Latest Updates

Cara Menaikkan Pendapatan Adsense

Ide ini saya peroleh ketika saya mencari kata kunci Cara Menaikan Pendapatan Adsense akan tetapi setelah saya cari di search engine masih sedikit kata kunci yang sama dengan kata kunci tersebut, sehingga saya buat artikl tentang Cara menaikan pendapatan adsense
saya adalah seorang publisher adsense oleh sebab itu saya sering mencari kata kunci yang hubungannya dengan earing adsense. Setiap publisher adsense pasti menginginkan earningnya terus naik, sehingga setiap bulan bisa gajian.
Jika anda seorang publisher adsense, berikut saya share beberapa cara menaikkan pendapatan Adsense yang bisa anda coba :
  • Gunakan fitur “Adsense Channel” untuk tracking kinerja iklan Adsense
    Pada saat Anda membuat iklan Adsense, terdapat menu "channel" yang bisa disetting, fungsi fitur “channel" ini adalah untuk melacak kinerja iklan Adsense. Dengan begitu Anda bisa tahu mengenai iklan yang manakah yang berkinerja baik dan mana yang kurang baik.
    Jika Anda mendapati kinerja iklan yang kurang baik hasilnya maka gantilah dengan format iklan Adsense lain yang berkinerja lebih baik, atau Anda juga bisa membuang atau memindahkan iklan pada posisi yang kinerjanya kurang optimal. Kunci suksesnya yaitu Anda harus sering ber-eksperimen.
  • Sesuaikan iklan Adsense dengan konten situs
    Buatlah iklan Adsense yang sesuai dengan konten dan template situs Anda baik itu dari segi warna, jenis huruf (font), dan ukuran hurufnya. Tujuannya adalah agar iklan terlihat menyatu dengan konten dan Adsense tidak terlihat seperti iklan.
    Kebanyakan orang sangat benci jika pandangannya terganggu dengan banyak iklan. Jika iklan Adsense terlihat menyatu seperti konten pada situs, maka pengunjung situs akan mengira bahwa iklan Adsense yang muncul bukanlah sebuah iklan dan akan dibaca sehingga kemungkinan terjadinya klik semakin besar (High CTR). 
  • Posisi iklan Adsense
    Posisi iklan Adsense yang baik adalah terpasang pada posisi yang mudah terlihat oleh pengunjung situs, misalnya pada bagian menu navigasi atas dan sidebar kanan. Pokoknya yang terpenting adalah harus visibel, bagaimana mugnkin iklan Adsense akan di klik pengunjung jika iklannya saja tidak terlihat. 
  • Ukuran iklan Adsense
    Selain posisi, gunakanlah ukuran iklan Adsense yang besar, agar iklan yang tampil bisa menarik perhatian pengunjung situs. 
  • Update konten secara berkala
    “Konten is king”! Buatlah konten yang memiliki nilai tambah bagi orang lain dan perbaharuilah konten situs secara berkala dengan konten terbaru. Google sangat suka “fresh content” yang original, sehingga konten baru akan sering di index oleh Google dan efeknya situs Anda akan banyak mendaptkan trafik dari mesin pencari Google. 
  • Tingkatkan Trafik
    Hal yang mungkin paling sulit dan paling banyak memakan waktu adalah mendatangkan trafik pengunjung situs. Untuk mendapatkan trafik secara gratis Anda bisa mulai mempromosikan situs Anda melalui sosial media dan dengan pengoptimalan mesin pencari (search engine optimization). Ingat, sebagus apapun situs Anda jika pengunjungnya sedikit maka penghasilan Adsense pun pasti kecil. 
Itulah beberapa tips untuk meningkatkan pendapatan Adsense yang bisa saya share, semoga bermanfaat.

21 Responses to " Cara Menaikkan Pendapatan Adsense "

  1. Dari semua point yang saya baca diatas sudah membantu meningkatkan penghasilan adsense,, namun semuanya itu tergantung dengan konsistensi seorang blogger juga mas... keseriusan dalam ngeblog. Insya allah kalau serius menjalankannya,,, hasilnya akan memuaskan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah saya sampai saat ini juga masih serius, akan tetapi pengaruh kontent juga saya artikelnya sudah 1500an lebih, tapi blm bisa payout tiap bulan

      Delete
  2. Wow ilmu adsense. Mungkin suatu saat saya akan pasang ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mba nita, kalau sudah siap dipasang aja. lumayan kok

      Delete
  3. sangat terlihat pendapatan adsense blog ini meningkat tajam setelah menerapkan ke genep poin diatas itu teh...kan?

    ReplyDelete
  4. Ciehh yang sering gajian dari adsense...

    Jadi kapan daku ditrakstir?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Main aja kerumahnya, nanti ditraktir mas Riza!

      Delete
  5. Bagus nih, kalau nannti aku daftar adsense. Thanks for sharing.

    ReplyDelete
  6. Aku sungguh masih sangat gaptek yg kayak2 gini. Harus belajar dari Mas Dzaky. Makasih sharingnya Mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga lagi belajar mba dari mas dzaky dewan ini

      Delete
  7. Saya jarang update conten nh, paling satu bulan 1 kali. waduh harus dirubah nih kebiasaan saya yang tdk baik ini. Makasih ya kang dewan

    ReplyDelete
  8. belum ada google adsense ni blogku, gak diterima terus daftarin ke google ads, ada saran gak ..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli aja akunnya,yg online banyak kok

      Delete
  9. Waow... Kayaknya menarik juga untuk dicoba nih, tipsnya.
    Tapi untuk sementara ini saya masih belum berani pasang iklan adsense, Om. Blogku masih sepi. Hehe

    ReplyDelete
  10. menurut saya target visitor juga perlu diperhitungkan,, karena beda negara beda harga hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau visitornya orang bule harganya lebih tinggi apa gan!

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis