Latest Updates

Ikan Yang Pernah Hidup Di Daratan

Preserved specimen of Latimeria chalumnae, USNM 205871, from the Fish Division specimen collection. Also shown are (left to right) Lynne Parenti, Curator of Fishes, Harry Grier, Research Associate, Susan Jewett, former Collection Manager and Jeffrey Clayton, Museum Specialist. Photograph by Sandra J. Raredon.
Coelacanath fish
Sekitar 400 juta tahun silam, ikan mulaikeluar dari air menuju daratan. Alasan utama hewan mengubah kebiasaab-kebiasaannya adalah untuk memperoleh makanan segar dan untuk meloloskan diri dari pemangsa, atau disebut juga predator. Beberapa jenis ikan yang dapat bergeliang-geliut di daratan, tetapi untuk mengangkat badanya dari permukaan tanah sirip-sirip biasa tidaklah cukup kuat. Salah satu ikan sejenis ini adalah colacanath, sejenis ikan besar sepanjang 1 m yang memiliki sirip-sirip aneh yang berfungsi seprti kaki. Spesises ikan ini ternyata memiliki tulang belulang yang sangat mirip dengan hewan vertebrata yang hidup di darat.
Kerabat ikan Coelacanath memiliki sirip-sirip seperti kaki yang diperkuat dengan tulang-tulang sehingga  hewan ini dapat melata seperti buaya modern. Banyak ikan purba yang berhasil mengembangkan paru-paru sederhana sebagai pengganti insang saat berada diluar air. Ikan ini memakan cumi (sotong, cumi, dan gurita) dan ikan kecil.

0 Response to " Ikan Yang Pernah Hidup Di Daratan "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis