Latest Updates

Khasiat Bunga Bougenvil

Termasuk perdu memanjat berbatang kayu dengan duri yang berbentuk kait, tinggi nya kurang lebih 5-15 m. Daun dan karangan bunga sering mempunyai rambut-rambut halus berwarna jingga, berdaun tunggal, bertangkai, duduk berhadapan, bentuknya bulat telur sampai elips. Ujungnya runcing bertepi rata, panjangnya 4-10 cm. Dengan lebar 2-6 cm.
Bunganya kecil-kecil menyerupai terompet, berkelompok tiga dan setiap bunga mempunyai 1 daun pelindung yang lebar sehingga ketika bunga tersebut berbentuk satu sekuntum bunga. Warna daun pelindung bermacam-macam tergantung jenisnya, ada yang merah, jingga, ungu, putih atau kuning. 
Khasiatnya:

Melancarkan peredaran darah
Karena tumbuhan ini mempunyai rasa yang pahit, kelat dan sifatnya hangat, maka ia mempunyai efek farmakologis melancarkan peredaran darah.
Menurut kepustakaan di Taiwan, tumbuhan ini bisa mengobati: Keputihan, Caranya ambil bunga yang kering, kurang lebih 10 gram rebus dengan air dan setelah dingin diminum. 
Obat hebatitis, caranya ambil batang yang kering kurang lebih 15 gram, rebus dengan air dan minum.
Komposisi bougenfil:
Mempunyai efek farmakologis melancarkan peredaran darah.

0 Response to " Khasiat Bunga Bougenvil "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis