Latest Updates

Beberapa Masalah Menstruasi Yang Dialami Wanita

Haidh atau Menstruasi adalah satu siklus bulanan yang hanya bisa dialami oleh kaum wanita. Kadang bisa ditebak malah, kapan haid itu datang, karena sebagai wanita yang normal kadang sudah hapal, contoh perut sakit, kepala pusing itu kadang bisa menjadikan ciri-ciri haid atau mestruasi mau datang.
Dari sini pula Anda bisa tahu kapan waktu terbaik untuk mengandung dan bagaimana keadaan tubuh secara kesehatan. Namun tidak jarang ada masalah yang terjadi saat menstruasi yang bisa mengganggu aktivitas atau mengkhawatirkan. 

Nah, di sini Berbagai Info bersama Meet Doctor membahas tentang beberapa masalah meliputi menstruasi yang dijawab oleh dr. Carmellia, SpOG. Berikut ini jawabannya.


1. Apakah normal rasa nyeri di perut bagian bawah pada pertengahan siklus menstruasi (saat masa subur)?
Rasa nyeri perut bawah pada masa tersebut memang bisa terjadi akibat pengaruh dari hormonal, karena bisa jadi saat itu lah kita dalam fase pre-ovulasi (masa subur). Sehingga normal-normal saja bila terasa nyeri di perut bagian bawah saat pertengahan siklus menstruasi. 

2. Jika nyeri tersebut dibarengi keputihan bening, apakah berbahaya?
Pada saat masa subur tersebut, cairan yang diproduksi lebih banyak dan lebih cair seperti cairan putih telur, jadi apabila kita mengalami cairan keputihan yang seperti itu maka hal tersebut adalah normal karena pengaruh hormonal. Bila keputihan yang diiringi dengan tanda sebagai berikut:

Cairan kental
Biasanya berwarna putih susu hingga kuning 
Cairan lengket
Bau tidak sedap
Menyebabkan gatal
Jumlah cairan yang banyak dan meninggalkan bercak pada pakaian dalam
Bila ada tanda-tanda seperti di atas, maka sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter. 

3. Apakah gejala tersebut disebut mittelschmerz dan bagaimana mengatasinya?
Pada saat setelah ovulasi pun kita masih bisa mengalami rasa tidak enak pada perut bawah yang kita sebut gejala mittelschmerz. Cara mengatasinya, cukup konsumsi obat analgetik sesuai kebutuhan.

Jadi, jika Anda mengalami ketiga hal tersebut di atas, tidak perlu khawatir Ladies. Semua hal itu wajar dan normal terjadi, asal Anda tetap menjaga kesehatan tubuh  dan organ intim. Semoga bermanfaat.

0 Response to " Beberapa Masalah Menstruasi Yang Dialami Wanita "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis