Latest Updates

Mentalak Istri Saat Marah



Sahkah suami mentalak istri dalam keadaan marah? Dalam masalah ini, ulama ahli Fiqih terbagi menjadi dua golongan. Golongan pertama mengesahkan, golongan yang ke dua tidak mengesahkan.
Golongan pertama mengemukakan beberapa hadist sebagai alasan, namun dibantah oleh golongan kedua bahwa hadis-hadis yang mereka kemukakan itu adalah lemah dalam insadnya, bahkan dalam insadnya ada yang terputus. dari itu golongan kedua berpendapat bahwa talak bisa dikatakan sah jika diucapkan bahkan saat marah sekalipun. Sebab talak diucapkan oleh seorang suami pada saat dia marah, maka pada akhirnya ia akan menyesal. Juga apa yang dikatakan oleh orang yang sedang marah itu biasanya ngawur, tidak terkontrol. Karena luapan marahnya itu, fikirannya menjadi tidak sadar.
Allah berfirman:
"Dan jika mereka ber'azam (bersungguh hati) menghendaki talaq, maka sesungguhnya Allah maha mendengar lagi maha mengetahui". (Q.S.Al-Baqarah:227)

Dengan tegas ayat tersebut menjelaskan, bahwa talaq itu diucapkan dengan niatyang sungguh, bukan dengan gurauan atau main-main. Dan bahkan dengan marah, yang ketika itu fikirannya tidak sadar. 

0 Response to " Mentalak Istri Saat Marah "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis