternyata diikuti juga oleh komunitas blogger yang semakin menjamur dimana-mana. Bahkan, komunitas ini bisa hampir ada dan dijumpai di tiap-tiap daerah. Komunitas blogger yang memiliki identitasnya sendiri-sendiri ini semakin menarik karena mereka seringkali mengadakan kopdar (kopi darat) atau ajang pertemuan antar sesama anggotanya.

Acara dan agenda dalam kegiatan kopi darat ini bisa bermacam-macam, dari yang formal dengan mengundang penulis terkenal dan membahas dunia seputar blog dan penulisan hingga yang hanya sekedar ketemuan, kenalan dan makan-minum saja. Dalam hal pendaftaran anggota komunitas, juga dijumpai bermacam-macam prosedur, ada yang tinggal isi nama dan blog yang dipunya hingga ada yang juga harus menunggu konfirmasi selama 1×24 jam dari admin untuk diverfikasi terlebih dahulu.

Komunitas blogger kini memang menjadi fenomena tersendiri dalam dunia blogging yang terus bertumbuh. Dengan nama-nama tertentu mereka mencoba untuk lebih eksis dan professional diantara komunitas yang lain. Dengan Anda ikut komunitas blogger, Anda bisa menambah teman, ide menulis dan pengetahuan tentang dunia penulisan dan blog, dengan catatan anda tergabung bersama komunitas blog yang serius dan tidak asal-asalan. Memang saat ini ada juga beberapa komunitas yang tidak serius dan asal-asalan, maka dari itu anda perlu berhati-hati dalam memilih komunitas blog yang ada.

3. Ikut Lomba Menulis
Umumnya seorang blogger aktif adalah mereka yang hobi menulis, maka jika Anda adalah salah satu dari blogger aktif itu maka Anda harus tahu bahwa kini ada banyak lomba penulisan yang diadakan oleh beberapa penyelenggara. Mencoba ikut lomba menulis adalah hal yang baik dan bermanfaat bagi Anda. Dan siapa tahu Anda yang jadi pemenang utamanya.

Dengan berbagai hadiah dan sertifikat bagi pemenang, tentu hal ini merupakan sesuatu yang menarik selain aktivitas ngeblog yang juga Anda cintai. Maka jika Anda tertarik, anda bisa mulai mencari info tentang lomba menulis artikel melalui mesin pencari atau di #sosial media. Setelah Anda temukan info lombanya, ikuti semua prosedur yang diminta, mulai menulis dan tinggal menunggu hasilnya. Selamat mencoba

0 Response to " Beberapa Hal Positive yang Bisa Blogger Kerjakan, Tetapi Bukan Sekedar Ngeblog "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis