Latest Updates

Pengertian Diskusi dan Tugas-tugas Nya

Diskusi dapat didefinisikan sebagai bentuk tukar pikiran yang dilakukan oleh dua orang atau lebih untuk menghasilkan kesepakatan atau keputusan bersama. Diskusi dalam pengertian disini diskusi kelas. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih mengemukakan pendapat dengan tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan, bukan ajang untuk bersilat lidah.
Permasalahan yang disajikan dalam kegiatan ini berupa karya tulis atau makalah sederhana untuk keperluan berlatih berdiskusi. Penyajian dilakukan per kelompok, masing-masing kelompok harus ada yang bertugas sebagai pemandu diskusi (moderator), sekertaris, dan penyaji. Siswa yang lain sebagai peserta.
Moderator bertugas mengajak peserta membahas dan menyepakati tata cara berdiskusi, menyampaikan kepada peserta tentang pokok-pokok permasalahan yang akan didiskusikan, membuka diskusi, mengatur jalannya diskusi, dengan sabar dan adil, merangkum dan menyimpulkan hasil diskusi, dan menutup diskusi.

Sekertaris bertugas mencatat hal-hal penting selama kegiatan diskusi berlangsung, misalnya hal yang berkaitan dengan usul, pendapat dan keputusan hasil diskusi.
Penyaji bertugas menyampaikan dan menguraikan bahan yang akan didiskusikan, menyampaikan materi yang telah disiapkan kepada peserta diskusi, menjawab pertanyaan atau tanggapan para peserta berkenaan dengan materi diskusi yang telah disampaikan.
Peserta diskusi bertugas mempersiapkan materi yang berhubungan dengan masalah yang didiskusikan sebelum diskusi berlangsung, ikut serta dalam pembicaraan dengan semangat kerja dan persaudaraan yang tinggi, serta bertanggungjawab terhadap proses dan hasil diskusi.

0 Response to " Pengertian Diskusi dan Tugas-tugas Nya "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis