Latest Updates

Pengertian Administrasi Pendidikan

Administrasi berasal dari bahasa latin yang terdiri dari kata "Ad" dan "ministrate". Kata "Ad" memiliki arti yang sama dengan "to" dalam bahasa Inggris yang berarti "serve" atau "conduct" yang berarti melayani, membantu dan mengarahkan, dalam bahasa Inggris "to administer" berarti pula mengatur dan memelihara.
Sering kali banyak orang mengartikan itu hanya merupakan administrasi perkantoran yang menyangkut pekerjaan surat menyurat, menyimpan dan mencatat keluar masuknya surat penggunaan barang. Padahal kegiatan yang semacam itulah merupakan kegiatan  dari kegiatan administrasi yang sesungguhnya.
Istilah administrasi digunakan untuk mewujudkan proses yang dilakukan oleh semua anggota organisasi formal guna mengarahkan dan mengontrol kegiatan-kegiatan anggota organisasi yang bersangkutan.

  1. Menurut Siagian dalam bukunya Filsafat Administrasi
    "Administrasi adalah keseluruhan proses kerja sama antara dua orang atau lebih berdasarkan atas rasionalitas tertentu untuk mencapai tujuan yang telah di tentukan sebelumnya.
  2. Menurut The Liang Gie dalam bukunya yang berjudul "Administrasi Perkantoran Modern", Administrasi adalah segenap proses penyelenggaraan dalam setiap usaha kerja sama sekelompok orang yang mencapai tujuan tertentu.
  3. Menurut Ngaliman Purwanto
    Administrasi adalah suatu proses keseluruhan dari semua kegiatan atau bersama dengan memanfaatkannya yang tersedia baik material, personal, maupun spiritual dalam usaha mencapai tujuan bersama secara efektif dan efesien.
  4. Menurut S.Nasution
    Administrasi pendidikan adalah suatu proses keseluruhan, semua kegiatan bersama dalam bidang pendidikan dengan memanfaatkan semua fasilitas yang tersedia baik personal, material maupun spiritual untuk mencapai tujuan pendidikan.

0 Response to " Pengertian Administrasi Pendidikan "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis