Latest Updates

PENGERTIAN PROSA BERIRAMA

Prosa berirama (prosa liris) adalah karangan yang berbentuk prosa, tetapi kata-kata yang digunakan adalah kata-kata yang puitis.

Contoh Prosa beriraman:

Itulah Tanah Airku



     Hidup berjalan terus, terus berjalan tanpa henti, sampai tercapai pantai landai, pantai berbagi cita-cita; disana rakyat berbadan sehat, padi menjadi, jagung menggunung; disana rakyat mengecap nikmat, didunia tak mengenal melarat, cuckup rumah cukup tempat, untuk berlindung waktu hujan, bernaung di kala kepanasan, dunia kaum jelata merasa bahagia, mendapat keadilan dan kemakmuran. 

     Di tanah airku, dimana tak kenal kelas, kelas gemuk dan kelas kurus, kelas tinggi dan kelas rendah, kelas kaya dan kelas miskin, tetapi manusia hidup sama, sama menikmati nikmat bahagia. tetapi dunia itu tidak disini, jauh disana, diseberang pembangunan, diseberang tahapan demi tahapan, disana terbentang dunia subur, pemimpinnya adil rakyatnya makmur, dituangi kurnia Rabbun Gafur.

                                                                      (Oleh : Gazaldun)


0 Response to " PENGERTIAN PROSA BERIRAMA "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis