Latest Updates

Tips untuk Ibu Karir yang Sibuk


Dibawah ini beberapa Tips untuk Ibu-ibu yang stres dalam mengahdapi pekerjaanya:
1. Bagi tugas
Saat ini, karena tugas mencari nafkah sudah dibagi dua bersama istri, seharusnya suami juga ikut ambil bagian dalam merawat anak dan melakukan pekerjaan rumah tangga. Bantuan dari suami akan sangat berguna ketika istri sama sekali tak bisa hadir. Jadi dalam hal merawat anak, jangan ragu untuk meminta bantuan suami.
2. Membuat jadwal lebih fleksibel
Jika waktu di kantor dan di rumah benar-benar kacau dan membuat stres, sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk mengatur kembali jadwal. Jika bisa mintalah pemotongan jam kerja. Misalkan lima hari seminggu atau empat hari seminggu. Kemungkinan gaji Anda akan dipotong, namun itu adalah harga yang sepadan untuk menyeimbangkan antara kerja dan kepentingan keluarga Anda. Jika pilihan tersebut tidak memungkinkan, Anda bisa memilih satu hari bebas dari pekerjaan untuk sepenuhnya fokus pada keluarga. Misalkan setiap Sabtu dan Minggu Anda harus benar-benar lepas dari urusan pekerjaan.
3. Temukan perspektif
Ketika bekerja, ibu mungkin berpikir mereka akan senang berada di rumah. Namun ketika di rumah, bisa saja mereka juga merindukan pekerjaan. Jadi intinya, temukan perspektif yang tepat. Anda harus tegas mengenai situasi dan pilihan yang telah ditempuh. Anda yang paling mengerti alasan untuk bekerja atau tidak. Dengan memiliki perspektif, Anda akan semakin sedikit merasa menyesal atau bersalah pada anak.
4. Keadaan anak
Ada kabar bagus untuk ibu bekerja. Penelitian menunjukkan bahwa anak yang ada di tempat pengasuhan tidak terlalu terpengaruh dengan tak adanya ibu di dekat mereka. Sebenarnya anak bahkan lebih suka jika orang tua mereka tidak merasa stres dan terus kelelahan daripada bersama mereka 24 jam sehari. Anak-anak menghargai waktu yang mereka habiskan bersama orang tua. Untuk itu mereka ingin ketika bersama mereka orang tua tak terlihat kecapekan dan stres.
Itulah beberapa hal yang bisa direnungkan dan dilakukan oleh ibu bekerja untuk menghindari stres.

0 Response to " Tips untuk Ibu Karir yang Sibuk "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis