Latest Updates

Khasiat Dadap Serep Bagi Kesehatan

Jenis ini dengan 2 varietas, yaitu varietas aculeata yang lebih dengan dengan dadap Eri atau dadap Rangrang, yang pohonnya berduri. Jenis lainnya adalah Varietas Inermis dimana batangnya tidak berduri, dikenal di Jawa sebagai Dadap Serep.Kedua jenis tersebut, tinggi pohonnya mencapai 25 m dengan cabang yang lebat. Daunnya majemuk yang tersusun tiga-tiga, sedangkan bunganya tersusun pada tandan yang panjang berwarna merah sampai jingga. Buahnya polong dengan biji yang banyak. Tanaman ini menyukai tempat yang terbuka, kering tetapi cukup air. Banyak ditemukan di Burma, Indonesia sampai Philipina yang secara liar tumbuh dihutan-hutan sekunder yang sedikit terbuka maupun didaerah pegunungan dengan ketinggian 1.500 m diatas permukaan laut.
Khasiat Dadap Serep:
Mengobati demam, caranya daun diramu lalu diminum (atau dengan kulit batang yang dilumatkan kemudian di borehkan pada saat demam).

Mengurangi batuk atau serak ditenggorokan, caranya ambil sari kulit batangnya, dan diminum. Sebagai tanaman pelindung diperkebunan lada, kopi, cokelat. daunnya berfungsi sebagai pupuk hijau.
Komposisi Dadap Serep: 
Mengandung alkaloid eritradina dan eritrina. Biji mengandung alkaloid hipapoin.

0 Response to " Khasiat Dadap Serep Bagi Kesehatan "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis