Latest Updates

CONTOH KARANGAN NARASI FAKTUAL ATAU KISAH NYATA



Berikut saya ulas Contoh Karangan Narasi faktual atau kisah nyata yang ada di lingkungan sekitar kita:

JENDRAL SUDIRMAN

     Hari itu tanggal 29/30 januari 1950, langit bagai ikut bersedih atas wafatnya seorang putera Indonesia terbaik, Jendral Sudirman. Siapakah beliau? Mengapa dikatakan sebagai putera terbaik? 
     Sudirman dilahirkan di sebuah desa di Jawa tengah pada tanggal 24 Januari 1916. Ia diambil sebagai anak angkat oleh kakak ibunya, seorang pensiuna wedana yang bertempat tinggal di Cilacap. Di tempat itulah Sudirman kecil berhasil menamatkan sekolah dasarnya (dahulu HIS=Holland Indische School). Ketika di HIS, Sudirman kecil dikenal sebagai anak pendiam, hanya tampak garang bila sedang menendang bola. Tidak mengherankan jika dia disenangi oleh kawan-kawannya.

      Setelah tamat HIS, kemudian ia memasuki MULO di Cilacap. Di Sekolah itu dia menjadi murid kesayangan Pak Tri Supeno sehingga dia mendapat gemblengan rasa kebangsaan dari Pak Tirto. Hal ini karena Pak tirto seorang lulusan Akademi Militer Breda yang terkenal dengan disiplinnya.

Sumber : Bhs.&Sastra Indonesia I Karangan Suryadi Permana.


0 Response to " CONTOH KARANGAN NARASI FAKTUAL ATAU KISAH NYATA "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis