Latest Updates

Lima Kiat Menjadi Guru Kreatif



Guru yang kreatif merupakan dambaan setiap siswa. Bertalian dengan kteativiitas dalam tugasnya merencanangkan pembelajaran dan menciptakan kondisi yang memungkinkan siswa dapat belajar dengan baik, guru perlu memiliki kiat-kiat untuk mewujudkan dirinya sebagai guru kreatif. Sedikitnya ada 5 kiat untuk menjdai guru yang kreatif antara lain:

  1. Mengembangkan gagasan sebanyak-banyaknya. Jika guruu terpaku pada satu gagasan maka guru bagaikan katak dalam tempurung. Monoton dalam dunia yang selalu berkembang.
  2. Menjelajahi Pikiran. Selalu mengikuti perkembangan dan meng up-date kemampuan dan terbuka serta tidak alergi dengan adanya perubahan-perubahan adalah salah satu ciri orang kreatif.
  3. Menggunakan imajinasi. Imajinasi tidak bisa di batasi oleh ruang lingkup dunia nyata. Dengan berimajinasi guru dapat men eksplore kemampuan dengan banyak pilihan gagasan.
  4. Mengisi dan memanfaatkan sumber inspirasi. Kehidupan adalah sesuatu yang selalu berpasangan sehingga diperlukan keseimbangan antara satu dengan pasangannya.
  5. Berusaha menjadi Peneliti. Guru kreatif harus mampu meneliti. Meneliti di kelasnya sendiri sehingga kualitas pembelajarannya semakin berkualitas. Melalui PTK (Penelitian tindakan Kelas) guru akan mendapatkan rahasia-rahasia baru dalam khasanah ilmu pendidikan yang dapat dikembangkan menjadi sesuatu yang berarti dalam kegiatan pembelajara.
Demikian postingan kali ini, mudah-mudahan bermanfaat terutama bagi guru-guru yang sudah bersertifikasi agar dapat meningkatkan kinerjanya dengan lebih baik lagi.


0 Response to " Lima Kiat Menjadi Guru Kreatif "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis