Latest Updates

Makanan Yang Baik Untuk Kolesterol




Jakarta (ANTARA News) - Bila Anda memiliki kadar kolesterol yang tinggi, sebaiknya Anda mengurangi makanan yang berasal dari produk keju serta daging yang berlemak. 


Sebaliknya, Anda perlu menambahkan tiga bahan makanan ini ke dalam menu sehari-hari, supaya kadar kolesterol Anda baik.


Kedelai, adalah jenis kacang-kacangan yang proteinnya sangat baik untuk keseimbangan tekanan darah pada orang dewasa. 



Para peneliti membandingkan kadar protein yang terdapat pada susu dan kedelai. Mereka menemukan bahwa hanya protein kedelai yang memiliki efek positif terhadap kesehatan tubuh. Penelitian ini diterbitkan di European Journal of Clinical Nutrition, pada April lalu.


Kacang-kacangan lain yang memberikan efek baik untuk kolesterol Anda adalah kacang almond. Pada 2011, sekelompok peneliti menemukan bahwa dengan mengkonsumsi kacang almond secara rutin, dapat memberikan efek yang baik terhadap tekanan gula darah dan level kolesterol total. 


Pada jurnal Metabolism Clinical and Experimental, para peneliti juga mengatakan bahwa kacang almond tidak hanya dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, namun juga diabetes tipe-2, sebagaimana dikutip dari MyHealthNewsdaily.com.


Jenis makanan ketiga adalah havermut. Makanan yang terbuat dari tepung gandum ini memiliki kemampuan untuk mengurangi total tingkat kolesterol jahat dalam tubuh, karena serat tinggi yang terkandung di dalam gandum.


Berdasarkan penelitian dari American Journal of Epidemiology pada 2010, semangkuk bubur havermut dalam sehari, dapat menambahkan delapan gram serat dalam tubuh Anda.
Demikian postingan kali ini semoga bermanfaat, dan jangan lupa comment nya ya.....

0 Response to " Makanan Yang Baik Untuk Kolesterol "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis