Latest Updates

Aliansi-aliansi Militer Eropa dan Awal Perang dunia I


Pada akhir abad ke sembilan belas, bangsa-bangsa di Eropa semakin larut dalam suasanan persaingan. Mereka bresaing satu sama lain untuk menguasai koloni-koloni, serta dalam perkara kekuatan industri dan militer. Pada tahun 1882 Jerman, Austria-Hungaria, dan Itallia (dikenal sebagai Kekuatan Sentral) membentuk kekuatan sekutu yang disebut Triple Aliance, yang berjanji akan saling melindungi jika terjadi peperangan. Pada tahun 1904, Inggris bersekutu dengan Perancis. Kemudian pada tahun 1907, Rusia masuk ke dalam aliansi Inggris dan Perancis sehingga terbentuk the entente Cordiale.


Awal Perang Dunia I
Awal dekade kedua pada abad ke-20 merupakan masa ketegangan baru bagi bangsa-bangsa Eropa. Pada tahun 1914, ahli waris takhta Austria-Hungaria, Pangeran Franz Ferdinand, dan istrinya Sophie melakukan perjalanan ke Bosnia. Ketika mereka melalui jalanan Sarajevo, seorang pembunuh bayaran berkebangsaan Serbia menembak mati keduanya. Sebagai aksi balas dendam , Austria-Hungaria, didukung oleh negara Jerman, menyatakan perang terhadap Serbia. Tak lama setelah itu semua kekuatan besar Eropa ikut terlibat dalam konflik tersebut. Rusia, didukung oleh Perancis, mendukung Serbia. Kemudian Jerman menaklukan negara netral Belgia dan menyerang Perancis, hingga akhirnya melibatkan pula Inggris ke dalam konflik tersebut. 

0 Response to " Aliansi-aliansi Militer Eropa dan Awal Perang dunia I "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis