Latest Updates

Anak Kita Ibadahnya Rajin! Pasti Akan Lebih Bahagia

Senang rasanya memiliki anak yang suka beribadah dan berdoa. Apakah putra-putri anda suka beribadah, ingat! doa anak sholeh dan sholehah akan menjadikan anda berbahagia kelak nantinya maka dari itu mari bimbinglah putra-putri kita ke jalan yang baik. Ajarilah mereka beribadah, dan berdoa. Karena kedekatan kkita dengan putra-putri kita membuat mereka bahagia.
Menurut Anda, apa sih sebenarnya tolak ukur kebahagiaan seorang anak? Apakah ia bahagia lantaran memiliki banyak mainan, memiliki banyak teman, atau sering menyantap makanan kesukaannya seperti permen dan es krim? Ternyata, anak yang lebih bahagia adalah anak yang memegang teguh keyakinannya. 

Setelah melakukan penelitian selama lebih dari 20 tahun, para peneliti dari Columbia University, Amerika Serikat menyatakan bahwa anak-anak yang memiliki pengalaman spiritual yang kuat mengalami berbagai manfaat dalam kesehatannya. Menurut para ahli, anak-anak ini pun lebih bahagia secara mental. 


Para peneliti menyebutkan, bahwa anak-anak yang memegang teguh sebuah kepercayaan tertentu memperoleh manfaat, tidak hanya fisik namun juga mental. Mereka lebih optimis dan memiliki ketekunan. Mereka pun terhindar dari depresi dan penyakit, bahkan memperoleh nilai baik di sekolah. Di samping itu, anak-anak ini pun memiliki kecenderungan 80 persen tidak melakukan seks bebas dan 40 persen tidak menggunakan narkoba.

Menurut studi ini, spiritualitas didefinisikan sebagai hubungan personal dengan alam, kehadiran universal, atau kekuatan yang lebih tinggi. Nah, apa yang harus dilakukan oleh orang tua untuk mendorong spiritualitas buah hatinya? Para peneliti menyarankan untuk mendorong anak melakukan aktivitas seperti meditasi, ibadah, berdoa, melakukan perjalanan ke alam liar. 

Tidak hanya itu, dalam studi tersebut para peneliti juga menyarankan orang tua untuk meyakinkan anak agar tidak pernah takut untuk berbincang soal spiritualitas. "Meskipun akan menimbulkan rasa tidak nyaman, orang tua jangan menghindarkan diri dari pertanyaan yang diajukan oleh anak," ujar Lisa Miller PhD, ketua tim peneliti. 

Miller juga menyatakan bahwa spirualitas yang sehat lebih penting ketimbang kemampuan atau prestasi. Untuk itu, ia mendorong para orang tua untuk membantu anak secara aktif menumbuhkan unsur-unsur spiritualitas di dalam diri anak. Sehingga, sesulit apapun pertanyaan yang diajukan anak, membicarakannya dengan anak akan sangat membantu mental dan fisik mereka. 

0 Response to " Anak Kita Ibadahnya Rajin! Pasti Akan Lebih Bahagia "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis