Latest Updates

Khasiat Cabe Rawit (Capsicum frutescens,L.)

Cabe rawit termasuk semak yang tingginya bisa mencapai 1,5 meter. Batangnya berkayu berbuku-buku dan bercabang banyak. Daunnya tunggal, bentuknya  bulat telur dengan panjang daun kurang lebih 10 cm dan lebar 5 cm.
Tepi daun rata, tidak berbulu ujungnya runcing dan pangkalnya tumpul. Bunganya tunggal, 2-3  buah letaknya berdekatan warnanya putih kekuningan. Mahkota bunga berbentuk bintang yang berwarna putih kehijauan (ada juga berwarna ungu). Kelopak bunganya berbuku dan tidak berbulu.
Buahnya buni, berbentuk bulat telur dan memanjang. Bisa tumbuh  liar dihutan dan juga di ladang-ladang yang tanahnya tidak tandus tetapi cukup sinar mataharinya. Banyak juga yang ditanam dipekarangan rumah sebagai tanaman dapur. (bumbu masak).
Khasiat cabai rawit

Daun cabe rawit bisa untuk obat mulas, caranya ambil segenggam daun cabai rawit, bersihkan dan siram dengan air panas. Setelah dingin lalu dimakan. Atau bisa juga dengan menumbuk halus daun tersebut dengan menambahkan garam dan kapur sirih sedikit. Kemudian gunakan sebagai tapal.
Buahnya bisa untuk obat sariawan, caranya ambil 2 buah cabai rawit, buang bijinya dan ditumbuk halus. Kemudian tempelkan pada bagian yang sakit.
Kandungan/Komposisi Cabai Rawit:
Cabai rawit mengandung kapzaisin, kapsantin, protein, lemak, vitamin A dan C.

0 Response to " Khasiat Cabe Rawit (Capsicum frutescens,L.) "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis