Latest Updates

Suka Duka Mengelola Banyak Blog

Inilah Suka Dukaku dalam mengelola banyak blog. Mengelola banyak blog tidaklah mudah bagi saya, apalagi jumlah blog yang tidak sedikit membuat saya kadang harus memutar otak, agar tidak kehabisan ide dan juga harus posting sana posting sini.
Mungkin bagi sebagian blogger yang sudah profesional seperti Juragan Cipir menglola banyak blog bukan hal yang sulit. Bagi saya sulit,  sulitnya dimana? Sulitnya di waktu. Waktu saya banyak diluangkan di Sekolah (SD) maklum, saya adalah seorang Guru Wiyata Bhakti (Guru Honorer) di Sekolah Negeri. Gajihnya tidak seberapa, oleh sebab itu blogger adalah alternatif saya dalam mencari tambahan penghasilan. Ya, lumayan sih kalau mau sungguh-sungguh. Terbukti sudah pernah PO 1 kali dari Google Adsense. Jumlah blog yang saya kelola ada 16 lebih. Dan berikut ini adalah nama-nama blog saya. Dan karena belum ada budget blog jadi semuanya pagai blogspot (gratisan). tapi nggak apalah yang penting menghasilkan.
  1. Berbagai Info
  2. Blog Kepramukaan
  3. Blog Dunia Remaja
  4. Seputar Dunia Pendidikan
  5. Blog Tentang Puisi
  6. Blog Obat Kuno
  7. Blog Pertanian
  8. Blog Tentang CPNS
  9. Blog Resep Makanan
  10. Blog Risalah Hayawan
  11. Blog Sains
  12. Blog Adsense
  13. Blog Cahaya Islami
  14. Blog tentang Berbagai penyakit
  15. Blog Tentang Penyakit Kelamin
  16. Organisasi NU Desaku

Itulah beberapa blog yang saya kelola di waktu senggang saya di rumah, dan kadang di sekolah jika ada waktu luang juga saya gunakan buat posting artikel. 

20 Responses to " Suka Duka Mengelola Banyak Blog "

  1. banyak sekali si mas ini blognya ya. pantesan mas suka beda - beda pas masuk. saya pusing kalo banyak - banayk ga ke urus. ada 3 g ke urus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya sy juga sok pusing mangadul G. Namanya juga usaha. Makanya kadang ada blog yg jarang di update.

      Delete
  2. Waw ada 16 blog ternyata, yang saya tau hanya beberapa dan saya kira kurang dari 10.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gan inilah suka dukanya, kadang sampai pusing mana yg harus di update

      Delete
  3. Waw ada 16 blog ternyata, yang saya tau hanya beberapa dan saya kira kurang dari 10.

    ReplyDelete
  4. Punya banyak blog memang harus pintar. Pintar mengatur waktu, pintar mengatur jadwal untuk mengelola blog, juga harus pintar mencari ide untuk mengisi blog dengan content.

    Namun bagi saya, 2 blog sudah cukup. kebetulan saya punya 2 blog satu blog gado-gado dan satu blog nice ketenagakerjaan dan itupun jarang di isi postingan :)

    Tapi jujur, saya salut sama mas bisa mengelola begitu banyak blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih 2 blog sudh cukup yg pentingkan optimasinya

      Delete
  5. blog saya entah ada berapa mas dan enggak keurus semua,heheh yang keurus cuma satu
    mas keren atuh
    ajarin dong cara kelola waktunya
    berapa post sehari mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa nggak tahu jumlahnya mba debe, berarti banyak juga tuh

      Delete
  6. wow hebat banget mengelola sampai 16 blog mas.
    kalau saya sih mengelola 2 blog aja sering keteteran nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasa saja mas yanto, namanya juga usaha pengin dpt pengunjung dr banyak blog

      Delete
    2. sebenarnya kadang ada pengunjung yang tidak meninggalkan komentar, tapi mereka membaca banyak artikel di blog kita... kan itu juga masukan yang bagus untuk trafik serta page view kita. walau kita tidak tau mas. jadi pengunjung itu bukan yang hanya komentar, tapi membaca. syukur-syukur klik iklan juga. heeee. kalau saya sih 50-50 saya klik tuh iklan, karena toh bukan saya juga yang bayar. anggap aja saya berterima kasih atas info yang banyak manfaatnya bagi pengalaman blogging saya. iya kan, sambil blogging kita beramal. heeee

      Delete
    3. Pengunjung yg tdk meniggalkan komentar namanya pengunjung orgnik ya mbah. Wah makasih pencerahannya mbah dinan! Sangat bermakna!

      Delete
  7. semoga sukses dengan banyak blognya mas

    ReplyDelete
  8. Wah, banyak juga blognya ya gan. nggak sempat ngaso nih

    ReplyDelete
  9. kenyataannya ketika mengelola banyak blog itu memang repot dan kadang menyita banyak waktu dan juga perhatian. saking banyak malah gak fokus. ini pernah saya alami gan, dan memang sangat melelahkan. tapi yaitu, kadang kalau kita kuat hasilnya juga lumayan bagus kan? suatu dilematika blogging yang sampai sekarang menjadi fenomena tersendiri.
    kalau saya sih ada beberapa blog, tapi yang banyak itu bikin blog dan optimasi... biasa gan mancari uang tambahan belanjanya anak-anak. nah... waktu mengelola blog orang itu kan rata-rata 1 sampai 2 bulan gan, makanya saya kadang kewalahan sendiri. makanya sekarang job optimasi saya kurangi. sekarang saya lebih kepada bikin artikel atau review produk aja yang saya masukin ke berapa blog kawan dengan ketentuan bagi hasil... biar sedikit tapi tidak menyiksa gan. saya itu yang memang harus kita pikirkan dari sekarang. intinya bagaimana mengelola blog 5 buah tapi efektif. kayaknya itu udah cukup. karena bermain adsense juga bukan untuk waktu yang singkat, itu untuk tabungan jangka panjang... dan saya yakin bisa dinikmati suatu hari manisnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mbah mengelola banyak blog memang repot, hrs posting sana-posting sini. Belum hrs mengeluarkan ide-ide yg menarik.

      Delete
  10. hebat tuh bos sampai 16 blog., ane aja cuman 2 blog,satunya gak keurus,haha
    yang susah-nya itu tentukan judul post,kalau memang niat-nya share ya gpp, tapi kalo memang niat-nya cari page-one di gugel itu lah susahnya..tetap semangat bos

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis