Latest Updates

DIKALAHKAN OLEH NYAMUK



Sebagai panglima perang, Raja Iskandar Zulkarnaen tidak pernah kalah. Seluruh negeri yang di tantangnya selalu menyerah. Pedangnya seperti punya mata, dapat menundukan siapa saja. Tentaranya besar dan gagah berani dengan persenjataan yang kuat. Di medan perang, Iskandar Zulkarnaen adalah ahli taktik dan siasat yag ulung untuk memenangkan peperanangan.
Sudah seperdelapan bola bumi yang dikuasai oleh Raja Iskandar. Sampai akhirnya, ia menjarah hingga mendekati Anak Benua India. Pada waktu ia akan menaklukan negeri itu, tatkala ia sedang menyebrangi sungai Indus, suatu malam ia dihinggapi dan digigit nyamuk kecil. Kecil sekali nyamuk itu.
Namun akibatnya amat fatal. Raja Iskandar jatuh sakit, menderita demam yang hebat karena nyamuk itu membawa benih penyakit malaria.
Dari hari ke hari sakitnya makin parah. Maka manakala ia merasa ajalnya sudah  hampir dekat, Raja Iskandar memanggil orang-orag kepercayaannya, da bertitah kepada mereka.
"Wahai, para sahabatku. Kalau aku nanti meninggal dunia, masukanlah jenazahku ke dalam peti mati. Tapi bikinlah lubang pada kedua sisi peti matiku itu. Julurkanlah kudua tanganku keluar melalui lubang itu. Lantas tempatkan peti matiku ke dalam sebuah kereta jenazah yang terbuka. Araklah kereta itu kembali ke makedonia dengan lambat-lambat, agar bangsa-bangsa yang pernah kutaklukan di sepanjang perjalanan, menyaksikan dengan mata kepala sendiri betapa Iskandar yang Agug, yag perkasa, yang selalu menang perang, pada waktu matinya tidak membawa apa-apa. Tidak sebungkah emas pun digenggamannya dari harta rampasan  yang begitu banyaknya. Supaya para raja, para penguasa, dan para panglima dibelakangku kelak, tidak akan sombong  dengan kekuasaan mereka. Sebab ternyata ujung semua kebesaran, keagungan adalah kematian dan manusia tidak berdaya untuk menghindarinya.


Karya : KH.Abdurrahman Arrosi.

0 Response to " DIKALAHKAN OLEH NYAMUK "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis