Latest Updates

Cara Menjaga Kesehatan Jantung

Selain otak organ manusia yang paling vital adalah jantung. Oleh karena itu kita harus menjaga kesehatan jantung kita dengan berbagai cara.
Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus anda tempuh agar jantung anda tetap sehat:

  1. Dari sekarang berhentilah Merokok, jika anda seorang perokok. Perlu anda ketahui bahwa 12 bulan setelah berhenti merokok, resiko kematian akibat serangan jantung berkurang menjadi setengahnya.
  2. Tingkatkan kualitas diet anda, jika anda menyertakan sereal gandum, kacang-kacangan, buah dan sayur dalam program diet, maka anda sedang menurunkan resiko penyakit jantung.
  3. Makan ikan berminyak, ikan yang berminyak seperti sarden, atau tuna kaya akan asam lemak omega-3. Zat itu sangat baik untuk mengontrol tingkat kolesterol anda.
  4. Jagalah persahabatan, orang yang memiliki persahabatan baik dengan orang lain memiliki resiko kecil terkena serangan jantung. Jadi mulai saat ini sebaiknya perbanyaklah silaturahmi dengan tetangga, teman dan kerabat dekat anda.
  5. Konsumsi cokelat hitam, Jika anda masih makan cokelat susu, maka ubahlah dengan cokelat hitam yang terbukti lebih baik untuk jantung anda.
  6. Hindari makanan asin dan alkohol, jika anda suka minum minuman yang beralkohol dan makan makanan yang mengandung banyak garam sebaiknya anda hindari, agar jantung anda tetap sehat.
  7. Cobahlah untuk tes diabetes, Diabetes yang tidak terkontrol dapat berakibat pada sakit jantung karena dapat merusak dinding arteri.
  8. Lakukan olahraga yang menyenangkan, jangan sekedar berolahraga, jadikanlah olahraga anda yang menyenangkan. Olahraga yang menyenangkan seperti footsal, bulu tangkis dan lainnya.
Demikian tips dan trik menjaga kesehatan jantung. Semoga bermanfaat.

0 Response to " Cara Menjaga Kesehatan Jantung "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis