Latest Updates

Apakah Benar Setiap Orang Tua Memiliki Anak Kesayangan?

Apakah Benar Setiap Orang Tua Memiliki Anak Kesayangan? - Tentu pertanyaan ini jawabannya setiap orang tua berbeda-beda, ada yang iya, ada juga yang tidak. Tergantung dari oarng tua itu sendiri.
Bagi anak tunggal, seluruh perhatian dan kasih sayang dari orangtua tak perlu diragukan sepenuhnya diberikan untuk anak. Lalu, bagi orangtua yang memiliki lebih dari satu anak selalu mengatakan cinta mereka sama rata kepada semua anaknya.

Namun, studi ilmiah mengatakan yang sesungguhnya. Penelitian yang dilakukan sosiolog Katherine Conger mendapati fakta bahwa orangtua sesungguhnya memiliki anak kesayangan. Namun hal ini tidak berlaku bagi semua orangtua.

Meski begitu, orangtua tentu saja berusaha tidak memperlihatkan hal tersebut terlihat dan berusaha memberikan cinta secara adil.

Dalam penelitian ini, anak-anak sulung merasa dirinya lebih disayangi oleh orangtuanya. Sementara anak yang lebih muda mengatakan bahwa mereka bisa merasakan bias anak pertama dan hal ini memengaruhi tingkat percaya diri mereka.

Uniknya ternyata masing-masing anak seringkali merasa orangtua lebih menyayangi saudaranya. "Mereka semua merasakan orangtua lebih sayang terhadap saudaranya dibanding dirinya," tutur Conger mengutip laman Huffington Post, Minggu (10/4/2016).

Meski penelitian ini mengatakan sebagian besar orangtua memiliki anak kesayangan, satu yang pasti orangtua mencintai masing-masing anaknya dengan cara sendiri-sendiri.

Hal baik lainnya, memiliki hubungan persaudaraan itu banyak sekali manfaatnya. Mulai dari jadi sosok lebih cerdas hingga memiliki pernikahan yang stabil saat dewasa.
Sumber: liputan6.com

37 Responses to " Apakah Benar Setiap Orang Tua Memiliki Anak Kesayangan? "

  1. susah juga ya jadi orang tua itu... bagaimana cara agar meminimalisir itu...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya harus pandai-pandai jadi orang tua, baiknya sih jangan ada anak kesayangan, semua anak disayang

      Delete
  2. Kalau menurut Kami itu hanya perasaan aja.
    Orang tua pasti lebih mengetahui mana yang lebih diutamakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya betul sekali, semua anak sama di mata orang tua. semua di sayang

      Delete
  3. klo sudah jadi orang tuanya mestinya bisa menyayangi anaknya dg merata

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mas jangan pilih kasih ya, coba kalau kita dulu di beda-bedakan rasanya bagaimana coba, sedih kan!

      Delete
    2. hehehee ,, mas yanto bisa aja, itu mah lagu!

      Delete
  4. Anak bungsu kalo di jawa lebih dibetri perhatian lebih

    ReplyDelete
  5. Setiap orangtua pasti tak pernah membedakan,kalaupun ada anak kesayangan tentu hanya dalam aspek-aspek tertentu saja :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, ank sy dua, semuanya sy sayangi, dan tdk pilah pilih

      Delete
    2. Itu baru bapak yang adil hahahhaha

      Delete
    3. makasih mas nasirullah, alohumma amin

      Delete
  6. Kalo menurut saya itu tergantung sama orang tuanya sendiri, tapi di keluarga saya semua anak itu sama tidak ada di istimewakan kang :D

    ReplyDelete
  7. memang nggak mudah jadi orang tua yang bijak dengan tanpa memilih dan memilahkasih sayang pada anak-anak, tapi memang demikianlah yang diberikan ALLAH Taalla pada manusia, bahwa perasaan dan cinta orang tuapada anak-anaknya tetap saja berbeda, walaupun bedanya itu setipis silet

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda tipis, tapi tetap sayang sama anak ya gan

      Delete
  8. kalau pertanyaan itu ditanyain kesaya tentunya belum bisa menjawab sekarang mas,karena anak saya masih satu.

    tp saya berharap nanti kalau dah memiliki anak lagi bisa membagi kasih sayang secara adil tanpa ada pilih kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. tambahin dong mas yanto, biar ramai jangan cuma satu!

      Delete
    2. makanya mang buruan bikin satu lagi agar paham apa yang dimaksudkan dengan artikel ini...huh payah ah

      Delete
    3. Ya nati kalau punya anak pasti akan merasakan!

      Delete
  9. Biasanya orang tua
    Lebih menyayangi anaknya
    Yang punya kekurangan luar biasa

    ReplyDelete
  10. Iya mas pasti ada kalau rasa cemburu tetapi orang itu memang benar memiliki caranya yang berbeda untuk mendekati masing masing anaknya. Dan karena cara yang berbeda beda itulah yang membuat sianak merasa cemburu dengan kasih sayang yang diberikan orang tua kepadanya.

    ReplyDelete
  11. kalau menurutku sih orang tua sebenarnya sama-sama sayang, hanya saja caranya menyayangi pada tiap anak berbeda-beda. sebab di cocokkan dengan karakter orang si anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masuk akal juga mas Wilova, sy setuju

      Delete
  12. biasanya kalau seorang kakak udah punya adik pesti ortu lebih memberikan perhatiannya ke si adik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya wajar ya mas seperti itu, krn usianya masih kecil jadi kakak harus lebih mengalah utk adiknya!

      Delete
  13. sudah hak dan tugas orang tua dalam menangani ini harus sepenuhnya secara merata dalam memberi kasih sayang teuh mas :D

    ReplyDelete
  14. Yang saya tahu, hal demikian sudah pasti terjadi... siapapun orangnya... :D
    Begitu kalau menurut saya... :)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis