Latest Updates

Cara Memelihara Kucing Agar Tetap Imut

Kucing adalah salah satu hewan piaraan yang banyak di gemari oleh banyak orang, hewan ini bisa dipelihara di dalam rumah. Hewan ini bulunya sangat lembut, lebih lembut dari pada kelinci dan anjing. Akhir-akhir ini kucing dijadikan sebagai hobi tersendiri. Hobi memelihara kucing. Dan kadang juga diadakan perlombaan kontes kucing. Kucing yang memiliki bulu terhalus, tercantik dialah yang akan menjadi juaranya.
Memiliki kucing yang sehat dan bersih adalah idaman para pecinta kucing. Gak maukan kucing kesayanganmu terlihat kotor dan sakit. Untuk menjaga agar kucing kesayanganmu tetap sehat dan bersih, dibawah ini terdapat 15 tips yang mudah dan ringan untuk merawat kucing kesayangan kalian,  :
  • Berikanlah makanan khusus kucing yang sudah direkomendasikan dan mempunyai gizi lengkap sehingga kondisi kesehatannya terjamin, banyak terdapat di pet shop atau biasanya ada juga di dokter hewan langganan kamu!
  • Berikan makanan secukupnya, Jangan berlebihan dalam memberikan makanan kepada kucing kamu. Agar terhindar dari obesitas (kegemukan) lakukan Takaran setiap pemberian makanan lalu usahakan sekali makan akan habis sehingga makanan yang diberikan selalu berganti (kondisinya dalam keadaan baru).
  • Pilih makanan kering karena praktis dan butiran butiran keringnya membantu membersihkan gigi kucing kamu loh..
  • Jika kucing kamu sudah terbiasa mengonsumsi makanan basah, usahakan 1 x pemberian pakan pas takaran dan sisa yang masih ada di kaleng disimpan di kulkas agar tetap layak yah.
  • Bila makanan yang disimpan di kulkas, baiknya harus dihangatkan atau dikeluarkan sebentar dari kulkas sehingga suhu makanan tidak dingin
  • Usahakan tempat pakan kucing kamu harus dalam keadaan bersih yah, bila ada sisa makanan (terutama basah) langsung dibuang.
  • Berikan makanan pada jam-jam tertentu untuk membiasakan kucing kamu mengetahui jadwal makannya.
  • Bila kucing kamu tidak ditempatkan di dalam kandang, berikan makan di sudut/tempat tertentu (jangan dipindah-pindah) untuk membiasakan kucing mengetahui secara otomatis tempat makanannya diletakkan.
  • Sediakan cukup air minum (baiknya air masak/aqua) di kandang atau di tempat lainnya (bisa di dekat tempat makannya), meskipun kucing sedikit minum akan tetapi tetap memerlukan persediaan minum.
  • Berikan tempat tidur yang nyaman untuk kucing kamu ya, apabila memungkinkan yang terbuat dari rotan (bahan luarnya) sehingga dapat digunakan untuk mengasah kuku dan untuk menghindari menggaruk perabotan rumah tangga lainnya, biar orang tua kamu ga marah yaaaa
  • Tempat kotoran harus diisi cat litter (pasir kucing) banyak kok dijual di pet shop/super market. baiknya gunakan pasir kucing yang mempunyai daya serap tinggi sehingga dapat menyerap kencing kucing kamu dengan cepat. Segera buang kotoran kucing (BAB) sesegera mungkin dan ganti pasir kucing yang sudah berisi kencing 2 x sehari (pagi, sore). Supaya tidak menimbulkan bau yang menyengat.
  • Mandikan kucing kamu paling sedikit 3 x dalam 1 bulan atau 1 minggu sekali dengan menggunakan shampoo kucing yang ber PH rendah supaya terjaga kebersihan dan kesehatannya.
  • Baiknya Lakukan penyisiran bulu yasetiap hari agar bulu yang rontok tidak akan terjilat yang menyebabkan kucing akan muntah karena tertelan bulu dan akan mengganggu sistem pencernaannya.
  • Lakukan vaksinasi sesuai umur dan kebutuhan juga periksakan kesehatan kucing secara rutin ke dokter hewan terdekat supaya kucing kamu terhindar dari penyakit.
  • Yang terakhir segera periksakan ke dokter hewan apabila kucing kamu memperlihatkan gejala awal terserang sakit, seperti : tidak mempunyai nafsu makan/nafsu makan berkurang, pilek/keluar ingus, BAB lembek/tidak normal.

Demikianlah informasi mengenai tips merawat kucing, semoga bermanfaat.
Source: belanny putri.

0 Response to " Cara Memelihara Kucing Agar Tetap Imut "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis