Latest Updates

Beberapa Point Penting Sebelum Menikah


Seungguhnya kebahagiaan rumah tangga bukan sesuatu yang sulit dicapai. Untuk memastikannya, hendaklah mengetahui dua sisi kewajiban yg harus ditegakkan  satu sama lain dan menjaga ikatan hidup berumah tangga yg disucikan dengan cinta, kasih sayang dan perhatian.
Kewajiban-kewajiban dan dasar-dasar kehidupan rumah tangga bahagia ini khusus untuk menghadapi perpindahan dari masa lajang menuju kehidupan suami istri. Berikut beberapa poin yang harus anda pelajari sebelum menikah:


  1. Memperlakukan istri dengan baik merupakan asas pergaulan : Suami harus mengerti bahwa istri adalah mahluk yang membutuhkan kelenturan, kelembutan dan sikap santun. Jika tidak, pergaulan yang baik tidak mungkin terjadi. Allah swt berfirman : "Pergaulilah istri-istrimu dengan baik, " (QS.An-Nisa 19).
  2. Memperlakukan istri dengan lemah lembut: diwajibkan pada suami untuk tidak bersikap keras pada istrinya, tapi biasakan bersikap lembut, memanjakannya, untuk menunjukan kasih sayang dan lapang dada. Diriwayatkan dari Ubbah Bin Amir Ra, Rosululloh saw bersabda : "Tiga hal yang tidak termasuk Lahwun (Permainan yang sia-sia) : mengurus dan melatih kuda, latihan memanah hingga tepat sasaran, bermain-main dengan istri." 
  3. Menanggung dan memberinya nafkah; merupakan hak istri atas suami adalah menanggungnya, memberi makan, pakaian, melindungi, dan tidak menjelek-jelekannya
  4. Islam tidak melarang menghukum istri jika tidak taat, namun tidaka boleh berlebihan. Hukuman yang baik adalah  pisah ranjang atau memukulnya dengan pelan, tidak begitu menyakitkan.
  5. Istri harus taat pada suami, pada semua hal kecuai maksiat.
  6. Suami tidak boleh selingkuh, karena Allah swt maha mengetahui dan menuntut balas setiap kedzaliman.
  7. Jika seorang istri taat kepada suami, shalat 5 waktu dan puasa Ramadhan, dan menjaga kemaluannya, maka ia akan masuk ke dalam surga Tuhannya.
  8. Dari segi pahala, sesungguhnya ketaatan istri kepada suami seperti jihad di medan perang.
  9. Hendaklah istri tidak keluar rumah, kecuali dengan izin suami. Jika suami melarang tapi istri melanggarnya maka Allah dan malaikatnya akan melaknatnya hingga bertaubat.
  10. Menjaga harta suami saat suami tidak di rumah. Dan hendaklah membantunya dengan baik dan rasional serta tidak membebani suami dengan hal-hal yg tidak dimampuinya.
  11. Tidak diperbolehkan berpuasa saat suami ada disampingnya, kecuali atas izinnya, dan ini hanya dalam puasa sunat saja.

0 Response to " Beberapa Point Penting Sebelum Menikah "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis