Latest Updates

Nyamuk Selalu Menggigit Anda! Ini Dia Penyebabnya

Hati-hati terhadap gigitan nyamuk, sekarang banyak nyamuk beterbangan dilingkungan yang kotor atau tidak bersih. Jadi mulailah hidup sehat dengan menjaga lingkungan anda agar terhindar dari gigitan nyamuk yang membahayakan diantaranya Nyamuk yang dapat menimbulkan penyakit Demam Berdarah (DBD).
Pernahkan Anda merasa lebih sering digigit oleh nyamuk dibanding orang lain? Hal itu mungkin disebabkan oleh faktor gen.
Penelitian sebelumnya menduga, aroma tubuh selama ini memengaruhi nyamuk tertarik menggigit. Namun, dalam penelitian dari London School of Hygiene & Tropical Medicine, faktor gen lah yang menentukan nyamuk tertarik menggigit tubuh manusia atau tidak.

Penelitian ini dibuktikan dengan melibatkan 18 pasang perempuan yang kembar identik dan 19 pasang perempuan yang tidak kembar identik. Tangan para responden itu kemudian dimasukkan dalam tabung berbentuk Y yang telah diisi 20 nyamuk.
Hasilnya, ada kesamaan daya tarik nyamuk yang mengigit pasangan kembar identik. Sedangkan, pada pasangan yang tidak kembar identik daya tarik nyamuk berbeda. Hal ini menunjukkan, pada gen yang sama, banyaknya nyamuk yang mengigit juga sama.
"Ini menunjukkan bahwa sifat menarik atau tidak menarik bagi nyamuk dikendalikan oleh genetik,” ujar peneliti seperti dilaporkan dalam jurnal PLoS ONE.
Penelitian ini masih tahap awal dan akan diteliti lebih lanjut. Ilmuawan berharap penelitian ini dapat membuat para ahli menciptakan sesuatu yang dapat melindungi tubuh manusia dari gigitan nyamuk.
Untuk menghindari nyamuk, selama ini manusia biasanya mengoleskan losion antinyamuk pada kulit mereka.
Gigitan nyamuk tak sekedar menimbulkan bintik merah pada kulit dan rasa gatal. Melalui gigitan nyamuk, manusia bisa terkena penyakit malaria, demam berdarah, hingga chikungunya. Penyakit ini bisa mematikan jika tidak cepat ditangani dengan baik.
Sumber: health.compas.com

0 Response to " Nyamuk Selalu Menggigit Anda! Ini Dia Penyebabnya "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis