Latest Updates

Buah Yang Bisa Dikonsumsi Oleh Penderita Diabetes

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang membahayakan. Diabetes termasuk jenis penyakit turunan, jika keluarga anda ada yang mengidap penyakit ini sebaiknya jaga kesehatan anda dengan mengkonsumsi buah-buahan yang bisa di konsumsi oleh penderita diabetes.
Nah, ingin tetap makan buah tapi jauh dari diabetes?

Seperti dilansir dari vemale.com, berikut ini ada sekian buah yang cocok dimakan untuk mencegah diabetes, beberapa di antaranya adalah:
Apel
Buah yang umum dimakan untuk menjaga kesehatan ini juga sangat baik mencegah diabetes. Meskipun manis, namun kaya serat dan antioksidan seperti vitamin C yang menjaga kinerja insulin. Makan apel satu buah sehari bisa menjauhkan Anda dari dokter, termasuk juga diabetes.

Manggis
Buah manggis merupakan buah yang cukup banyak ditemui di Indonesia dan memiliki rasa manis asam yang segar. Bukan hanya buahnya saja yang kaya antioksidan dan bisa mencegah diabetes, kulitnya bahkan memiliki antioksidan yang bisa mencegah tumbuhnya sel kanker. Rebus kulitnya dan minum sehari sekali untuk mencegah diabetes, kanker dan kelebihan berat badan.
Alpukat
Buah ini memang tidak memiliki rasa manis yang terasa di lidah, dan inilah kelebihan alpukat. Sangat rendah gula dan memiliki lemak sehat yang menguatkan sel-sel tubuh untuk mengontrol kolesterol dan gula darah. Bahkan lemak dalam buah alpukat mampu membuat fungsi insulin lebih optimal sehingga mengurangi risiko diabetes.
Jambu biji
Jambu biji tidak memiliki kadar gula yang tinggi namun kaya nutrisi serat, sehingga sangat baik mencegah diabetes. Bahkan jambu biji aman dikonsumsi untuk penderita diabetes karena rendah gula, membantu mengurangi penyerapan gula dan kaya vitamin C yang dapat mengurangi kerusakan sel karena diabetes. 
Buah Jeruk 
Buah jeruk kaya akan vitamin C. Dengan rasanya yang manis dan sedikit asam, jeruk sangat baik untuk mencegah diabetes. Selain bisa mengurangi risiko diabetes, vitamin dalam jeruk juga membantu menurunkan kadar gula darah.
Jadi, jika Anda punya riwayat keluarga diabetes, lebih banyak makan lima buah di atas ya agar jauh dari diabetes.

2 Responses to " Buah Yang Bisa Dikonsumsi Oleh Penderita Diabetes "

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis