Latest Updates

Khasiat dan Manfaat Jagung Manis

Apakah anda suka jangung manis? Ya jagung ini memang enak dimakan dengan berbagai cara pengolahan, disayur, disoup dan juga dibakar, dibikin bakwan juga enak. Tapi anda harus tahu dulu apa itu manfaat atau khasiat jagung manis, berikut berita yang saya kutip dari vemale.com, dibawah ini adalah ulasannya:
Siapa yang tidak tahu jagung manis? Jagung yang menjadi salah satu primadona di dunia sayuran ini memang berbeda dengan jagung lokal yang mulai kehilangan pamornya. Jagung manis terlihat lebih menarik karena lebih segar, bijinya lebih besar, manis, lebih berair dan empuk. Bukan hanya itu, jagung manis juga memiliki lebih banyak manfaat. 
Seperti dikutip dari vemale.com, lima manfaat konsumsi jagung manis adalah sebagai berikut:



Menurunkan kolesterol
Jagung manis bahkan mengandung serat larut yang akan menyerap kolesterol berlebih (LDL) dalam darah dan menurunkan kadar kolesterol tubuh.
Jadi, jika kebetulan suka jagung manis, tidak ada salahnya mengganti nasi putih dengan jagung manis agar lebih sehat.

Mencegah anemia dan meningkatkan energi
Jagung manis mengandung vitamin B12, zat besi dan asam folat. Kekurangan tiga nutrisi tersebut bisa menyebabkan tubuh mudah terserang anemia, lelah dan tidak bertenaga. Jagung manis juga kaya serat dan karbohidrat sehingga sangat baik menyuplai energi untuk tubuh dan membuat perut kenyang lebih lama.

Menjaga kesehatan mata
Jagung manis mengandung beta karoten yang memproduksi vitamin A yang banyak digunakan untuk menjaga kesehatan mata. Beta karoten juga mencegah degenerasi makula atau gangguan mata lainnya.

Mencegah diabetes
Meski manis, namun jagung manis mengandung banyak vitamin B yang berfungsi mengatur metabolisme protein, lemak dan karbohidrat serta  mengatur pelepasan insulin. Jagung manis memiliki indeks glikemik sekitar 58, sehingga aman dikonsumsi penderita diabetes. Senyawa phytochemical fenolik juga membantu mengontrol hipertensi.

Menjaga kesehatan kulit dan rambut
Jagung manis kaya akan kolagen, yaitu substansi yang dibutuhkan oleh kulit agar permukaan kulit kenyal dan kencang. Bukan hanya itu, jagung manis juga kaya antioksidan seperti vitamin A dan C serta lycopene yang membantu mencegah keriput dan menjaga kulit dari dampak buruk sinar UV. Jagung manis juga mengandung vitamin E serta asam lemak omega 3 dan 6 yang membantu menjaga kilau alami, kekuatan batang rambut dan mencegah rambut rusak.

0 Response to " Khasiat dan Manfaat Jagung Manis "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis