Latest Updates

PENGERTIAN DAN CONTOH PROSA

Prosa adalah karangan yang disusun secara bebas. Artinya, kalimatnya disusun ke samping dan membentuk paragraf-paragraf.

CONTOH BENTUK PROSA :

BERANI MELAUT DEMI HIDUP

        Delapan hari setelah tsunami menyapu Pantai Pangadaran dan sekitarnya, tujuh perahu yang di nahkodai nelayan-nelayan pantai itu memberanikan diri melaut. Mereka ingin membuktikan laut telah aman untuk mencari ikan. 
        Hari itu selasa, 25 Juli 2006, puluhannelayan Pangandaran berkumpul di tepi pantai barat Pangandaran untuk melepas kawan-kawan mereka pergi melaut. Mereka semua mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk melaut, setelah semua tersedia tidak lupa mereka berdoa bersama memohon keselamatan selama melaut.
        Sebenranya hari itu, 365 perahu siap digunakan melaut, namun baru tujuh perahu yang digunakan nelayan Pangandaran untuk melaut. Bukan karena merasa enggan melaut, tetapi lebih karena kesulitan bahan bakar. Untuk melautnya tujuh perahu itu saja mereka mendapatkan bantuan dari berbagai pihak. 
        Semangat mereka mengalahkan rasa takut dan was-was. Lagi pula laut adalah hidup mereka. Hari itu ketujuh perahu itu berhasil membawa pulang sekitar 100 kilogram ikan. Ikan-ikan itu langsung dijual ke pengepul yang sudah menunggu dipinggir pantai. Bagi mereka tsunami boleh memporak-porandakan rumah dan segala harta benda, tetapi tidak untuk semangat mereka. Semangat itulah yang membuat mereka tetap bertahan hidup menghadapi cobaan yang ada.

0 Response to " PENGERTIAN DAN CONTOH PROSA "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis