Latest Updates

Kawin Dengan Wanita Bunting



Ada seorang Wanita berzina dengan seorang laki-laki hingga ia bunting. Lalu bolehkah laki-laki itu kawin dengannya dalam keadaan bunting?.


Dalam hal ini, kalangan para ulama ada dua pendapat. Sebagian mereka membolehkan, asalkan si lelaki itu yang membuntinginya. Sedang sebagian yang lain juga membolehkan, tetapi harus menunggu kelahiran anak yang dikandungnya itu, walau yang mengawininya yang membuntinginya atau tidak.


Pendapat yang membolehkan, asalkan si lelaki itulah yang membuntinginya. Mereka beralasan sebuah riwayat yang mengisahkan seseorang laki-laki datang kepada Ibnu Abbas  ra. bertanya tentang hal kawin dengan wanita zina. Ia menjawab : " Bagaimana Fikiranmu, jika seorang mencuri  anggur lalu ia beli anggur itu, bukankah boleh".
Sebagai jawabannya, tentu boleh.

Sedang yang berpendapat harus menunggu kelahiran anak yang dikandungnya. Mereka beralasan firman Allah berikut : " Dan  wanita-wanita yang hamil, waktu iddah mereka itu ialah sampai mereka melahirkan kandungannya". (QS.Ath-Thalaq:4)

Dalam kitan Syahrul Kabir, Imam Ibnu Qudamah meriwayatkan hadist yang dikatakannya sahih, bahwa Nabi saw bersabda:

"Tidak boleh digauli wanita bunting, melainkan jika ia sudah melahirkan".

Menanggapi masalah ini, kami cenderung boleh mengawini wanita bunting asalkan yang mengawininya itu lelaki yang membuntinginya. Tetapi jika yang membuntinginya bukan lelaki itu, maka ia harus menunggu sampai bayi itu lahir, atau sampai dia haidh sekali. Hal ini dimaksudkan agar benar-benar nyata anak itu kepunyaan siapa. Jadi kedudukan firman Allah tersebut adalah buat lelaki lain yang tidak ikut membuntinginya. Wallaahu A'lamu.
Sumber : Wanita bertanya Islam Menjawab.

0 Response to " Kawin Dengan Wanita Bunting "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis