Latest Updates

Ini dia, Makanan untuk Orang yang mengaami Osteoporosis

Jangan berpikir bahwa anda akan mengalami muda terus, setiap orang pasti akan mengalami penuaan seiring dengan bertambahnya usia kita. Setiap orang juga bisa terkena Osteoporosis. Tapi jangan khawatir, jika anda mengalami osteoporosis, makan makanan dibawah ini agar aktivitas anda tetap normal seperi layaknya waktu muda. Tapi kita tetap harus pakai ukuran dalam beraktivitas. Osteoporosis pasti hubungannya dengan tulang. Tulang kita kuat atau lemah, itu bisa kita cek ke doktor anda.

Diantara nutrisi untuk tulang adalah susu karena susu kaya akan zat besi, protein dan kalsium. Namun bukan hanya susu dan berbagai macam olahannya saja yang bisa mencukupi kebutuhan tulang Anda, seperti dikutip dari healthmeup.com, berikut ini adalah makanan yang harus dikonsumsi untuk tulang yang kuat.

Ikan laut
Ikan laut seperti tuna, salmon, dan ikan sardin memiliki banyak kalsium dan asam lemak omega 3. Jika kebetulan Anda suka seafood, maka itu sangat baik. Namun perlu diingat untuk tidak makan ikan laut berlebihan untuk menjaga kadar merkuri dalam tubuh. Cukup makan 
seafood 2-3 kali seminggu untuk menghindari keracunan merkuri.

Sayuran hijau
Kalsium ada di banyak sayuran hijau berdaun seperti sawi, kangkung, bayam, brokoli, kale, kubis, selada dan lain sebagainya. Jangan terlalu lama memasak sayuran hijau untuk mempertahankan kandungan mineral dan antioksidannya untuk memperbaiki kerusakan sel di dalam tubuh sekaligus menutrisi tubuh secara keseluruhan.

Kedelai
Tempe dan tahu adalah makanan yang sangat mudah ditemui. Anda yang suka makan kedelai atau minum susu kedelai, maka Anda juga bisa menjaga kekuatan tulang. Semangkuk kedelai bisa mengandung sekitar 300-400 mg kalsium.
Jadi, tidak perlu bingung jika tidak suka minum susu, Anda bisa makan makanan di atas agar tulang tetap kuat dan jauh dari osteoporosis.
Demikianlah postingan kali ini mengenai osteoporosis, semoga bermanfaat. Dan jangan lupa untuk selalu orahraga. Dan olahraga yang baik adalah di waktu pagi.

0 Response to " Ini dia, Makanan untuk Orang yang mengaami Osteoporosis "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis