Latest Updates

TANGGAPAN JOKOWI TENTANG "RSBI"



RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional) kalau menurut saya pribadi RSBI itu Kepanjangannya (Rintisan Sekolah Bertarif Internasional), karena biayanya yang mahal jadi menghambat siswa-siswa kelompok menengah ke bawah yang mempunyai prestasi baik tidak bisa melanjutkan sekolahnya karena alasan Biaya Pendidkan Yang Bermutu Sangat Mahal.

Pada kesempatan ini Gubernur juga berpendapat sama dengan saya, beliu sangat setuju dengan dibubarkannya RSBI, karena akan menimbulkan kastanisasi di dunia pendidikan. Padahal dalam UUD 1945 tidak ada istilah kastanisasi pendidikan. Berikut ungkapan Jokowi pada saat diwawancari :

"RSBI dihapuskan? Ya bagus itu, saya setuju," ujar Joko Widodo ketika melakukan kunjungan ke Terminal Blok M, Jakarta Selatan, 8 Januari 2012.

Menurutnya RSBI yang ada saat ini biayanya cukup mahal. Sementara, untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas, biaya mahal justru tidak menjamin kualitas pendidikan yang baik. "Kalau bayar mahal juga tidak menjamin sebuah kualitas loh," katanya.


Jokowi yang baru saja terpilih sebagai walikota terbaik ketiga se-dunia 2012 versi The World Mayor Project itu menilai, tanpa adanya sekolah RSBI pun, pelajar di Jakarta tetap dapat mengukir prestasi dan mampu bersaing dengan pelajar dari negara-negara lain. "Dulu nggakada RSBI, pelajar kita juga sudah baik kok," tuturnya.

Karena itu untuk membuat suatu sistem pendidikan yang berkualitas yang terpenting adalah meningkatkan kualitas pendidik dan juga fasilitas yang ada di tiap sekolah.

"SDM gurunya harus ditingkatkan, fasilitas di sekolah disiapkan semuanya. Baik itu perpustakaannya, laboratoriumnya dan fasilitas penunjang lainnya, itu harus diperbaiki," katanya.

Terkait keputusan MK, Juru Bicara Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar mengatakan dengan dibatalkannya Pasal 50 ayat 3 UU Sisdiknas tersebut maka RSBI harus dibubarkan. "RSBI yang sudah ada kembali menjadi sekolah biasa. Pungutan yang sebelumnya ada di RSBI juga harus dibatalkan," kata dia.

Sumber : http://indonesian.irib.ir



0 Response to " TANGGAPAN JOKOWI TENTANG "RSBI" "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis