Latest Updates

Puisi Baru


contoh puisi kontemporer
Pada postingan terdahulu saya sudah menyampaikan tentang Puisi Lama. Pada Pembahasan Kali ini akan dibahas tentang kebalikan dari puisi lama, yakni  Puisi Baru. Puisi Baru sengaja dijelaskan disini dengan tujuan agar pemahamanmu mengenai perbedaan puisi lama dan puisi baru akan lebih jelas. 
Ada beberapa jenis puisi yang tergolong dalam bentuk puisi baru tetapi hampir sama dengan bentuk puisi lama. Dimana letak perbedaanya, cermatilah penjelasan berikut ini!
     Dalam membuat karya satra, sastra lama menuntut kepandaian secara bersama. Hasil karya sastranya merupakan pancaran masyarakat lama yang mementingkan persatuan. Berbeda dengan puisi baru yang mempunyai bentuk dan isi yang berbeda dengan puisi lama. Puis baru merupakan hasil karya perorangan dan bersifat dinamis. Berdasarkan bentuk dan jumlah barisnya, jenis puisi baru meliputi :

  • Distikon
  • Tersina
  • Kwarten
  • Kwint
  • Sektet
  • Septima
  • Oktaf
Itulah beberapa jenis puisi baru berdasarkan jumlah barisnya, mengenai ulasan tentang pengertian dan contoh masing-masing dari puisi baru akan dijelaskan pada postingan berikutnya. Semoga bermanfaat.

0 Response to " Puisi Baru "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis