Latest Updates

Kawasaki AKan Terus Jualan Motor 2 Tak nya

Sepeda motor ini sangat eksis dikalangan remaja di Indonesia, bodinya yang laki banget membuat para Remaja dan Pemuda di Indonesia tergila-gila dengan sepeda motor ini. Lebih jauh berikut liputannya:
Sambil menghitung hari, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sadar kalau model-model bermesin dua tak yang dimilikinya akan terancam tidak bisa dipasarkan lagi di Indonesia. Pasalnya, pemerintah Indonesia hanya akan mengizinkan pemasaran sepeda motor dengan standar emisi Euro3, mulai Agustus 2015.

Sedangkan, tiga jagoan Kawasaki, yakni Ninja 150S, Ninja 150R, dan Ninja 150RR, semuanya menggunakan konfigurasi mesin dua tak dan hanya memenuhi standar emisi Euro2. Hal ini tertuang dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup (PMLH) Nomor 23/2012 tentang perubahan atas PMLH Nomor 10/2012 tentang "Baku Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori L3", mewajibkan seluruh sepeda motor yang dipasarkan ke Indonesia punya standar emisi Euro3.


Menyadari hal ini, Wakil Kepala Departemen Penjualan dan Promosi KMI Michael Chandra Tanadhi menjelaskan, perusahaan sudah melakukan studi mendalam soal teknologi baru yang bisa digunakan pada sepeda motor dua tak Kawasaki. Teknologi yang memungkinkan sepeda motor bermesin dua tak bisa masuk ketentuan standar yang ditetapkan untuk emisi Euro3.

"Semua studi sudah dilakukan sejak lama, bahkan kami sudah berhasil membuat kadar Karbondioksida (CO2), sesuai Euro3. Semuanya sudah lolos, cuma tinggal satu hal saja yang masih belum lolos, adalah soal tingkat kebisingan," beber Michael kepada KompasOtomotif, Kamis (16/4/2015). 

Lantas, apakah Kawasaki Indonesia sudah pasti akan menyuntik mati ketiga model bermesin dua tak tersebut? Michael mengaku masih optimis, kalau KMI masih bisa menciptakan teknologi baru dua tak yang lebih ramah lingkungan.

"Kami maunya lanjut, jadi siapa bilang berhenti, belum diputuskan. Sekarang posisi antara dilanjutkan atau dihentikan, sudah 70:30 persen, jadi sangat mungkin," lanjut Michael.

Keputusan KMI, imbuh Michael, akan diambil dalam waktu dekat karena harus mendaftarkan ulang masing-masing model ke Kementerian Perindustrian untuk uji tipe dan produk, sesuai standar Euro3.

"Minimal Juli harus didaftarkan ulang, waktunya beda-beda tiap model. Jadi tunggu saja," tutup Michael.
Sumber : kompas.com

4 Responses to " Kawasaki AKan Terus Jualan Motor 2 Tak nya "

  1. kawasaki 2tak tampilan nya keren dan banyak peminatnya,pasti diusahakan untuk tetap bisa dijual dipasaran..
    sogok dikit juga kelar kayanya.hehe

    ReplyDelete
  2. Memang banyak yang tahu, kalau Sepeda Motor dari Brand yang satu ini memang keren-keren modelnya. Tentu saja semakin banyak model, makin tinggi peminatnya.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis