Latest Updates

Manfaat Jahe Untuk Kanker

Jahe merupakan jenis tanaman rempah yang mudah tumbuh di Indonesia, dipekarangan saya saja banyak saya tanami jahe ini. Karena tanaman ini banyak sekali manfaatnya disamping untuk bumbu masak, jahe juga bisa untuk campuran minuman juga untuk obat-obatan. Diantaranya adalah untuk mengatasi kanker.
Dalam penelitian yang diterbitkan British Journal of Nutrition, jahe bahkan disebut membunuh sel-sel Penyakit Kanker Prostat, atau Kanker Ovarium, dan kanker kolorektal.
Yang menarik, seperi dilansir Healthyandnaturalworld, jahe tidak mempengaruhi sel-sel lain seperti di tulang ataupun perut. Jenis rimpang ini juga disebut peneliti lebih efektif dari kemoterapi.
"Jahe tidak hanya efektif untuk sel-sel kanker prostat dan juga dapat membantu untuk membunuh sel-sel kanker ovarium," kata peneliti, Kamis (20/8/2015).

Dalam sebuah penelitian lain yang diterbitkan oleh BMC Complementary and Alternative Medicine, para ilmuwan membuktikan, bahan aktif dalam jahe memiliki sifat anti-angiogenik yang efektif menghentikan pertumbuhan sel kanker dan mencegah kanker ovarium. 
Dalam percobaan disajikan pada American Association for Cancer, para ilmuwan dari University of Michigan juga menemukan, jahe efektif membunuh sel-sel kanker. Dengan efek samping yang lebih sedikit, toksisitas kurang dan tidak ada kesempatan untuk mengembangkan resistensi obat, jahe bermanfaat bagi pasien kanker ovarium.
Begitupun pada Journal of Nutrition 2015, peneliti menunjukkan, jahe tidak hanya mencegah kanker kolorektal, tetapi juga benar-benar dapat membunuh sel-sel kanker kolorektal. 
Kendati demikian, masyarakat harus peka, manfaat ini masih dalam penelitian. Karena beberapa penelitian dilakukan in vitro atau pada tikus sehingga perlu penelitian lebih lanjut pada manusia.
Secara umum, tidak dianjurkan untuk mengonsumsi lebih dari 4 g jahe per hari, sedangkan wanita hamil tidak dianjurkan lebih dari 1 g per hari.
Demikian informasi mengenai manfaat jahe, semoga bermanfaat.
jangan lupa ( Baca Juga Artikel tentang : Pengobatan Alternatif Kanker )

14 Responses to " Manfaat Jahe Untuk Kanker "

  1. jahe nih hebat juga ya. hebat orang indonesia yang bikin wedang jahe. sudah tau manfaatnya kali ya sampai bisa membunuh sel kangker

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mangs makanya ayo tanam jahe......

      Delete
    2. Ayo yang mau sehat secara alami jangan lupa konsumsi wedang jahe...

      Delete
  2. manfaat jahe sangat baik untuk kesehatan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Konsumsi jahe dalam bentuk wedang jahe juga bagus mba utk kesehatan

      Delete
    2. Wedang jahe kalau hangat di sruput enak ya gan, tapi kalau dah dingin ga enak ya gan!

      Delete
  3. apalagi buat blogger yang sering melekan, wedang jahe bikin kantuk ilang.. hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau melek sampai jam berapa gan, saya jam 11 sudah tepar atau ngantuk...

      Delete
  4. Saya tiap sore minum jahe kang belinya di nasi angkringan klo disini namanya warung sego kucing, hehehe ternyata manfaatnya byk juga ya, bersyukur aku suka ni minuman jahe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gan itu kebiasaan bagus, dai pada harus minum minuman yang mengandung bahan kimia lebih baik minum wedang jahe... biar anget

      Delete
  5. Manfaat dari jahe yang paling sering saya gunakan adalah untuk menambah stamina mas, dengan meminum jahe susu yang dijual oleh pedagang keliling, rasanya mantap sekali. Segar dan sehat, apalagi diminum saat cuaca dingin :)

    ReplyDelete
  6. Kalau dingin2 seperti saat ini enaknya minum jahe anget ya gan! di tambah susu! Mantap!

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis