Latest Updates

Mulut Kita Bau Saat Bangun Tidur, Normalkah!

Kadang setiap bangun tidur tidak jarang kalau kita mengeluarkan bau yang tidak sedap, apalagi kalau habis makan sesuatu terus tidur tanpa gosok gigi terlebih dahulu, akan lebih bau lagi.Lalu normalkah yang demikian? Berikut liputannya sesuai yang saya lansir dari health.liputan6.com.
Ada berbagai alasan, mengapa seseorang memiliki bau mulut atau halitosis. Bisa karena makanan atau kebiasaan buruk seperti merokok atau konsumsi minuman beralkohol. Namun bagaimana dengan bau mulut di pagi hari, apakah normal?
Menurut dokter gigi terkemuka di New York, Amerika Serikat John Woodall, bau mulut di pagi hari umumnya normal. Tetapi, bau mulut ini sebenarnya dapat dikendalikan dengan menjaga kebersihan mulut yang tepat dengan menyikat gigi minimal dua kali sehari.
"Hampir semua orang memiliki halitosis di pagi hari. Hal ini karena ketika kita tidur, air liur secara drastis berkurang sedangkan lidah dan pipi sedikit bergerak. Dengan begitu, residu makanan akhirnya menumpuk di mulut dan menghasilkan bau yang tidak menyenangkan," kata Woodal, seperti dikutip WebMD, Rabu (22/4/2015).


Meskipun normal, kata Woodal, bau mulut bisa diidentifikasikan sebagai tanda penyakit seperti diabetes, penyakit liver, infeksi saluran pernapasan, dan bronkitis kronis.

"Studi menunjukkan, sekitar 80 persen bau mulut berasal dari gigi berlubang atau penyakit gusi yang dapat menyebabkan mulut. Selain itu, tambalan retak, dan kurang menjaga kebersihan gigi bisa menjadi alasan kebanyakan orang menderita halitosis. Ada juga yang memiliki masalah refluks asam (asam lambung), postnasal drip, dan penyebab lain dari mulut kering kronis (xerostomia)," jelasnya.

Kendati demikian, Anda tidak perlu khawatir sebab bau mulut dapat menghilang setelah sarapan dan menyikat gigi setiap hari.
Source:health.liputan6.com

2 Responses to " Mulut Kita Bau Saat Bangun Tidur, Normalkah! "

  1. normal tapi harus tetap dirawat yu mas biar ga bau...

    ReplyDelete
  2. Ya mas hendri, makasih dah berkunjung

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis