Latest Updates

Ciri-ciri Alergi Terhadap Kosmetik

Kadang mereka para wanita tidak merasa dan tidak tahu bahwa dirinya alergi kosmetik, karena merasa tidak cocok kadang sampai berganti-ganti kosmetik sehingga mengakibatkan kulit wajah menjadi rusak. 
Banyak dari wanita tidak menyadari kalau mereka sedang mengalami alergi kosmetik. Kulit wajah tak hanya mengalami peradangan bahkan menjadi bengkak. Ketahui tandanya sejak dini Agar Anda bisa mencari solusinya.

Untuk itu, ada baiknya jika Anda mengetahui sejak dini tanda awal alergi. Terutama jika Anda mencoba menggunakan makeup dengan merek baru, baik itu merek biasa atau yang sudah terkenal. Anda harus sensitif terhadap perubahan kulit Anda, apakah cocok atau tidak menggunakan makeup tersebut. Berikut tanda-tanda jika Anda mengalami alergi makeup seperti dilansir dari howstuffworks.com:


Bengkak
Pembengkakan bisa terjadi jika Anda menggunakan kosmetik yang tidak cocok. Utamanya hal itu sering terjadi pada kelopak mata. Baik itu eye shadow, maskara, atau eyeliner dapat  membuat bagian kulit di sekitar mata bengkak. Anda harus waspada dengan produk kecantikan yang Anda gunakan. Jika terjadi pembengkakan, atasi langsung, agar tidak merembet ke bagian lainnya.

Kemerahan
Tanda pertama yang biasanya muncul jika makeup tidak cocok dengan kulit Anda adalah kemerahan. Reaksi ini bisa muncul dalam waktu lama dan biasanya beberapa saat setelah penggunaan makeup, biasanya akan ditandai dengan rasa gatal dan panas, setelah itu muncul warna kemerahan pada kulit. Jika Anda merasakan demikian, berarti Anda mungkin mengalami alergi makeup.

Problem Mata
Penggunaan maskara atau eyeliner yang tidak cocok juga bisa menyebabkan alergi pada mata. Mata akan menjadi gatal dan kemerahan, bahkan bisa membuat kelopak mata menjadi tebal. Anda harus sedikit sensitive terhadap setiap gejala yang ada. Karena gejala sekecil apapun bisa menyebabkan luka yang lebih parah.

Ini dia Solusinya
Lantas apa yang harus dilakukan jika sudah terjadi gejala-gejala seperti yang sudah disebutkan di atas.
  1. Yang pertama yang harus Anda lakukan ialah menghentikan pemakaian produk tersebut. Semahal apapun harganya, jika tidak cocok, bisa menimbulkan alergi, dan lebih baik tidak digunakan lagi.
  2. Hindari iming-iming produk yang tidak jelas mereknya. Saat ini banyak sekali kosmetik palsu yang memiliki kadar merkuri tinggi yang dapat menyebabkan kulit rusak. Hati-hati memilih produk kecantikan, pilihlah yang sudah benar-benar teruji khasiatnya.
  3. Sebelum menggunakan kosmetik, ada baiknya jika Anda membersihkan kulit wajah terlebih dahulu agar wajah bersih dan terhindar dari iritasi.
  4. Alat makeup harus selalu dirawat kebersihannya agar terhindar dari kuman
  5. Jika kulit Anda sudah terkena alergi yang parah, sebaiknya konsultasikan ke dokter agar segera bisa ditangani oleh ahlinya.

Pemilihan kosmetik harus benar-benar dipertimbangkan agar tidak menimbulkan alergi makeup dan risiko di kemudian hari. Jika sudah terjadi alergi, jalan utamanya adalah mengganti kosmetik dengan yang lebih aman. Kesehatan memang menjadi hal penting. Setiap wanita tentu ingin terhindar dari penyakit apapun, salah satunya karena penggunaan kosmetik.

Segera konsultasikan ke dokter bila alergi makeup menjadi semakin parah. Gejala sekecil apapun, bisa menyebabkan penyakit serius jika tidak ditangani dengan benar. Bagaimana, apakah anda termasuk yang alergi kosmetik, kalau bisa pakailah kosmetik yang herbal jika ada.

0 Response to " Ciri-ciri Alergi Terhadap Kosmetik "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis