Latest Updates

Anda Stress? Makan Ini!

Foods For Dental Health
Siapa sih yang ga pernah stress? apalagi hidup di jaman sekarang persaingan sangat ketat, gaya hidup yang glamor, banyaknya kerjaan yang menumpuk di kantor dan lain-lain. Stress adalah ganguan mental manusia yang disebabkan oleh banyak hal. Selain itu, jika anda stress juga akan menggangu aktifitas dan konsentrasi anda. Cara untuk mengatasi stress anda adalah cukup dengan mengkonsumsi nutrisi yang cukup. Berikut nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita agar kita bisa terhindar dari stress:
  1. Vitamin B KompleksKekurangan asupan Vitamin B kompleks akan memperburuk mood Anda saat mengalami kecemasan dan depresi.
  2. Sumber Vitamin B: biji-bijian, beras merah, susu, kacang-kacangan, Sayuran hijau (Green Vegetables) , makanan laut (sea food), daging (meat), telur (egg), dan buah kering (dry fruits).
  3. Vitamin CKonsumsi Vitamin C secara teratur dapat membantu menurunkan tingkat hormon pemicu stres dalam darah dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh yang menurun akibat stres.
  4. Sumber Vitamin C: Semua jenis buah jeruk dan buah berry, stroberi, melon, kiwi, brokoli, kubis, kol kentang, cabai, dan tomat.
  5. Magnesium Stres dapat menguras kadar magnesium dalam tubuh dalam jumlah besar. Kekurangan magnesium menyebabkan otot tegang dan kram. Magnesium sangat diperlukan untuk merelaksasi otot dan juga mengatasi stres akibat cedera.
  6. Sumber Magnesium: Cereal gandum, kacang-kacangan, biji wijen, buah ara kering, dan sayuran hijau.
  7. KalsiumKalsium diperlukan tubuh agar sistem saraf dan otot dapat bekerja dengan baik. Tubuh memerlukan kalsium dalam jumlah besar untuk mengatasi stres.
  8. Sumber Kalsium: susu skim, yogurt rendah lemak, keju, kacang-kacangan, sayuran hijau, dan ikan.
  9. Zinc/SengOrang yang stres biasanya memiliki kadar zinc/seng yang rendah dalam tubuhnya. Zinc sangat diperlukan oleh tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memerangi infeksi.
  10. Sumber Zinc: Kerang, daging merah, kacang-kacangan, biji bunga matahari, kuning telur, susu, dan gandum.
  11. TembagaTembaga sangat bermanfaat untuk melindungi sistem kekebalan tubuh pada saat Anda terkena stres. Sumber Tembaga: Daging, tiram, kacang-kacangan, polong-polongan, dan gandum.
  12. PotasiumPotasium membantu agar sistem saraf tetap berfungsi dengan baik selama stres.
  13. Sumber Potasium: Susu rendah lemak, pisang, buah plum kering, dan kismis.
  14. KromiumKromium berguna untuk mengontrol tingkat kolesterol dalam darah dan membantu melindungi jantung serta melancarkan sirkulasi darah.
  15. Sumber kromium: Jamur dan kacang-kacangan, seperti kenari, kacang tanah, kacang mede, almon, dan sebagainya.
  16. BesiZat besi sangat penting untuk memproduksi hemoglobin dalam sel darah merah. Zat besi akan membawa oksigen ke seluruh tubuh, untuk mengatasi rasa lelah dan membantu pernafasan tetap stabil.
  17. Sumber Zat besi: Kedelai, buncis, kerang-kerangan, buah peach, sayuran berwarna hijau tua, daging-dagingan, dan lain-lain.
  18. SeleniumSelenium berfungsi untuk melindungi sistem kekebalan tubuh dan membantunya memproduksi dan mengatur berbagai jenis hormon seperti hormon tiroid.
  19. Sumber Selenium: Kacang-kacangan seperti kacang kedelai dan kacang polong, ayam tanpa kulit, susu rendah lemak, ikan, udang, kepiting, dan sarden.

0 Response to " Anda Stress? Makan Ini! "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis