Latest Updates

Manfaat Petai Bagi Kesehatan

Anda suka Petai, makanan yang memiliki khas aroma ini memang jarang disukai apalagi kalangan menengah keatas, kadang pada gengsi. Padahal makanan ini banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan. 

Biarpun tidak sedikit orang mengatakan petai adalah makanan kampung, nampaknya petai masih sangat disukai. Petai biasa dimakan sebagai lalap, sebagai campuran untuk tumis tempe, dibuat sambal goreng atau juga dimasak dengan kuah santan. 

Dan walau baunya yang sangat kuat sering kali menimbulkan kontroversi sehingga tidak sedikit orang membenci petai, perlu Anda tahu, beberapa study menyebutkan bahwa petai memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Dilansir dari laman healthbenefitstimes.com, inilah beberapa manfaat petai untuk kesehatan yang bahkan jarang disadari.


Tingkatkan Kecerdasan
Sebuah study di Twickenham telah membuktikan bahwa siswa yang makan petai saat pagi hari akan lebih mudah menerima pelajaran di sekolah saat siang hari. Kalium yang terkandung di dalam petai dikatakan mampu meningkatkan kecerdasan dan fungsi otak.

Mengatasi Lelah
Kandungan nutrisi dan vitamin pada petai dipercaya mampu meredam lelah dan mengatasi kecapekan. Jika Anda merasa lelah dan capek karena sehari bekerja, tidak ada salahnya untuk mengatasinya dengan makan petai. Selain mengatasi  lelah, petai juga sangat dipercaya menyembuhkan depresi dan stress.

Mencegah Anemia
Mengingat petai mengandung zat besi yang tinggi, petai dikatakan mampu meningkatkan hemoglobin dalam darah hingga mencegah anemia pada diri seseorang. So, ketika Anda merasa mengalami kurang darah, pastikan untuk mengkonsumsi petai setidaknya 5 biji dalam sehari.

Menjadikan Awet Muda
Di dalam petai, terdapat protein yang bisa bantu meregenerasi kulit. Karena hal inilah, petai sangat dipercaya bisa bantu Anda memiliki kulit dan tubuh awet muda, segar serta lebih mulus dari sebelumnya. Bahkan, beberapa study menyebutkan bahwa petai sangat berfungsi bantu wanita menjaga kecantikan kulit dan wajah secara alami.

Menyembuhkan Maag
Petai adalah makanan yang memiliki tekstur sangat lembut dan mudah dicerna oleh lambung. Mengingat hal ini, petai sangat disarankan untuk menyembuhkan maag dan gangguan pencernaan lainnya.

Selain manfaat di atas, petai juga dipercaya bisa mengatasi depresi, menambah nafsu makan, menyembuhkan cacingan, meminimalisir efek buruk risiko merokok, menenangkan saraf dan mengatasi sembelit. Melihat begitu banyak manfaat petai, tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk membenci petai. Jangan lupa untuk konsumsi petai ya Ladies.
Agar baunya tidak menempel di mulut setelah memakannya, pastikan untuk segera menggosok gigi dan membersihkan mulut Anda. :) 
Source: vemale.com

0 Response to " Manfaat Petai Bagi Kesehatan "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis