Latest Updates

TIPS MENGHILANGKAN KETOMBE YANG MEMBANDEL


Seperti yang kita tahu, ketombe pada rambut memang membuat risih dan menjadikan aktivitas tidak nyaman. Ketombe adalah pengelupasan kulit mati dikulit kepala dan hal tersebut merupakan hal yang normal bagi manusia. Masalah yang sering terjadi adalah pengelupasan kulit mati yang berlebihan secara terus menerus diikuti dengan iritasi kulit kepala yang menyebabkan banyaknya muncul ketombe. Ketombe yang memenuhi kulit kepala memang tidak lazim menghinggapi pria atau wanita yang aktif dalam berkegiatan.
Adapun untuk cara menghilangkannya adalah sebagai berikut:
1. Keramas Dengan Sampo.

Pilihlah sampo anti ketombe yang disesuaikan dengan jenis kulit kepala Anda.  Keramas dengan rutin dapat menjaga kebersihan kulit kepala dan menghindari pertumbuhan ketombe.
2. Mandi Setelah Melakukan Kegiatan Berkeringat.
Pastikan Anda mandi dan keramas setelah melakukan kegiatan yang mengeluarkan keringat, seperti berolahraga karena keringat dapat menyebabkan iritasi kulit dan mempercepat pengelupasan kulit dan mempercepat pertumbuhan ketombe.
3. Jangan menggunakan Air Panas / Hangat untuk mandi
Air panas dapat menyebabkan terbukanya pori-pori kulit sehingga keluarnya minyak alami pada kulit dan kulit Anda menjadi kering. Apabila Anda menggunakan air hangat, bilaslah rambut mengunakan air dingin, hal ini akan membuat pori-pori kulit menutup dan mencegah munculnya ketombe akibat kulit yang kering.
4. Gunakan Bahan Alami.
Banyak bahan alami disekitar kita yang memiliki manfaat untuk menghilangkan ketombe, diantaranya:
- Minyak jojoba, yang terkenal sebagai pelembab alami yang baik untuk kulit dan mencegah munculnya minyak pada kulit dan menyeimbangkan PH kulit sehingga kerombe tidak akan muncul.
- Jeruk nipis, gosokan pada kulit kepala dan tunggu beberapa saat lalu bilas. Asam salisilat pada jeruk bermanfaat membersihkan minyak yang berlebih pada kulit kepala.
- Minyak kelapa murni, pijat kulit kepala Anda dengan minya kelapa murni lalu tutup dengan handuk panas diamkan beberapa saat. Minyak kelapa murni memiliki sifat anti jamur yang baik untuk mencegah ketombe.
- Kulit nanas, parut nanas yang sudah matang lalu gosokkan pada permukaan kulit kepala, diamkan semalaman lalu bilas pada pagi hari. Nanas mengandung zat bromelain yang berkhasiat untuk membuang jaringan kulit tidak sehat termasuk ketombe.
5. Pola Hidup Sehat.
Perhatikan pola hidup sehat, konsumsi makanan yang bergizi, kurangi stres, jaga kebersihan tubuh, hindari rokok dan alkohol, konsumsi vitamin yang baik untuk kulit.
Semoga bermanfaat dan membantu
Source : inijalanku.com

0 Response to " TIPS MENGHILANGKAN KETOMBE YANG MEMBANDEL "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis