Latest Updates

Contoh Artikel

Bahan Pewangi Ganggu Kekebalan
Tubuh senantiasa wangi, tentulah menyenangkan. Namun, musk synthetic bisa mengurangi kemampuan tubuh melawan bahan beracun. Musk adalah bahan tambahan aroma dalam berbagai produk. padahal aroma musk tersebut tidak hanya digunakan dalam minyak wangi, tetapi juga ditambahkan pada sabun, kosmetik bahkan detergen.
Pernyataan tersebut diungkapakn oleh suatu studi yang dimuat dalam Jurnal Environmental Helath Perspectives. Sekitar delapan ribu ton musk sintethetisk di produksi di dunia setiap tahunnya. Dalam laboratorium penelitian, para peneliti dari Stanford University's Hopkins Marine Station itu mengamati efek musk pada jaringan mussel dill.
Kadar musk synthetic yang digunakan dalam studi tersebut memang sengaja lebih tinggi dibandingkan kadar yang terpakai di lingkungan. Kenyataannya, konsentrasi musk, termasuk yang ada dalam kadar air susu ibu, tetap bertahan lama setelah paparan. Artinya, musk dapat menyebabkan kerusakan fungsi alami jaringan kekebalan tubuh manusia.

Sementara studi lain menunjukan, musk tidak meracuni tubuh manusia. "Meski bahan itu tidak beracun, tapi tidak mengurangi kemampuan tubuh melawan racun lain," papar dr.Jim Burhkat, editor ilmiah Environmental Health Perspectives.
Sementara itu, industri minyak wangi, membantah pertanyaan Burkhart, "Minyak wangi dan bahan yang terkandung di dalamnya sangat aman bagi manusia. Semua bahan yang digunakan sebagai aroma wewangian telah menjadi penelitian untuk keamanannya," jelas Glenn Roberts, direktur eksekutif dan Fragance Materials Association. Nitromuks dan Polycylic musk (PCMs), lanjut ia, juga telah melewati penelitian dan pemeriksaan ketat.

0 Response to " Contoh Artikel "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis