Latest Updates

KEHEBATAN PERADABAN CINA



Kota-kota besar di Cina dulu cukup mencengangkan bagi para pendatang atau pedagang dari wilayah lainnya. Kota Chang'an, misalnya, memiliki lebih dari satu juta penduduk, tetepi kebersihannya sangat terjaga. Disana terdapat tempat-tempat pemandian umum, dan air panas dijual dijalanan untuk mencuci. Fasilitas jamban dirumah-rumah masih sederhana dan disalurkan ke lubang penampungan, sedangkan sampah diangkut setiap malam dengan gerobak. Kebiasaan bangsa Cina kuno menggunakan tisu toilet hal yang lainya yang masih asing bagi para pendatang.
Bangsa Cina sangat tertarik dengan mesin. Mereka menciptakan gerobak dorong beroda untuk mengangkut muatan, dan bahkan memasang layar pada gerobak itu agar lebih mudah untuk didorong. Mereka menggunakan kincir air untuk menggiling padi atau menggerakan palu-palu besar untuk menepa logam menjadi bentuk tertentu. Mereka juga mengenal kompas magnet, dan kapal-kapal mereka memiliki kamudi. Bangsa Cina memiliki pasukan pemanah terbaik di dunia, serta senjata-senjata asap dan api.

Gerobag Dorong Cina


  

0 Response to " KEHEBATAN PERADABAN CINA "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis