Latest Updates

Contoh Pidato Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


Assalamu'alaikuw Wr.Wb.
Alhamdulillahirobbil'alamin,wabihi nasta'inu 'ala umuriddunya waddin wa'ala alihi waashabihi ajma'in, amma ba'du.
Saudara-saudara sekalian yang dimuliakan Allah.
Di dalam malam yang penuh dengan kebahagiaan ini marilah kita terlebih dahulu mengucapkan rasa syukur kita kepada Allah swt, atas karunia nikmat dan hidayah-Nya hingga detik ini kita masih dipertemukan kembali dalam acara ini dan tiada halangan suatu apapun. Semoga kita menjadi hamba Allah yang benar-benarberiman dan bertaqwa kepada-Nya amin.

Shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW, dimana beliulah yang telah membimbin umat manusia dari zaman kegelapan menuju zaman terang benderang seperti sekarang ini, yakni dengan membawa misinya agama Islam. Dan mudah-mudahan kita sebagi umatnya yang benar-benar setia terhadap ajaran yang telah dibawanya.
Saudara sekalian yang dimuliakan Allah.Di dalam sejarah agama Islam telah dijelaskan mengenai kelahiran Nabi Muhammad saw, yaitu tepatnya pada tanggal 12 Rabi'ul awwal, tahun gajah. Atau bersamaan dengan tanggal 20 April tahun 571 Masehi. mengapa hari kelahiran Nabi dinamakan dengan tahun gajah, karena pada tahun itu kota Mekkah diserang oleh tentara Nashrani yang dipimpin oleh Raja abraham dengan mengendarai gajah. Akan tetapi maksud mereka itu belum berhasil, mereka telah dibinasahkan oleh Allah swt, dengan perantara burung ababil yang berupaya melempari batu yang berasal dari neraka.
Saudara sekalian yang dimulyakan Allah.
dan didalam peringatan tahun ini, marilah kita benar-benar mencari akan hikmah yang terkandung di dalamnya, yakni pada diri Nabi saw. Adalah merupakan uswatun khasanah bagi seluruh umat manusia di penjuru dunia, khusunya kita sekalian yang hadir ditempat ini. kita telah mengetahui akan kepribadian beliau, baik tutur katanya, perbuatannya semua mulia. oleh karenanya maka, marilah kita berupaya mencontoh dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari akan keluhuran dan kemuliaan akhlak beliau saw. Dengan mengamalkan hak tersebut, maka kita sekalian akan meraih kebahagiaa, baik kini di dunia ataupun di akhirat.
Saudaraku sekalian yang dimuliakan Allah
Di dalam Al-qur'an tepatnya pada surat Al Ahzab, ayat 21 Allah swt berfirman, yang artinya: "Sesungguhnya Rasululloh saw, menjadi suri tauladan yang baik bagi kamu, dan untuk orang-orang yang mengharapkan menjumpai Allah dan hari kiamat, dan yang ingat akan Allah sebanyak-banyaknya".
Akhirnya demikianlah pidato sambutan ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi kita sekalian. Apabila terdapat kesalahan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Wabilahitaufik wal hidayah.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

0 Response to " Contoh Pidato Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis