Latest Updates

Tips Aman Saat Mudik Kampung

Mudik adalah suatu kegiatan tahunan yang dilakukan oleh sebagian besar Indonesia, terutama menjelang hari raya Idul Fitri (lebaran) untuk pulang kampung atau menemui saudaranya di kampung atau sebaliknya.
Adapun kalau kita mudik harus berhati-hati, karena ramainya dan adatnya kendaraan sehingga menimbulkan kemacetan dimana-mana.
Akan tetapi saya punya trik agar mudik anda itu aman. Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan agar aman saat mudik ke kampung halaman tercinta:
  1. Gunakan waktu yang aman, janagn siang hari bolong anda berangkat mudik karena pada saat siang hari anda perlu beristirahat, bukan malah melakukan aktifitas yang melelahkan.
  2. Jika sudah jarak jauh jangan lupa untuk istirahat di pinggir jalan atau di rest area yang saat ini sudah banyak.
  3. Jangan terlalu banyak membawa beban atau barang bawaan, karena bsa mmebahyakan diri kita.
  4. Jika anda pulang kemalaman naik motor jangan sendirian, bergerombollah biar aman, soalnya biasanya penjahat melakukan aksinya pada saat ada orang yang mengendarai sepeda motor di jalan yang sepi dan sendirian.
Itulah empat tips aman dalam perjalanan anda menuju kampung halaman, semoga bermanfaat.

Revisi UU ASN Pasti Dibahas, Honorer Yang Sabar Ya!

Bagi sebagian besar Honrer K2 sudah biasa menglami kekecewaan akibat jadwal kegiatan yang ditund-tunda. Sudh biasa Honorer K2 mendengar berita yang seperti ini.
Walaupun begitu, Honorer K2 dan pegawai tidak tetap (PTT) masih menaruh harapan besar meski kecewa ‎berat dengan batalnya jadwal pembahasan revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) pada 5 Juni.

Mereka optimistis, jadwal revisi UU ASN akan ada dalam waktu dekat ini.

‎"‎Dengan ditundanya rencana pembahasan revisi UU ASN di Baleg, kami korwil tetap positif thinking akan terjadwalkan dalam minggu-minggu ini. Mengingat pembahasan revisi UU ASN bersifat tentatif," kata Korwil Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Jawa Tengah ‎Ahmad Saifudin‎ kepada JPNN, Minggu (4/6).

Revisi UU ASN adalah satu-satunya produk hukum dari legislatif yang bisa memayungi keberadaan honorer K2 dan PTT untuk bisa menjadi PNS.‎

Oleh karena itu, lanjut Ahmad, pihaknya tetap menaruh harapan besar kepada wakil rakyat di Baleg untuk segera menyelesaikan tugas mulia ini.

"‎Kami berharap rekan-rekan yang lain untuk tetap bersabar dalam memahami perubahan jadwal tersebut. Seluruh honorer K2 harus tetap tenang dan memercayakan sepenuhnya kepada anggota dan pimpinan Baleg. Mari kita jaga kekompakan dalam satu hati satu visi satu tujuan yaitu menjadi PNS," bebernya.

Sementara itu Kapoksi Baleg DPR RI Bambang Riyanto memastikan, revisi UU ASN akan tetap dibahas.

Apa pun nanti hasil pembahasannya dengan pemerintah, DPR RI akan tetap pada komitmen memerjuangkan honorer K2 dan PTT menjadi PNS.
Source: jpnn.com

Bolehkah Orang Fasik Menjadi Wali Nikah?

Bolehkah orang Fasik menjadi Wali Nikah anak perempuannya? Apabila tidak boleh, maka siapakah yang berhak menjadi wali atas pernikahan ini? Hakim ataukah yang lainnya?
Jawab: Seorang fasik karena tidak mengerjakan salat fardu atau karena lainnya, menurut mazhab , tidak sah menjadi wali menikahkan anak perempuan nya. Tetapi menurut pendapat kedua (al-qauluts-tsani) sah menjadi wali nikah.
Keterangan:
Sebagaimana tersebut di dalam kitab al-Qulyubi 'Alal Mahalli Juz III: yang artinya:
"Menurut mazhab (Syafi'i yang pertama) orang fasik tidak boleh menjadi wali. Sedang menurut al-Mahalli, pendapat kedua, bahwa orang fasik boleh menjadi wali, karena orang-orang fasik pada masa Islam pertama tidak dilarang untuk mengawinkan.

Menu Sahur Agar Tidak begah Di Perut

Menu Sahur Agar Tidak begah Di Perut - Kadang kalau kita makan sahur terasa malas dan rasanya juga tidak enak, jika hal ini anda rasakan ya wajar saja, soalnya ditengah malam anda sedang nyenyak tidur anda harus bangun untuk makan sahur.  Kadang juga membuat perut kita menjadi begah. 
Tapi jangan khawatir, jika anda ingin nikmat dalam makan sahur, ikuti menu dibawah ini dan rasakan bedanya. Selamat mencoba yah!
Agar perut nggak begah atau mual saat sahur, ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari pemilihan menu makanan hingga jenis minuman yang dikonsumsi. Selengkapnya, yuk kita bahas menu sahur seperti apa sih yang aman dan nggak bikin perut begah atau mual.

Perbanyak Air Putih dan Buah Segar Kaya Serat
Makan sahur itu bukan cuma asal kenyang saja. Apalagi kalau kamu tak terbiasa makan pagi, jadi memang langsung makan nasi dan asal kenyang saat sahur malah bisa bikin begah dan mual. Untuk menyiasatinya, kamu bisa coba siapkan menu sahur dengan perbanyak air putih dan konsumsi buah segar kaya serat seperti buah apel. Bisa juga ditambah dengan konsumsi kurma secukupnya. 

Jangan Konsumsi Minuman Berkafein atau Bersoda
Minum kopi, teh, atau minuman berkafein lainnya malah bisa membuatmu dehidrasi. Selain itu bisa membuat pencernaan tak nyaman. Hindari juga minuman bersoda karena kandungan gasnya yang tinggi tak baik untuk perut. Selain kopi, hindari juga minum sari buah sitrus, susu full krim, bahkan teh saat sahur karena minuman tersebut bisa merangsang produksi asam lambung.

Batasi Konsumsi Makanan Pedas atau Berlemak
Makanan yang terlalu pedas bisa memicu asam lambung tinggi sehingga perut bisa terasa perih. Sementara itu, makanan berlemak juga kurang baik dikonsumsi saat sahur karena bisa membuat perut terasa begah. Menu sahur yang kaya serat jauh lebih baik dari yang pedas dan berlemak.

Kurangi Aneka Gorengan dan Makanan Berminyak
Terlalu banyak makan gorengan, perut bisa begah karena kandungan lemaknya bisa bertahan di perut dalam waktu lama. Kurangi juga konsumsi makanan berminyak agar asam lambung tak naik. Sedikit makan kerupuk atau tempe goreng tak masalah kok asal diimbangi juga dengan konsumsi buah serta sayur sehat yang cukup.

Yang pastinya juga jangan makan sampai perut kekenyangan saat sahur. Ingat aturannya ya, 1/3 isi perut untuk makanan, 1/3 untuk minuman, dan 1/3 sisanya untuk udara. Dengan begitu, puasa pun jadi lebih lancar dengan menikmati menu sahur sehat tanpa kenyang berlebih.
Semoga ibadah puasa anda lancar. Amin

Tips Berpuasa Dihari Pertama Agar tetap Bugar

Biasanya puasa di hari pertama identik dengan kondisi tubuh lemas, karena tidak biasa melakukan hal ini. kan tetapi sebenarnya ada beberapa trik dan tips agar puasa di hari pertama ini tetap sehat dan bugar, berikut penjelasannya sesuai yang saya kutip dari laman www.vemale.com.
Kuatkan Niat
Yang pertama dilakukan agar selalu semangat dan mantap berpuasa adalah kuatkan niat. “Inna a’amalu binniyat (semua amal tergantung niatnya).” Selama kita memiliki niat yang kuat, menahan lapar dan haus juga nafsu lainnya tentu akan sangat mudah untuk dilakukan. Kalau kamu berniat dengan sungguh-sungguh dan yakin tak akan lemas, kamu pun tak akan lemas.

Sahur Dengan Menu Tepat & Bernutrisi
Sahurlah dengan menu yang tepat dan bernutrisi tinggi. Usahakan memperbanyak konsumsi sayur dan protein agar energi dalam tubuh terjaga dengan baik. Jangan sahur terlalu banyak karena ini justru bisa membuat kamu kekenyangan dan mudah ngantuk. Sahur secukupnya saja dengan menu yang bernutrisi tinggi.

Istirahat Cukup
Pastikan untuk memiliki istirahat cukup saat malam. Tidur cukup dan jangan sampai menghabiskan waktu buat begadang untuk hal-hal yang tak penting. Jika begadang digunakan untuk ibadah, ini boleh. Tapi ingat, ibadah pun harus tahu waktu dan menjamin waktu istirahat tercukupi dengan baik.

Sibukkan Diri dengan Aktivitas Seperti Biasa
Usahakan untuk menyibukkan diri seperti biasa. Jangan biarkan pikiranmu dibebani oleh kenyataan bahwa kamu sedang berpuasa, tidak boleh makan dan tidak boleh minum. Terus berpikir bahwa kamu sedang berpuasa justru akan membuatmu lemas, lemah dan kurang semangat. Kesibukan seperti biasa akan membantu kamu dapatkan hari-hari yang lebih menyenangkan dan ringan.

Jangan Menunggu Waktu Berbuka
Hindari terlalu menunggu waktu berbuka. Jalani hari dengan santai dan tanpa terlalu sering menengok jam juga memastikan untuk tahu kapan waktu berbuka. Menunggu-nunggu waktu berbuka justru akan membuatmu semakin capek, lelah dan lemas.

Minum Air Putih & Cukupi Kebutuhan Gula Saat Sahur
Penuhi kebutuhan air putih dan glukosa untuk tubuh secara cukup. Hindari konsumsi berbagai makanan yang mengandung garam terlalu lebih. Makanan mengandung garam akan membuat kamu mudah dan cepat merasa haus, lemas serta lapar.

Sikat Gigi Setelah Sahur
Pastikan untuk sikat gigi yang bersih setelah sahur. Gigi dan mulut yang bersih akan bantu kamu dapatkan kenyamanan juga kesegaran tersendiri selama berpuasa. Ini juga membantu kamu terhindar dari rasa lemas, tidak nyaman dan mulut asam selama berpuasa.

Itulah beberapa tips agar puasa pertama anda tetap lancar.

Contoh Kultum Tema "Mengucapkan Salam"

Assalamu'alaikum Wr.Wb. Innallhamdalillah, lahaulawala kuwwata illa billah, 'amma ba'dah.
Yang saya hormati,...................... beserta.................. dan hadirin yang berbahagia. Untuk mengawali jumpa kita lewat mimbar kuliah tujuh menit ini, maka marilah kita sejenak memuja dan memuji kehadirat Allah SWT, biqaulina Alhamdulillahirobbil'alamin, akhirnya pada kesempatan yang berbahagia ini kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat wal afiat, tanpa ada halangan suatu apapun.
Salawat serta salam, marilah kita sanjungkan kepada baginda nabi agung Muhammad SAW, nabi yang selalu kita harapkan besok safaatnya fi yaumil kiyamah, Alohumma Amin ya RAbbal Alamin.
Hadirin sekalian yang berbahagia.
Semua orang tentunya mendambakan, bahwa diakherat kelak kita bisa masuk surga. Karena surga merupakan kediaman yang penuh dengan berbagai kenikmatan yang abadi. Dan untuk mencapai ke surga tidaklah hanya ditempuh dengan seenaknya saja dalam hidup ini. Padahal hamba Allah yang bisa masuk surga, adalah hamba yang beriman dengan sesunguhnya. Dan untuk mencapai iman atau hamba itu disebut beriman, maka haruslah saling mencintai sesama saudara. Kemudian langkah apa yang perlu diterapkan agar orang itu bisa saling mencintai terhadap saudaranya? Langkah yang perlu kita terapkan dalam hidup agar benar-benar terjalin rasa cinta terhadap saudara ialah dengan menyapaikan ucapan salam diantara kita semua.
Dalam hal ini Nabi pernah bersabda, yang artinya:
"Kamu tidak akan masuk surga, sehingga kamu telah beriman, dan kamu tidak dianggap beriman, kecuali kamu saling mencintai. Maukah kamu saya tunjukan tentang sesuatu, yang apabila kamu kerjakan pasti kamu akan saling mencintai? Sampaikan salam diantara kamu". (HR.Muslim).
Ucapan salam merupakan perbuatan terpuji yang patut kita sampaikan kepada siapa saja, baik yang anda kenal, maupun yang tidak kita kenal. Dan ucapan salam itu merupakan perbuatan yang paling baik dalam Islam.
Hadirin yang berbahagia.
Dan perlu juga kita ketahui tentang tata cara mengucapkan salam, terhadap sesama muslim, baik yang kita kenal, atau yang tidak kita kenal.
  1. Hendaklah orang yang naik kendaraan memberikan salam kepada yang berjalan kaki.
  2. Hendaklah yang berjalan kaki memberikan salam kepada orang yang duduk.
  3. Hendaklah rombongan orang sedikit memberikan salam kepada rombongan orang banyak.
  4. Dan orang yang muda memberikan salam kepada orang yang lebih tua.
Itulah tata cara mengucapkan salam dalam syariat Islam. 
Demikianlah yang bisa kami sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf, wabilahitaufiq wal hidayah, Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Jangan Sering Posting Foto Anak Kita Di Media Sosial

Saat ini banyak sekali aplikasi media sosial yang berkembang dio dunia maya, hal ini membuat kesibukan kita karena dengan adanya banyak aplikasi media sosial, seperti saya sendiri memiliki beberapa akun media sosial, seperti facebook, Whatsap, Yahoo, Gmail, BBM dll. Jika ini semua katif, coba mau kerja apa anda, setiap hari harus melototin itu android, kapan kita kerja dong! Lantas apa hubungannya dengan anak-anak. Ya tentu ada, jika kita sering memasang foto anak kita di media sosial tentu ada dampaknya, walau belum terasa. Seperti yang saya kutip dari lama ww.vemale.com, berikut liputannya.

Bukan bermaksud menakuti atau bikin paranoid. Hanya saja kita perlu lebih hati-hati lagi saat mengunggah atau menyebarkan info yang berkaitan dengan anak di media sosial. Pastinya kita juga nggak mau malah membahayakan si kecil karena kecerobohan kita kan.

Sebaiknya Tidak Mengunggah Foto Si Kecil Tanpa Busana

"Masih kecil ini, nggak apa-apalah foto tanpa busana."

"Kan lucu, lihat deh ngegemesin kan?"

Moms, sekalipun kelihatan lucu dan menggemaskan, sebaiknya jangan mengunggah foto si kecil yang telanjang atau tanpa busana. Khawatirnya nanti foto si kecil disalahgunakan oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Sembunyikan Info Lokasi atau Keberadaan si Kecil

Zaman sekarang, para penculik dan orang yang berniat jahat bisa dengan mudah membuat dan menyempurnakan rencana jahatnya dengan bantuan media sosial. Saat mengunggah foto si kecil, sembunyikan info lokasi atau keberadaannya.

Tak Perlu Membuatkan Akun Khusus untuk Anak

Sepertinya jadi tren sendiri para orang tua membuatkan akun media sosial khusus untuk anak. Pakai nama anak lengkap dengan semua identitasnya. Meski maksudnya baik agar bisa selalu mendokumentasikan proses tumbuh kembangnya tapi jangan sampai nanti akunnya malah dimanfaatkan oleh orang tak bertanggung jawab yang berniat buruk terhadap buah hati tercinta.

Cegah Orang Asing atau Tak Dikenal Mengakses Akun Medsos Moms

Sebagai tindak pencegahan, batasi akses orang asing ke media sosial Moms. Buat pengaturan (setting) pribadi untuk akun media sosial agar tak ada orang asing atau yang tak dikenal mengetahui info yang Moms bagi di medsos. Intinya jangan sampai info yang Moms bagi malah berisiko disalahgunakan orang yang memiliki niat jahat.

Moms, saatnya untuk lebih bijak dalam menggunakan akun media sosial. Di zaman yang semua info bisa didapat dan diakses dengan mudah di dunia maya, kita perlu lebih berhati-hati saat sharing info-info yang bersifat personal.

Persiapan Apa Menjelang Puasa Ramadhan

Bagi keluarga saya Ramadhan adalah suatu ibadah yang sangat dinantikan, semua umat Islam juga pastinya. Karena bulan ramadhan merupakan bulan penuh ampunan, bulan penuh berkah. 
Apa saja yang anda persiapkan menjelang bulan Ramadhan ini, kalau keluarga saya sendiri yang harus dipersiapkan adalah Susu. 
Kenapa susu? Karena dengan mengkonsumsi susu, karena susu sangat bagus buat ketahanan tubuh kita, saat sahur sebaiknya kita minum satu gelas susu putih atau coklat. Sehingga besok nya tetap akan segar, sampai sore. Karena saya sudah buktikan sendiri.
Semua anak-anak saya juga saya latih minum susu atau perbanyak air minum putih ketika sahur. Sehingga siangnya tidak dehidrasi.
Itu saja persiapan saya di bulan Rtamadhan ini, semoga bermanfaat.

Contoh Soal TIk Untuk SD Materi: Membuat Film Animasi

Pilihlah salah satu jawaban yang paling benar dengan cara memberi silang pada jawaban a, b, c atau d.

  1. Untuk membuat rancangan kasar dari sebuah objek yang bergerak dibutuhkan............
    a. kertas dan scanner
    b. pencil dan komputer
    c. kertas dan pencil
    d. kertas dan printer
  2. Untuk membuat film animasi diperlukan sumber daya diantaranya adalah.......................
    a. drawing artist
    b.scriptwriter
    c. storyboard artist
    d. semuanya benar
  3. Orang yangbertanggungjawab untuk mengelola anggaran atau keuangan disebut ................
    a. sutradara
    b. produser
    c. scriptwriter
    d. drawing artist
  4. Scriptwriter adalah orang yang bertugas........................
    a. menulis naskah cerita
    b. membuat gambar
    c. merencanakan dialog dan menggambarkan suasana
    d. a dan c benar
  5. Peraatan yang dibutuhkan untuk membuat animasi adalah.......................
    a. komputer
    b. scanner
    c. kertas
    d. semuanya benar
  6. Orang yang bertanggungjawab terhadap keseluruhan aspek kreatif pada film adalah............
    a. produser
    b. storyboard artist
    c. sutradara
    d. scriptwriter
  7. Drawing astist bertugas untuk..................
    a. mengelola anggaran atau keuangan
    b. memetakan naskah cerita dari criptwriter ke dalam bentuk visual
    c. merencanakan dialog dan menggambarkan suasana
    d. membuat gambar-gambar dari setiap frame dari keseluruhan film yang dibuat
  8. Untuk menambahkan frame di program pencil digunakan.............
    a. add key
    b. Onion Sky
    c. Frame
    d. Layer
  9. Ikon Play berguna untuk...............
    a. menjalankan animasi secara berulang
    b. menghentikan animasi
    c. menjalankan animasi
    d. mengatur kecepatan animasi
  10. Agar gerakan sebuah objek lebih lama, maka kita dapat .................
    a. memperpendek frame
    b. mengatur layer
    c. memperpanjang frame
    d. mengatur time line
Jawablah pertanyaan dibawah ini dengan benar!
  1. Apa saja yang diperlukan dalam membuat film animasi? Sebutkan!
  2. Apa fungsi criptwriter?
  3. Siapa yang bertugas mengelola anggaran pembuatan film animasi?
  4. Apa kegunaan tombol onion skin?
  5. Jelaskan langkah-langkah untuk menyimpan file animasi dengan format flash/SWF!

Membuat Objek dan Menggerakan Animasi

Objek dapat memiliki aneka wujud, seperti bola, orang, hewan dan lain-lain. Ketika membuat film animasi, kamu harus menentukan terlebih dahulu obyek yang menjadi tokoh film animasimu.
Siapa diantara kamu yang suka main bola? Coba perhatikan gerak pantulan bola tersebut. Pada latihan berikut ini objek film animasi yang akan dibuat adalah sebuah bola.
Animasi ini nantinya menggambarkan bola yang jatuh dari ketinggian tertentu, kemudian menyentuh lantai. Sesaat setelah menyentuh lantai, bola akan dipantulkan ke atas. Sampai pada ketinggian tertentu bola akan berhenti sesaat dan jatuh lagi. Demikian seterusnya.
Jangan lupa kerjakan tugas ini dengan menggunakan aplikasi pencil yah, caranya pertama adalah klik program aplikasi pencil lalu pilih frame pada Time line, lalu buat objek lingkaran dengan menggunakan icon Colouring Tool, pada tab Options-opsi Size, ubahlah ukuran object dengan menggeser slider ke arah kanan untuk memperbesar gambar. Lalu klik objek lingkaran di lembar kerja. dan seterusnya, selamat belajar ya!

Tugas-tugas dalam Dunia Perfilman


  1. Peralatan yang dibutuhkan untuk membuat film animasi, antara lain: komputer, scanner, kertas, pencil, dan penghapus.
  2. Tenaga ahli yang dibutuhkan dalam pembuatan film animasi adalah scriptwriter, storyboard artist, produser, dan sutradara.
  3. Scriptwriter atau penulis naskah bertugas menulis naskah cerita. Scriptwriter merencanakan dialog dan mengembangkan suasana.
  4. Storyboard artist atau pembuat storyboard bertugas memetakan naskah cerita dari scriptwriter ke dalam bentuk visual, yakni dalam bentuk rankaian gambar atau ilustrasi.
  5. Drawing artist atau ilustrator bertanggungjawab terhadap pembuatan gambar-gambar setiap frame dari keseluruhan film yang dibuat.
  6. Produsen bertanggungjawab untuk mengelola sumber daya dalam pembuatan film animasi.
  7. Sutradara bertanggungjawab terhadap keseluruhan aspek kreatif pada film.

Inspirasi Bisnis Yang Mudah Dan Menghasilkan Modal Kecil

Inspirasi Bisnis Yang Mudah Dan Menghasilkan Modal Kecil - Saat ini untuk bersaing di dunia usaha harus bisa-bisa putar otak, jika tidak kita akan ketinggalan jauh dengan para usahawan yang mau sedikit putar otak. Contoh sederhana jika kaita mau terjun ke duani bisnis akan tetapi takut untung dan ruginya, kita tidak akan dapat meraih kesempatan yang ada di depan mata. Oleh sebab itu cobalah dan terus cobalah dan jangan putus asa. Berikut ini contoh inspirasi bisnis yang mudah dan menghasilkan serta bermodal sedikit.
Sajian pisang goreng kipas merupakan kuliner yang banyak diburu warga. Selain makanan favorit, ini merupakan salah satu peluang usaha yang menjanjikan. Bagaimana tidak, Sadaria Harefa, ibu lima anak ini dapat meraih omzet hingga Rp1 juta per hari. Jika berdagang satu bulan penuh, ia bisa mengantongi Rp30 juta.
Pulau Nias yang kaya akan pohon pisang banyak dimanfaatkan oleh warga sekitar dan menjadi salah satu komoditi andalan. “Seperti menjual ke luar Pulau Nias, maupun mengolah menjadi kuliner dan dipasarkan di dalam daerah,” ujarnya. Sadaria Harefa, salah seorang warga Desa Saewe, memanfaatkan usaha penjualan pisang goreng kipas dengan dibantu oleh lima orang putrinya. Selain sebagai usaha untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dirinya juga mengajari anaknya untuk hidup mandiri dan berusaha sendiri. Terlebih, ia saat ini menyandang status janda. Setiap harinya, sepulang sekolah, kelima anak remaja Sadaria Harefa selalu membantunya berjualan pisang goreng yang kerap diburu warga. Selain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, penghasilan penjualan pisang goreng juga digunakan untuk biaya sekolah.

Silsilah Usman bin Affan

Usman bin affan di lahirkan 5 tahun setelah kelahiran Nabi Muhammad SAW. yaitu tahun 576 M di kota Thaif, kota yang paling subur diantara kota-kota lainnya di tanah Hijaz.
Ayah Usaman adalah Affan bin Abu Ash bin Umayah bin Abd Syam bin Abdul Manaf. Ibunya bernama Urwa binti Al-Baidak binti Abdul Muthalib bin Hasyim bin Abdul Manaf. Silsilah keturunan pada ayah ibunya bertemu pada Abdul Manaf, demikian juga garis keturunannya dengan Rasul bertemu pada Abdul Manaf.
Sumber : Buku Pelajaran Tarekh islam Hal:36. FKDT Nasional


Contoh Kultum Tema : "Tanda-tanda Orang Arif"

Contoh Kultum Tema : "Tanda-tanda Orang Arif"
Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Alhamdulilahirobbil'alamin Wabihi Nasta'inu 'ala umuriddunnya waddin, wa'ala alihi wa ashabihi ajma'in amma ba'du.
Yang kami hormati............................, beserta..............., hadirin sekalian yang berbahagia.

Untuk mengawali pembicaraan kami, marilah kita bersama-sama memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah Swt,. dengan limpahan rahmat-Nya kita sekalian bisa aktif mengikuti kegiatan kultum, tanpa ada halangan suatu apapun.
Shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi kita Muhammad SAW, karena beliaulah sebagai suri tauladan dalam hidup ini. Mudah-mudahan kita termasuk umatnya yang senantiasa setia kepadanya.

Hadirin sekalian yang berbahagia.
Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan materi tentang tanda-tanda orang arif sebagai mana yang pernah dikatakan oleh Usman yang artinya sebagai berikut :
Tanda-tanda orang arif ada delapan. Hatinya penuh rasa takut, tapi penuh harapan, lisannya penuh puji dan puja, dua matanya penuh rasa malu dan tangis, dan kehendaknya selalu mengabaikan dunia dan mnecari ridha allah.

Rasa takut terpangkal dari pengenalan/makrifat hati seseorang terhadap kebesaran dan keagungan Allah Swt. Disamping itu juga merasa takut akan pedihnya siksa yang menimpa pada orang-orang durjana. Dengan mengenal hal semacam ini, maka timbullah rasa takut, maka bisa membuahkan hasil yakni menjauhkan dari perbuatan maksiat kepada . Sedangkan rasa optimis berpangkal pada pengenalan hati kepada luasnya anugerah Allah, kenikmatan yang amat luas dan abadi, dan semuanya ini akan diberikan kepada hambanya yang benar taat perintah-Nyadanmeninggalkan larangan-Nya . Dengan mengetahui hal semacam ini yaitu menggembiakan tersebut, kemudian tumbuhlah suatu harapan, yang pada kahirnya mereka bersungguh-sungguh dan semangat melakukan perintah-perintah Allah dan menjauhi segala larangan-Nya. Berkaitan dengan hal tersebut Rasul pernah bersabda yang artinya:"Tiada terkumpul harapan dan rasa takut dalam hati seorang mukmin, melainkan Allah yang Maha Mulia dan Maha Agung, mengkaruniai apa yang diharapkan dan mengamankannya dari ketakutan. (HR.Ath.Thabrani)

Demikianlah yang bisa kami sampaikan lewat kultum ini, mudah-mudahan membawa manfaat bagi kita semua. Akhirul kalam, Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Anakku Lebih dewasa Dibandingkanku!

Pada suatu malam, seorang pria yang baru selesai bekerja masuk ke dalam rumah. Dia dikejutkan dengan suara isak tangis anak laki-lakinya yang akan beranjak dewasa. suara itu berasal dari kamar sang anak laki-laki. Pria itu langsung masuk ke dalam kamar dan menemukan anaknya menangis tersedu-sedu.
"Mengapa kamu menangis? tanya sang ayah.
Setelah mengatur napasnya, sang anak laki-laki menjawab, "Tetangga kita, Kakek Ahmad meninggal dunia tadi pagi."
Sang ayah berdecak merendahkan. "Tua bangka itu telah mati? Ya sudah, biarkan saja dia mati, apa urusanmu sampai kau menangisinya? Dasar anak bodoh!" ujar sang ayah dengan suara tinggi, kemudian menyambung lagi, "Aku pikir sudah terjadi bencana di rumah ini hinga kau menangis. ternyata kau hanya menangisi kakek tua itu. Bisa-bisa setelah aku mati nanti, kamu tidak akan menangis seperti saat ini. Dasar anak dungu!"

Sang anak berlinang air mata sambil memberanikan diri menatap ayahnya dengan pandangan tidak percaya. Bagaimana bisa kata-kata itu keluar dari bibir ayahnya senidiri. "Iya ayah, kelak aku tidak akan menangisi kepergian ayah seperti aku menangisi kepergiannya.. Dialah yang menuntun tanganku untuk shalat subuh berjamaah dan shalat jum'at. Dialah yang membuatku sadar bahwa teman-teman bergaulku memberi pengaruh yang buruk. Dari dialah aku belajar membaca Al-Qur'an," ujar sang anak dengan air mata yang masih berlinang.
Anak laki-laki itu mengucapkan semua kata-katanya dengan halus, tanpa menaikan sedikitpun nada suaranya. "Sementara ayah, didikan apa yang telah ayah berikan padaku? Ayah memang ayahku secara biologis, tetapi Kakek Ahmad adalah ayah bagi keimananku. Hari ini aku menangisi kepergiannya karena dialah yang membuatku dekat dengan Allah SWT, lanjutnya dia sambil mengusap air mata yang tersisa.

Sebenarnya, hatinya terasa sakit mengucapkan semua itu, tapi itulah fakta yang dia rasakan selama ini. Saat itu, sang ayah diam. Ada rasa sakit dihatinya karena sang anak berani mengucapkan kata-kata itu. Tetapi sebuah fakta kadang lebih menyakitkan dibandingkan dengan sebuah kebohongan. Sang pria tahu bahwa apa yang dikatakan putranya adalah sebuah fakta. Benar bahwa dirinya selama ini tidak pernah mengajarkan amalan dan didikan tentang agama sebagaimana kewajiban orang tua pada anaknya. Pria itu akhirnya melelehkan air mata.

Bulir-bulir air itu menetes dipipinya. Dipeluknya anak laki-laki itu yang dia tidak sadari sudah lebih tinggi dan semakin dewasa. Dulu putranya masih begitu kecil, sekarang tinggi mereka sudah hampir sama. Dielusnya puncak kepala putranya, "Maafkan ayah" sejak malam itu, sang pria berjanji akan menjadi ayah yang baik.

Tidak hanya mencukupi materi, tetapi juga mencukupi kebutuhan sang anak akan keimanandan ketaqwaan pada Allah SWT. Dia tidak pernah lagi meninggalkan Salat Wajib dan Shalat Jum'at. Sekarang sang ayah sudah bisa menjadi ayah sejati untuk anak dan keluarganya.

MTs Ma'arif Purwasari Peringati Hari Kartini

Jum'at, 21 April 2017 MTs Ma'arif Purwasari memperingati hari Kartini. Dengan mengenakan Kebaya,para siswa dan guru MTs Ma'arif Purwasari Kec.Wanareja sangat semnagta dalam memperingati Hari Kartini ini. Kegiatan yang dilakukan dalam menyambut hari kartini ini adalah jalan-jalan dengan diiringi Group Drumband MTs Ma'arif Purwasrai beserta siswa-siswi MI Ma'arif Purwasari dan SDN Purwasari 02.
Berikut beberapa lensa yang dapat kami ambil fotonya:





Pengertian Puisi Secara Umum

Puisi adalah karya sastra yang dipadatkan, dipersingkat, dan diberi irama dengan bunyi yang padu dan pemilihan kata-kata yang kias. Puisi merupakan bentuk ekspresi luapan emosi dari seseorang. Emosi tidak hanya marah, tapi juga senang, susah, sedih dan bahagia. Menulis puisis merupakan kegiatanyang sangat menyenangkan. Dalam menulis puisi perlu mengetahui unsur-unsur yang membangun sebuah puisi, seprti rima, diksi, bait, baris dan tema. 
Setelah selesai menulis puisi, kamu bisa mencoba mendeklamasikannya. Mendeklamasikan puisi artinya membacakan puisi disertai lagu dan gaya. Tujuan mendeklamasikan puisi adalah menyampaikan puisi isi, perasaan, dan pikiran yang terkandung dalam puisi tersebut kepada orang lain. Untuk dapat mendeklamasikan puisi dengan baik, seseorang harus memahami isi puisi yang akan dibacanya. Dsiamping itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan  saat mendeklamasikan puisi, yaitu lafal dan intonasi, gestur dan mimik, serta komunikasi dengan penonton. 

Inilah Latar Belakang Kebangkitan Bangsa-bangsa Asia dan Afrika

Kebangkitan bangsa-bangsa di Asia dan Afrika dilatarbelakangi oleh hal-hal sebagai berikut:
A.Kejayaan dimasa lampau
Sebelum kedatangan bangsa Barat (Eropa), bangsa-bangsa Asia dan Afrika adalah suatu bangsa yang penuh dengan kejayaan. Kerajaan yang mengalami kejayaan dan menjadi kebanggaan mereka dimasa lampau adalah:
  1. Mesir semasa pemerintahan Firaun Cheops, Amenhotep IV, Thutmosis III, dan Ramses II.
  2. India semasa pemerintahan Kaisar Ashoka dan zaman kesultanan Delhi.
  3. Cina semasa pemerintahan Dinasti Chin dan Han.
  4. Turki semasa kerajaan Seljuk, Mameluk, dan Ottoman.
  5. Indonesia semasa pemerintahan Raja balaputra dewa (sriwijaya) dan Hayam Wuruk (Majapahit).
Kenagnan akan kejayaan masa lampau itu menggugah dan membangkitkan semangat bangsa-bangsa di Asia Afrika untuk memperjuangkan bentuk negara yang bebas dari segala penindasan bangsa asing.
B.Bangsa-bangsa di Asia dan Afrika Sebagai Korban Kolonialisme dan Imperialisme Barat
Bangsa-bangsa Eropa mulai berdatangan ke Asia-Afrika pada abad ke 16. Sejak saat itu, kawasan Asia-Afrika menjadi lahanyang diperebutkan oleh bangsa-bangsa Erop[a. Selain sebagai tempat untuk memasarkan hasil industrinya, kawasan yang luas itu juga dijadikan sebagai tempat untuk mengambil bahan mentah serta bahan baku. Selain itu, bangsa-bangsa Eropa juga berlomba untuk menenamkan pengaruh politiknya.
Kesewenang-wenangan kolonial barat dalam menguasai wilayah Asia Afrika membuat kehidupan rakyat menjadi semakin menderita dan tertindas. Hal ini lambat laun menumbuhkan kesadaran bahwa kedatangan kaum imperialisme Barat itu akan menambah penderitaan yang dialami oleh rakyat menjadi semakin berkepanjangan. Kesadaran itu kemudian menimbulkan semangat dan keberanian untuk menentang kaum imperialis dan mewujudkan suatu negara merdeka yang bebas dari pengaruh serta ketidakadilan bangsa asing.
C.Kemenangan Jepang Atas Rusia
Perang antara Jepang dan Rusia diawali dengan persaingan dalam memperebutkan wilayah Manchuria dan Korea. Pada sat itu, wilayah Manchunia dan korea berada dibawah kekuasaan Cina. Antara Jepang dan Rusia telah terjalin sejumlah kesepakatan. Namun, ternyata Rusia melakukan pelanggaran terhadap isi kesepakatan tersebut. Hal itu tentusaja membuat Jepang menjadi marah. Akibatnya, meletuslah perang antara Jepang dan Rusia pada bulan februari 1904.
Perang yang terjadi antara Jepang dan Rusia tersebut berlangsung di darat dan di laut. Armada laut Jepang dipimpin oleh Admiral Heihachiro Togo, sedangkan pasukan darat Jepang  dipimpin oleh Marsekal Iwao Oyama. Dalam peperangan tersebut, Jepang berhasil memukul mundur Rusia. Pertempuran antara Jepang dan Rusia diakhiri dengan penandatanganan Perjanjian Portsmouth pada tahun 1905.
Kemenangan Jepang atas Rusia tersebut memberikan harapan bagi bangsa-bangsa Asia dan Afrika.

Anda Seorang Blogger? Artikel adalah Masa Depan Anda

Saya memiliki blog kurang lebih enam belas blog. Saya bercita-cita setiap blognya memiliki artikel ribuan. Dengan memiliki artikel dalam jumlah ribuan, otomatis akan mendatangkan trafik yang tinggi, jika saya memiliki trafik yang tinggi dari tiap blog saya tentunya ini akan menjadikan penghasilan bagi saya, khusunya jika anda bermain atau menjadi Publisher Adsense.

Perlu anda ketahui membangun sebuah blog dengan cara memperbanyak artikel pada situs blog yang Anda bangun, sama dengan Anda berinvestasi untuk masa depan. Artikel yang Anda buat merupakan modal dasar untuk masa depan Anda. Oleh sebab itu jika anda ingin memiliki investasi yang berkembang maka blogging bisa menjadi solusi untuk anda dengan syarat sebagaimana pernyataan saya diatas.

Alasan pertama mengapa memiliki banyak artikel blog menjadi bisnis yang sangat menjanjikan ialah bisa dijadikan sebagai alat pencari uang, tahukah anda bahwa jika anda memiliki sebuah blog atau website yang memiliki ribuan pengunjung setiap harinya, maka anda bisa memasang iklan di blog anda, nah dari iklan inilah anda akan meraih penghasilan, pendapatan atau penghasilan dari iklan ini sangat beragam bisa mencapai 5 juta hingga 10 juta rupiah per bulannya, wah sangat menggiurkan bukan.

Kultum Tema Amar Ma'ruf nahi Munkar

Kultum Tema Amar Ma'ruf nahi Munkar
Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Alhamdulillah wasyukurillah, lahaaulawakuwwata illa billah, amma ba'dah.
Yang kami hormati,................. beserta............., dan hadirin sekalian yang berbahagia.
Dalam kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita bersama-sama memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT,. atas limpahan dan karunianya sehingga sampai detik ini kita masih ditakdirkan oleh Allah bisa bertatap muka, tanpa ada halangan suatu apapun. Mudah-mudahan kegiatan kultum yang sudah berjalan ini senantiasa membawa manfaat kepada kita s ekalian. Amin.
Shalawat serta salam mudah-mudahan tercurahkan kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW., karena dengan ajaran agama Islam kita bisa membedakan yang haq dan yang bathil, berkat hidayah dari Allah swt.

Hadirin sekalian yang berbahagia.
Orang Islam satu sama lain adalah saudara. Untuk itu bila kita menjumpai kemungkaran dilingkungan kita, maka hendaklah secepat mungkin untuk dihapus, karena menegakan amar ma'ruf nahi mungkar menjadi kewajiban semua umat muslim.

Dan tidak memnutup kemungkinan di zaman era globalisasi ini, banyak kemungkaran yang nampak jelas dilingkungan kita, baik didesa mauppun dikota-kota besar, sepeerti halnya minuman keras yang sangat digemari oleh kawula muda, disana-sini sering terjadi pengedaran ekstasi, wanita Islam berpakaian telanjang, pergaulan bebas, dan masih banyak lagi kemungkaran yang lain. Maka dengan pengaruh negatif tersebut, kemudian langkah apa yang harus kita lakukan sebagai umat Islam?
Tiada kecuali harus dirubah. Pertama haruislah dirubah dengan tangan. Bagi orang yang mempunyai kekuasaan haruslah mengubah dengan dikenakan sangsi akibat dari melakukan kemungkaran tersebut, karena melanggar norma agama dan norma masyarakat. Kalau tidak mampu mengubah dengan tangan, maka ubahlah dengan lisan, yaitu memberi nasehat. Kalau tidak mmapu merubah dengan nasehat lisan maka ubahlah dengan hati, yaitu tidak menyukai dengan perbuatan mungkar tersebut.

Hadirin sekalian yang berbahagia.
Hendaklah ada di kalangan umat Islam yang senantiasa mengajak kepada kebajikan dan mencegah kemungkaran. Nabi saw bersabda yang artinya: "Perintahlah dengan baik dan laranglah olehmu daripada munkar sebelum kamu berdoa, maka tidak mendapatkan ijabah untuk kamu." (HR.Ibnu Majah).

Demikianlah sekilas yang bisa kami sampaikan lewat mimbar kuliah tujuh menit ini. Mudah-mudahan membawa manfaat kepada kita semua. Billahitaufiq wal hidayah, 


Ciri-ciri anak kurang kasih sayang dan cara menanganinya

Kesibukan orang tua sekarang membuat anak menjadi kurang kasih sayang orang tua. Ditambah lagi dengan fasilitas hidup yang kian modern, sehingga memudahkan orang untuk bekerja atau melakukan sesuatu.
Kita jadi tak punya atau lebih tepatnya tak bisa meluangkan waktu untuk memberi kasih sayang yang cukup untuk anak. Padahal anak butuh kasih sayang yang cukup agar tumbuh kembangnya bisa berjalan dengan baik dan optimal.

Ibu-ibu, anak yang kurang kasih sayang akan menunjukkan lima tanda ini. Saatnya kita lebih perhatian lagi supaya keadaan tak jadi makin parah atau terlambat.
Seperti yang dikutip oleh themominitiative.com, ada lima ciri anak kekurangan kasih sayang, antara lain:
  1. Anak sengaja berbuat onar atau keributan untuk mendapat perhatian.
  2. Anak sering menangis, ngambek, dan rewel.
  3. Anak sering menyendiri atau menjauh dari orang-orang terdekatnya.
  4. Anak mengungkapkan kalau dirinya sering diabaikan.
  5. Anak menunjukkan gejala depresi.
Saat anak menunjukkan ciri-ciri tersebut, itu tandanya kita sebagai orang tua harus memberi waktu dan perhatian lebih untuknya. Waktunya kita lebih banyak meluangkan waktu dengan anak.

Ada sejumlah cara yang bisa Moms lakukan untuk memberi kasih sayang yang cukup untuk buah hati tercinta. Mulai dari rutin melakukan aktivitas bersama di rumah, seperti membaca buku atau membuat kerajinan tangan. Bisa juga dengan memanfaatkan hari libur atau akhir pekan untuk berlibur ke suatu tempat bersama.

Bahagianya seorang anak itu juga terletak dari banyaknya waktu yang ia dapat dari orang tuanya. Semoga kita bisa selalu memberikan kebaikan dan kebahagiaan untuk buah hati tercinta.
Source: vemale.com

Tembang Gugur Gunung

Tembang Gugur Gunung
Gugur Gunung
Kanca ayo kanca ngayahi karyaning praja
Kene kene kene kene gugur gunung tandang gawe
Sayuk-sayuk rukun bebarengan ro kancane
Lila lan legawa kanggo mulyaning negara
Siji loro telu papat maju papat-papat
Diulang-ulangake mesthi enggal rampunge
Holobis kuntulbaris holopis kuntul baris
Holobis kuntulbaris holopis kuntul baris

Contoh Kultum Tema "Puasa Ramadhan"

Contoh Kultum Tema "Puasa Ramadhan"
Puasa Ramadhan sudah di depan mata, biasanya banyak kegiatan-kegiatan pengajian yang diisi dengan uliah tujuh menit (Kultum) menjelang berbuka puasa, berikut contoh kultum dengan tema Puasa Ramadhan.
Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Alhamdulillahirabbil'lamin wabihi nasta'inu 'ala umuriddunnya waddin, wassalatu wassalamu'ala sayyidina walmursalin, wa'ala alihi, waashabihi ajma'in, 'amma ba'du.
Bapak dewan guru yng kami hormati, teman-teman yang kami cintai. Untuk megawali jumpa kita pada saat-saat ini, mrilah kita memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena berkat anugerahnya, kita bisa berkumpul disini.
Shalawat serta salam marilah kita sanjungkan kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW, karena beliaulah sebagai utusan hasanah dalam hidup ini, dan patutlah kita ambil suri tauladannya.
Hadirin sekalian yang berbahagia.
Kehadiran bulan suci ramadhan sangatlah dinanti-nantikan oleh orang Islam di penjuru dunia. Dan menurut perhitungan hari ini, maka bulan suci ramadhan tinggal satu minggu lagi. Bagi umat islam haruslah mempersiapkan diri untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Swt. Bulan ramadhan sebagai peluang besar untuk melakukan berbagai amal kebajikan, karena Allah akan memberikan pahala yang berlipat ganda.
Hadirin sekalian yang berbahagia.
Dalam bulan ramadhan Allah mewajibkan kita semua untuk berpuasa. Dan kewajiban puasa ramadhan ini hanyalah ditujukan kepada orang-orang yang beriman. Disampinng itu juga Allah mensyariatkan ibadah kepada orang-orang beriman di malam harinya. Maka pada kesempatan yang baik itu haruslah kita gunakan, agar kit benar-benar bisa meraih keberuntungan. Puasa di bulan ramadhan dan beribadah dimalam harinya hendaknya didasari dengan iman dan semata-mata mengharap ridha Allah.
Hadirin yang berbahagia.
Orang-orang yang berpuasa dengan didasari iman dan semata-mata mengharap ridha Allah, maka semua dosa-dosa yang berlalu akan diampuninya. Dengan mengetahui hal semata itu, marilah kita berusaha dengan optimal melakukan puasa ramadhan dengan penuh ikhlas agar yang kita lakukan tidak sia-sia tetapi bisa mendatangkan pahala yang berlipat ganda.Nabi saw bersabda yang artinya:
"Barang siapa berpuasa Ramadhan karena iman dn mengharap ridha Allah diampuni semua dosanya yang telah lalu".
Perlu kita ketahui, bahwa puasa itu tidak hanya menahan rasa haus dan lapar, tetapi segala omongan yang bisa mendatangkan fitnah haruslah kita jauhi, agar pahala puasa tidak terhapus.
Untuk itu kita harus bisa menjaga segala sesuatu yang menimbulkan kejelekan, baik pembicaraan, maupun tingkah laku, agar pahala tidak hiang. Tapi sayang seribu sayang tidak sedikit orang yang melakukan puasa ramadhan , akan tetapi tidak mau meninggalkan hal-hal yang bisa merusak pahala puasa.
Dengan puasa yang kita kerjakan secara sungguh-sungguh, maka terbentuklah manusia-manusia yang paripurna. Dan memang berpuasa di bulan ramadhan kita bisa lebih konsentrasi melakukan ibadah kepada Allah swt karena banyak temannya, banyak pahalanya.
Cukup disini dulu mimbar kuliah tujuh menit ini, semoga membawa manfaat. Amin
Wabilahi taifiq wal hidayah.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Contoh Kultum Tema "Menengok Orang Sakit"

Contoh Kultum Tema "Menengok Orang Sakit"
Assalamu'alaikum Wr.Wb
Alhamdulilahirobbil'alamin Wabihi Nasta'inu 'ala umuriddunnya waddin, wa'ala alihi wa ashabihi ajma'in amma ba'du.
Yang kami hormati............................, beserta..............., hadirin sekalian yang berbahagia.
Untuk mengawali pembicaraan kami, marilah kita bersama-sama memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah Swt,. dengan limpahan rahmat-Nya kita sekalian bisa aktif mengikuti kegiatan kultum, tanpa ada halangan suatu apapun.
Shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi kita Muhammad SAW, karena beliaulah sebagai suri tauladan dalam hidup ini. Mudah-mudahan kita termasuk umatnya yang senantiasa setia kepadanya.
Hadirin sekalian yang berbahagia.
Persaudaraan yang erat antar umat Islam dilestarikan dalam hidup ini. Sehingga kepada sesamanya saling cinta mencintai, sayang-menyayangi. Dan diantara lain hak orang Islam terhadap orang Islam lain adalah: Bila dalam keadaan sakit, maka kita harus menjenaguknya. Pada saat menjenguk orang sakit jangan sampai banyak yang ditanyakan kepada si sakit tadi, dan juga menakut-nakuti. Aka tetapi doakan agar teman yang sakit tadi cepat sembuh, dan jangan berdiam lama-lama di tempat teman yang sedang sakait, karena teman yang sedang sakit tadi kemungkinan membutuhkan istirahat.
Bagi orang Islam yang mengunjungi temannya sakit semata-mata mengharap ridho Allah, maka surgalah tempat kediamannya.
Nabi bersabda yang artinya:
"Barang siapa yang menengok orang sakit, atau berziarah kepada saudaranya karena Allah semata-mata, maka dipanggil oleh suatu seruan: Selamatkan engkau dan enaklah perjalananmu, dan sedialah engkau menempati surga tempat kediamannya." (HR.Turmudzi)
Dengan begitu jelas sabda Nabi saw.dan  memang luar biasa pahala bagi orang-orang yang suka mengunjungi saudaranya yang sedang sakit. Maka hal semacam itu hendaklah menjadi kebiasaan dalam masyarakat muslim.
Demikianlah sekilas yang bisa kami sampaikan, mudah-mudahan membawa manfaat. Billahiyaufiq wal hidayah.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Hidup Harus Berani Mengambil Resiko

Hidup Harus Berani Mengambil Resiko - Untuk mengetahui pengeruh keberanian mengambil resiko atau kesuksesan, dipilihlah 12 orang dengan background yang relatif sama untuk diteliti. Setelah diberi arahan secukupnya, mereka dimasukan dalam sebuah gedung yang agak gelap. Setelah berada di dalam gedung ketua tim peneliti menunjukan kepada mereka bahwa didepan mereka, disebrang kolam ada sebuah medali yabg terbuat dari emas murni.
"Untuk mendapatkan, Anda harus melewati jembatan gantung itu. Jika gagal dan jatuh ke bawah, anda akan beresiko patah tulang kaki atau tangan. Namun, jangan khawatir tim medis kami akan menolong anda jika ada masalah." ia menjelaskan lebih lanjut.
"Siapa yang berani mencoba lebih dahulu?" tantang ketua tim kepada 12 orang tersebut. Mereka saling pandang, berdiskusi dan saling berbisik. Namun sayangnya, tidak ada yang berani mengajukan diri untuk mencoba. Setelah ditunggu, belum ada juga yang mengajukan diri. Melihat itu, ketua tim kembali bertanya,"Ayo, siapa yang berani mencoba?"
Tiba-tiba seorang dari mereka maju dan langsung dan mencoba. Dengan berani dan hati-hati, ia meniti jembatan tersebut. Akhirnya dia berhasil dan dengan bangga menunjukan mendali emas itu. Setelah itu, ketua tim peneliti menghidupkan beberapa bola lampu, ia membawa para peserta mendekati kolam tersebut. Ternyata dibawah jembatan itu telah dipasang jaring yang transparan.
Ketika ditawarkan lagi, akan mendapatkan hadiah hiburan. Hanya tiga orang yang maju ke depan. Dengan langkah hati-hati, mereka berhasil melewati jembatan gantung tersebut dan mendapat hadiah hiburan dari ketua tim peneliti.
Kemudian peserta sisanya bertanya,"Pak, apakah jaring itu cukup kuat untuk menahan beban orang?"
"Ia cukup menahan sampai lima puluh orang sekaligus," jawab ketua tim peneliti. Kemudian ia menyambung "Sayangnya kesempatan sudah tidak ada lagi".
Kisah tersebut bercerita tentang peluang dan kesempatan. Dalam pekerjaan, apapun yang kita lakukan mesti ada resikonya. Seorang pemimpin perusahaan menolak untuk menciptakan produk baru karena takut tidak laku.
Pedagang tidak mau berjualan telur ayam karena takut  telurnya akan banyak yang pecah, atau orang tidak mau menjadi supir angkot karena takut kecelakaan. Setiap yang kita lakukan mengandung resiko yang berbeda-beda. Bahkan jika tidur terlalu lamapun akan ada efek samping atau resikonya bagi tubuh.
Karena itulah penulis paparnak kisah diatas. Resiko itu adalah bumbu kesuksesan. Jika kita ingin sukses, maka bersiaplah menghadapi resikonya. Jika ada peluang, maka hadapi dan berusaha sekuat tenaga. Jangan mau angkat tangan sebelum berperang! Apapun hasilnya, hal yang terpenting adalah kita mau mencoba dan tidak menjadi pengecut. Tapi ingat juga, resiko masih bisa diminimalisir bukan?

Kategori 2 Memiliki Dasar Untuk Diangkat Menjadi CPNS

Ternyata masalah honorer sampai saat ini juga belum kelar-kelar, ada saja halangan merek untuk di perhatikan oleh Pemerintah. Masalahnya dari KPK tidak setuju akan adanya pengankatann Honorer dari K2 ini. Padahal pengabdian mereka sudah berpuluh-puluh tahun. Tentunya hal ini sangat membuat para Honorer K2 menjadi berkecil hati, mereka sudah mengabdi berpuluh-puluh tahun akan tetapi pemerintah masih banyak pertimbangan.
Perwakilan honorer K2 tidak gentar meski sejumlah pihak di jajaran pemerintah menolak pengangkatan menjadi PNS.
Mereka mengklaim memiliki punya dasar kuat untuk diangkat jadi PNS.
"Kami meminta bukan tanpa alasan. Ada dasar kuat hingga kami memohon-mohon kepada pemerintah untuk diangkat PNS," kata Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN, Minggu (2/4).
Alasan pertama, menurut Titi, honorer K2‎ sudah mengabdi puluhan tahun. Bahkan pemerintah sudah pernah mengeluarkan dasar hukum sebelumnya yang intinya terus memberikan honorer K2 harapan untuk diangkat CPNS.
Kedua, lanjut Titi, apakah proses tes itu menjamin untuk kualitas dn transparansi serta berlaku adil terhadap honorer K2. 
Sebab honorer K2 pernah dites pada 2013, tidak ada passing grade dan hasil tes juga tidak dicantumkan.
"Ada aturan memberikan nilai plus bagi yang sudah mengabdi lama dan usia kritis tapi itu semua tidak berlaku kan," cetusnya.
Dia mengingatkan pemerintah, pada rekrutmen 2013 masih ada 30 persen jatah honorer K2 yang kosong karena diisi tenaga bodong.
Selain itu yang diluluskan saat itu, sebagian besar honorer berusia muda.
Sedangkan yang tua‎ tidak diluluskan padahal sebelumnya ada pertimbangan afirmasi khusus masa pengabdian serta usia.
"Kami tidak tahu jelas kenapa kami tidak lulus. Karena nilai tesnya tidak diumumkan, tahu-tahunya dicantumkan yang lulus saja," tandasnya. 
Sumber: jpnn.com

Kiat Sukses Mencari Dolar Di Internet

Sebenarnya banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mencri dolar di Internet. Syaratnya hanya satu yaitu rajin, asalkan kita rajin dalam segala bisnis online (internet) yang kita jalani insya Allah akan sukses dalam mencari Dolar.
Judul yang saya buat memang menggiurkan yah, memang mudah kok asalkan kita rajin dan tidak boleh malas. Kata rajin ini bisa kita kembangkan ke dalam berbagai aktifitas kita. 
  1. Rajin Posting
    Jangn malas untuk memperbanyak artikl kita dengan rajin memposting artikel, jika blog kita jarang update otomatis akan ditinggal pengunjung.
  2. Rain membaca
    Dengan membaca akan membuat pikiran kita akan banyak ide, akan melatih otak kita untuk berpikir kreatif, banyak ide dan memudahkan kita dalam membuat artikel karena banyaknya ilmu pengetahuan yang didapat dari membaca.
  3. Rajin Blogwalking
    Blogwalking adalah sarana untuk kita bertukar engetahuan antar blogger, saling bertukar link, saling mengunjungi. So, agar sukses dalam mecari dolar di nternet jangan lupa banyak blogwalking yah, blogwalking juga harus menggunakan bahasa yang baik dan benar. 
  4. Rajin dlam Forum-forum
    Sebagai seorang blogger sebaiknya kita aktif di forum-forum blog. Dengan aktif di forum blog kita akan mendapatkan kunjungan balik dan juga back link.
  5. Jika anda seorang pemilik toko online sebaiknya rajin promo lewat media sosial.
Itu saja dulu kiat sukses Mencari Dolar Di Internet dari saya, semoga berhasil.

Inilah Komoditas Ekspor Indonesia Yang perlu diketahui

Secara umum komoditas Ekspor Indonesoa dapat dibedakan atas bahan baku, bahan modal, barang-barang konsumsi, dan minyak bumi.

  1. Bahan Baku
    Bahan baku adalah bahan yang digunakan untuk membuat barang jadi. Contohnya bahan kimia, bahan obat-obatan, bahan kertas, benang tenun, besi baja, alumunium, nikel, emas, bauksit, dan bahan bangunan.
  2. Bahan Modal
    Bahan modal adalah bahan-bahan yang dapat digunakan untuk proses industri. Contohnya mesin-mesingenerator listrik, peralatan telekomunikasi, peralatan listrik, dan aat transportasi.
  3. Bahan Konsumsi
    Barang konsumsi adalah barang-barag yang langsung dapat digunakan oleh konsumen tanpa ada porses  lebih lanjut. Contohnya bahan konsumsi yang diimpor antara lain makanan dan minuman untuk kebutuhan rumah tangga, susu, buah-buahan, sabun, kosmetik dan tekstil.
  4. Minyak Bumi
    Merosotnya produski minyak di dalam negeri telah menurunkan ekspor minyak Indonesia. Di sisi lain, kenutuhan minyak di dalam negeri makin meningkat  karena meningkatnya jumlah kendaraan bermotor. Oleh karena itu, Indonesia juga mengimpor minyak. Minyak tersebut diolah menjadi produk bahan bakar minyak (BBM) yang digunakan untuk transportasi, pembangkit listrik, kegiatan industri, dan minyak tanah.
Selain itu Indonesia mengimpor jasa dari luar negeri, misalnya jasa tenaga konsultan, tenaga ahli, jasa penerbangan, jasa pendidikan, dan jasa modal. Beberapa badan penelittian di Indonesia, seperti LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia), LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional), dan BATAN (Badan Tenaga Atom Nasional) mendatangkan tenaga ahli dari luar negeri. Jasa penerbangan Indonesia membuka jalur penerbangan Internasional maka banyak penerbangan maskapai penerbangan negara lain yang masuk ke Indonesia. Adapun di dalam jasa pendidikan, Indonesia mendatangkan tenaga pengajar dari luar negeri. Indonesia juga menerima bantuan modal dari negara lain yang disebut asa modal.

Semoga saja ini benar, Revisi UU ASN bulan April ini

Perjalanan Tenaga Honorer di Indonesia memang patut diacungi jempol, karena sampai dengan saat ini angin segar buat mereka belum jelas juga. Sedikit angin segar bahwasanya Presiden Telah membuat Supres (Surat Presiden) terkait dengan permasalahan Nasib Honorer di Indonesia dengan menunjuk tiga menteri. Beriku ini liputannya:

Presiden Joko Widodo sudah menerbitkan surat presiden (Surpres) tentang revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN). Presiden Jokowi menunjuk tiga menteri untuk membahas revisi UU tersebut. Ketiga menteri yaitu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Menteri Keuangan, dan Menteri Hukum dan HAM.

“Bolanya sekarang ada di DPR RI. Revisi berjalan cepat atau lambat tergantung DPR RI dan pemerintah,” politikus Gerindra Bambang Riyanto, Rabu (29/3).

Menurutnya, begitu Surpres terbit, pimpinan DPR RI akan membawa ini ke Bamus untuk ditetapkan jadwal pembahasan.

Dia memperkirakan, pembahasan akan dimulai bulan depan. Mengingat, revisi UU ASN sifatnya sangat segera.

"Presiden menginginkan pembahasan ini dipercepat. Kami akan bergerak cepat juga karena intinya DPR RI sangat mendukung percepatan revisi UU ASN agar masalah honorer dan pegawai tidak tetap bisa selesai dengan cepat,” terang Bambang.

Dia berharap seluruh honorer maupun PTT untuk tetap mengawal pembahasan ini. Mengingat, dalam revisi yang hanya menyorot sekitar lima pasal ini tujuannya untuk menyelamatkan honorer serta PTT dengan masa pengabdian belasan hingga puluhan tahun.

"Saya lega juga, akhirnya presiden cepat menerbitkan surpresnya meski sebagian meragukan surpresnya akan turun," tandasnya
Sumber : jpnn.com

Di Daerah Ini Banyak Kekurangan Kepala Sekolah

Masalah kekurangan tenaga pengajar khususnya d tingkat Sekolah Dasar (9SD) memang sudah menjalar ke berbagai daerah, termasuk di daerah Ponorogo. Didaerah ini sangat membutuhkan kepala sekolah, karena banyaknya guru yang pensiun. Berikut liputannya sesuai yang saya kutip dari laman jpnn.com
Keberadaan tenaga honorer terbukti vital bagi dunia pendidikan di Ponorogo, Jatim.
Pasalnya, jumlah pendidik dan tenaga kependidikan saat ini jauh dari ideal.
Guru sekolah dasar (SD), misalnya. Jumlahnya masih kurang ribuan orang.
"Untuk SD memang sangat kurang. Baik tenaga guru atau kepala sekolah,'' kata Kepala Dispendik Ponorogo Tutut Erliena kemarin (27/3).
Sayang, dia belum bisa menyebutkan angka pasti. Alasannya, Tutut tidak memegang data.
Namun, dia menyebutkan nyaris tembus 4.000 guru jika ditambah guru SMP dan SMA/SMK, sedangkan kepala SD masih kurang ratusan orang.
Pihaknya tengah mendata ulang, terutama SD. Ada sekolah yang berstatus kurang dan sangat kurang.
Kekurangan terbanyak adalah guru kelas. Penyebabnya, banyak guru yang memasuki masa pensiun, tetapi belum ada perekrutan lagi sejak lima tahun terakhir.
"Setiap tahun rata-rata lebih dari 20 guru pensiun,'' ujarnya, sembari menyebutkan lebih dari 30 guru yang pensiun tahun ini.
Menurut Tutut, jumlah tenaga kependidikan jauh dari ideal.
SD nonparalel minimal memiliki enam guru kelas, masing-masing satu guru agama dan olahraga, serta satu kepala sekolah. 
Faktanya, tidak satu pun SD memenuhi standar minimal tersebut.
Padahal, standar sekolah ideal juga memiliki tenaga kebersihan, keamanan, dan administrasi di samping sembilan tenaga pendidik tersebut.
"Kondisinya memang sangat kurang. Keberadaan tenaga honorer memang sangat membantu. Tetapi, kami tidak diperkenankan mengangkat tenaga honorer sejak 2005,'' dalihnya.
Pengangkatan tenaga honorer dikembalikan ke sekolah masing-masing.
Namun, hal itu wajib dikoordinasikan dengan komite sekolah. Kebijakan tersebut dinilai solusi terbaik.

Tak pelak, tenaga honorer, baik guru tidak tetap (GTT) maupun pegawai tidak tetap (PTT), ada di setiap sekolah.
Jumlahnya bervariasi. Bahkan, di beberapa sekolah mendominasi. Sebab, guru PNS hanya ada satu dua orang. Kekurangannya diisi guru honorer.
Terpisah, Ketua PGRI Ponorogo Prayitno menyebutkan, peran tenaga honorer tidak terpisahkan dari dunia pendidikan.
Bukan hanya di Ponorogo, tetapi juga di semua daerah.
Bahkan, pendidikan bisa lumpuh jika tenaga honorer ditiadakan.
Diperkirakan, guru honorer di Ponorogo mencapai 3.800 orang.
Untuk SD, jumlahnya diperkirakan lebih dari 2.000 guru. 
Sumber: jpnn.com

Inilah Bisnis Online Yang Benar-benar Terbukti Membayar

Inilah Bisnis Online yang benar-benar terbukti membayar - Selama saya menjadi blogger sudah dua kali saya mendapat gajian dari Google asense. Google adsense adalah  cara gratis dan mudah bagi semua penayang situs web/blog besar maupun kecil, untuk memperoleh uang dengan menampilkan iklan Google yang bertarget di situs web mereka. Oleh sebab itu samapai sekarang saya masih aktif mengikuti program ini karena terbukti benar-benar membayar tidak bohong, perlu bukti? Ini buktinya yang sudah saya share dalam postingan saya beberapa waktu yang lalu. "Akhirnya Aku gajian Lagi Dari Google Adsense." Bagaimana, anda tertarik? Caranya sangat mudah anda cukup memiliki blog kemudian jika blog tersebut sudah banyak artikelnya tinggal di moneytize. Saran saya blog jangan cuma satu, buatlah blog sebanyak-banyaknya, seperti saya ini sudah memiliki 16 blog dengan niche yang berbeda-beda, ada juga blog yang gado-gado. Masih bingung cara membuat blognya? anda tinggal cari artikel tentang cara membuat blog secara mudah di Google. 
Jika anda suah membuat blog jangan lupa di bangun terus blognya agar selalu kokoh dan bisa mendatangkan trafik yang bagus.
Jika anda ragu-ragu dalam mengikuti program ini silahkan anda panatu di youtube tentang kisah sukses orang yang bekerja di dunia blogger, seerti Eka Lesmana dari tukang bebek menjadi blogger jutawan.

Cara Shalat Berjamaah

Cara Shalat Berjamaah
Bagi anda yang masih awam akan sholat berjamaah, dibawah ini saya uraikan tata cara shalat berjamaah. Semoga dapat membantu. 
Pertama, imam berdiri di depan. Apabila menjadi makmum, kamu harus mengikuti semua gerakan imam. Kamu tidak boleh menyalahi atau mendahului gerakan shalat imam.
Jika imam takbiratul ikhram, makmum ikut takbiratul ihram. Imam rukuk, makmum ikut rukuk. Imam sujud, makmum ikut sujud. Begitu juga pada gerakan yang lainnya.
Saat imam membaca surah Al-Fatihah atau surah lainnya, makmum harus mendengarkan. Makmum tidak boleh bercakap-cakap, tertawa, atau bergurau. Mamkmum harus berdiri di belakang imam, tidak boleh sejajar.

Keuntungan dan Kerugian Adanya Perusahaan Asing di Indonesia

Keberadaan perusahaan asing di Indonesia membawa pengaruh bagi kehidupan bangsa Indonesia. Beroperasinya perusahaan asing menciptakan sekaligus kerugian bagi bangsa Indonesia. 
Berikut ini beberapa kuntungan adanya perusahaan asing di Indonesia.
  1. Menyediakan Lapangan Kerja
    Sebagai negara dengan jumlah penduduk yang besar, masalah sosial yang dihadapi bangsa Indonesia, misalnya banyak pengangguran. Banyaknya pengangguran di Indonesia disebabkan karena jumlah angkatan kerja tidak sebanding dengan kesempatan kerja yang tersedia.
    Untuk itu, adanya perusahaan asing memungkinkan bertambahnya kesempatan kerja. Banyak angkatan kerja yang terserap untuk bekerja di perusahaan asing. 
  2. Meningkatkan pendapatan Negara
    Dengan adanya perusahaan asing di Indonesia, negara akan memperoleh pemasukan yang akan menambah devisa bagi negara. Pemasukan atau pendapatan negara diperoleh dari pajak yang dibayarkan oleh perusahaan asing bagi pemerintah Indonesia. Pajak kemudian digunakan untuk melaksanakan pembangunan.
  3. Meningkatkan kesejahteraan
    Perusahaan asing yang beroperasi di Indonesia menghasilkan barang dan jasa yang dipasarkan kepada masyarakat. Dengan demikian, masyarakat dapat dengan mudah memperoleh barang kebutuhannya. Terpenuhinya barang kebutuhan hidup membuat rakyat hidup dengan sejahtera.
  4. Penerapan Teknologi
    Pada umunya perusahaan asing yang membuka usahanya di Indonesia adalah perusahaan besar. Mereka sudah memiliki perusahaan yang sejenis di negara lain. Perusahaan besar tersebut pada umunya didukung oleh kepemilikan modal yang besar, tenaga ahli, dan telah menggunakan teknologi yang canggih. Dalam penggunaan teknologi tersebut, tenaga kerja Indonesia di latih dan dididik oleh tenaga ahli. Proses pelatihan ini disebut alih teknologi. 
    perusahaan asing berharap tenaga kerja Indonesia yang terlatih dapat memanfaatkan kemampuan teknologinya untuk meningkatkan kualitas produski di perusahannya. Selain untuk kepentingan perusahaan, sesungguhnya tenaga yang sudah terlatih dan memiliki keahlian dalam bidang teknologi merupakan aset negara yang sangat berharga.
Selain dampak positif yang memberikan keuntungan, perusahaan-perusahaan asing yang ada di Indonesia juga membawa dampak negatif yang merugikan bangsa kita. Berikut beberapa dampak negatif  adanya perusahaan asing di Indonesia.
  1. Pencemaran Lingkungan
    Berdirinya berbagai Industri, baik secara langsung maupun tidak langsung berdampak pada lingkungan. Tidak bisa dipungkiri bahwa banyaknya Industri asing yang berdiri di Indonesia akan menghasilkan sisa-sisa proses produksi yang disebut limbah. Limbah sisa-sisa produksi tersebut dapat berupa limbah padat, cair maupun gas. Limbah-limbah tersebut apabila tidak diolah terlebih dahulu dapat menyebabkan pencemaran tanah, air dan udara.
  2. Peralihan Fungsi Lahan
    Pembangunan sebuah industri biasanya ditempat yang jauh dari pemukiman penduduk. Areal untuk industri biasanya menggunakan tanah persawhan atau tanah datar luas. Industri dari berbagai perusahaan ditempatkan pada suatu kawasan. Oleh karena itu, daerah yang ditempati oleh berbagai industri disebut Kawasan Industri. Persiapan kawasan industri memerlukan lahan yang luas. Hal ini menyebabkan terjadinya peralihan fungsi lahan. Misalnya fungsi lahan pertanian menjadi fungsi Industri, hal ini  merugikan karena lahan pertanian menjadi sempit dan hasil pertanian menjadi lebih sedikit.
  3. Tidak Sepenuhnya Menikmati Hasil Kekayaan Alam
    Perusahaan-perusahaan asing yang beroperasi di Indoensai sebagian besar kepemilikan modalnya adalah investor asing. Akibatnya dalam pembagian keuntungan pun negara Indonesia hanya memperoleh sebagian kecil saja. Sebagian keuntungan justru menjadi milik keuntungan asing.
  4. Mendorong Masyarakat Berperilaku Komsumtif
    Perusahaan asing yang beroperasi di Indonesia menghasilkan berbagai produk dengan kualitas tinggi, kemasan menarik, dan dengan harga terjangkau. Bahkan tidak jarang dengan produk yang sama harga produk dari perusahaan asing ebih murah dibanding harga jual produk-produk nasional. Kondisi ini akan mendorong masyarakat untuk berperilaku komsumtif dan cenderung boros.

Penyebar Berita Bohong Penculikan Di Tangkap Di Jatim

Berita penculikan saat ini sudah menyebar ke kampung dan desa-desa, lantas apakah berita ini hoak atau real? baru-aru ini Kepolisian telah menangkap Muhammad Fauzi, warga Lumajang, Jatim yang telah menyebarkan berita hoaks tentang penculikan anak di akun Facebook. Oleh sebab itu jangan asal menyebarkan berita hoak penculikan di facebook, karena bisa meresahkan masyarakat kita.
Dalam status Facebook, ia menulis Lurah Jatiroto Tangkap Penculik Anak, lengkap dengan foto pelaku.
Dari status tersebut, banyak ratusan komentar pun bermunculan dalam akunnya.
Bahkan, berita tersebut menimbulkan keresahan di masyarakat.
Polisi pun kemudian mencari kebenaran penangkapan penculikan anak tersebut dan memperoleh kepastian, bahwa kabar tersebut adalah bohong.
Selanjutnya, polisi pun mencari pemilik akun tersebut dan menemukan pemilik akun adalah warga Desa Jatiroto.
Polisi melakukan penangkapan dan membawa Fauzi ke Mapolres Lumajang untuk diperiksa.
"Polisi meminta yang bersangkutan meminta maaf kepada masyarakat melalui media massa, bahwa apa yang dia tulis adalah bohong," ujar anggota Polres Lumajang, AKP Tinton Yudha Raimbodo. 
Untuk saat ini, polisi tidak menerapkan berdasarkan undang-undang informasi teknologi, karena yang bersangkutan hanya iseng saja.
Polisi hanya memberikan pembinaan saja kepada yang bersngkutan. Kepada masyarakat dihimbau untuk tidak percaya begitu saja terhadap berita hoak.
Sumber : jpnn.com

Tips dan Trik Membeli Tiket KAI Secara Mandiri

Sebentar lagi puasa, setelah puasa lebaran. Puasa dan lebaran atau hari raya idul fitri sangat identik dengan mudik atau pulang kampung. Bagaimana dengan mudiak anda terutama yang rumahnya jauh dengan tempat kerja anda, pastinya jauh sebelum keberangkatan pulang sudah pada pesan tiket yah! Lantas bagaimana jika jauh hari sebelum pulang anda tidak kebagian tiket. Berikut tips dan trik agar membeli tiket terutama tiket KA secara mendiri, sesuai arahan Direktur PT.KAI beliau Bpk.Kuncoro Wibowo:
"Saat kita mau melakukan pemesanan, jangan langsung pukul 00:00 WIB, bukalah 7 menit setelah pukul 00:00 WIB," ujar Kuncoro.
Bila masih gagal mengakses situs KAI, Kuncoro menyarankan agar mencoba lagi satu jam setelahnya.
"Kalau masih tidak bisa juga, cobalah tiga jam setelahnya. Mungkin, banyak dari mereka mengurungkan niat untuk membeli tiket," tutur Kuncoro.
Atau bisa juga memesan tiket melalui 26 perusahaan rekanan yang bekerja sama dengan KAI.
Source: jpnn.com


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis